Aplikasi Jual Beli

5 Aplikasi Jual Beli Barang Bekas

Aplikasi Jual Beli barang Bekas OnlineMengetahui tempat jual beli barang bekas online terbaik, nyatanya penting loh! Spesialnya buat kalian yang sering berbelanja online, tetapi tidak jarang barang yang diperoleh tidak sesuai, ataupun kalian yang sedang menekuni bidang usaha jual beli barang bekas.

Alasannya, adanya tempat jual beli barang bekas online terbaik, mempermudah para pelakon bidang usaha benda sisa dalam menjual produknya dan memperluas pasar.

Sedangkan, untuk masyarakat biasa sendiri, keberadaan tempat jual beli barang bekas online terbaik, mempermudah mereka dalam menjual kembali beberapa barang yang sudah tidak terpakai, ataupun yang disebut dengan istilah preloved.

Nah, untuk kalian yang ingin ketahui apa saja tempat jual beli barang bekas online terbaik, pada peluang kali ini, mimin akan berikan saran Aplikasi Jual Beli Barang Bekas Online Terbaik

Daftar Aplikasi Jual Beli Barang Bekas Online Terbaik

 

1. Carousell

Tempat jual beli barang bekas online terbaik yang pertama merupakan Carousell. Walaupun marketplace yang satu ini lebih banyak dibidik oleh konsumen buat membeli perlengkapan makeup dan fashion perempuan, tetapi ini juga jadi salah satu tempat terbaik untuk jual beli barang bekas.

Bagaimana tidak, aplikasi keluaran perusahaan Singapore ini membagikan banyak kemudahan untuk para konsumennya, dalam melakukan bisnis antara konsumen dan penjual.

Tidak hanya itu, fitur yang disajikan juga amat beragam, seperti kamera yang dapat langsung dipakai untuk memfoto barang, kemudian edit foto barang, sampai mengunggahnya di dalam satu aplikasi, ialah Carousell.

Setelah itu, para penjual juga dapat menorehkan keyword pada barangnya, agar gampang ditemukan oleh calon konsumen. Fitur chatting juga dihadirkan, untuk mempermudah kegiatan komunikasi antara pedagang dan konsumen. Untuk kalian yang ingin coba berjualan barang bekas di Carousell tidak perlu khawatir, karena sistem pembayaran aplikasi ini telah terjamin keamanannya.

 

2. Tokopedia

Berikutnya terdapat Tokopedia, yang jadi tempat jual beli barang bekas online terbaik versi CekAja. com. Sebagai salah satu marketplace terbanyak di Indonesia, Tokopedia seringkali dijadikan tempat untuk menjual barang- barang preloved, walaupun Tokopedia sendiri bukan marketplace spesial untuk jual beli barang bekas.

Hal itu dikarenakan, Tokopedia membagikan fitur- fitur menarik yang bisa dinikmati para konsumennya, baik selaku penjual maupun pembeli. Untuk konsumen sendiri, mereka akan dimanjakan dengan adanya fitur wishlist. Yang mana, fitur ini dapat dipakai oleh para pembelinya untuk menambahkan barang- barang yang di idamkan ataupun yang hendak dibeli.

Tidak hanya mempermudah para konsumen, fitur ini pula menguntungkan para penjual, sebab para penjual akan memperoleh notifikasi otomatis dari Tokopedia, bila ada calon konsumen yang ingin atau sudah membeli produknya.

 

3. Shopee

Tidak hanya Carousell dan Tokopedia, Shopee juga jadi salah satu tempat jual beli barang bekas online terbaik. Ini dikarenakan, Shopee jadi marketplace terlengkap, karena kalian bisa menemukan bermacam macam barang dengan harga yang murah di sini, tidak terkecuali barang bekas.

Disediakannya fitur chat, membuat alur komunikasi antara penjual dan pembeli jadi mudah. Tidak hanya itu, Shopee juga mempunyai fitur review dan rating, yang dapat diisi oleh pembeli sebagai wujud evaluasi terhadap mutu barang yang dijual. Dengan begitu, pedagang dapat tahu apa saja yang wajib ditingkatkan ataupun diperbaiki dari produk yang dijualnya.

 

4. OLX

Siapa yang tidak tahu OLX? Rasanya tidak ada. Sebab, e- commerce yang dahulunya bernama tokobagus. com ini, sejak awal kehadirannya memang sudah dikenal sebagai tempat jual beli barang bekas online terbaik dan terpercaya. Pada aplikasi ini, para penjual diberi independensi untuk menjual bermacam jenis barang bekas, mulai dari benda elektronik, busana, properti, perlengkapan rumah tangga dan lain sebagainya yang masih pantas jual dan pakai.

Dengan begitu, para pembeli juga dapat dengan mudah menemukan bermacam tipe barang bekas yang diperlukan. Belum selesai sampai disana, untuk kalian yang ingin menjual barang bekas namun tidak ketahui berapa harga jual yang akan diberikan, jangan takut. OLX akan memberikan saran kisaran harga untuk barang yang akan kalian jual. Jadi, kalian tidak perlu lagi bingung mempertimbangkan berapa harga jual yang akan diberikan.

 

5. Kaskus

Walaupun dikenal sebagai forum diskusi, Kaskus juga ternyata mempunyai aplikasi jual beli. Yang mana, aplikasi ini membebaskan para penjualnya buat menjual beberapa barang yang sedang terkini, atau yang sudah bekas. Forum yang sudah sangat diketahui dengan sebutan gan untuk konsumen pria, dan ganwati untuk konsumen wanitanya ini, mempunyai keunggulan berbentuk sistem transaksi yang aman serta nyaman.

Terlebih, dihadirkannya fitur private message membuat kegiatan komunikasi antara penjual dan pembeli jadi lebih mudah.

 

Itulah Aplikasi Jual Beli Barang Bekas Online Terbaik yang bisa kalian jadikan rujukan. Semua tempat tersebut, bisa kalian jadikan sebagai tempat untuk kalian menjalankan bidang usaha barang bekas.

Sebab, dengan memanfaatkan semua platform yang sudah disebutkan di atas, maka kalian juga secara tidak langsung memperluas capaian pasar, bahkan sampai ke seluruh dunia. Mudah- mudahan Bermanfaat