Aplikasi Investasi Resmi

9 Aplikasi Investasi Resmi OJK Terpercaya di Indonesia

Aplikasi Investasi Resmi OJK – Digitalisasi menghadirkan banyak aplikasi investasi nyaman serta terpercaya secara online. Jika tidak ingin ambles ke lembah kerugian, penting untuk memilih aplikasi investasi terpercaya, ialah aplikasi investasi yang terdaftar OJK. Tak harus bingung lagi! Baca artikel ini untuk tahu saran aplikasi investasi resmi OJK!

Saran Aplikasi Investasi Online Terpercaya

Kemajuan teknologi dan informasi menghadirkan bermacam program atau aplikasi investasi yang menawarkan instrumen investasi yang beraneka ragam juga. Mulai dari saham di Bursa Efek, saham di equity crowdfunding, emas digital, reksadana, P2P Lending( peer- to- peer lending), SBN( Surat Berharga Negara), sampai obligasi.

Saat sebelum memilih instrumen investasi, yakinkan aplikasi investasi yang akan dipakai telah mendapat izin Otoritas Jasa Keuangan( OJK) sebagai lembaga independen yang memiliki fungsi, tugas, dan wewenang pengaturan, pengawasan, pemeriksaan, dan investigasi di sektor Jasa Keuangan. Ini dia beberapa saran investasi resmi OJK.

 

1. LandX

LandX merupakan program aplikasi investasi resmi OJK dengan izin POJK no 37 atau POJK. 04 atau 2018. Sebagai aplikasi investasi terbaik dan profesional di aspek equity crowdfunding, LandX menawarkan skema investasi penerbitan efek berbentuk saham yang ditawarkan pada investor untuk pendanaan pengembangan bisnis UMKM.

Dengan LandX, kalian bisa jadi pemilik bisnis menjanjikan yang listing di LandX. Dengan ini, kalian tidak perlu repot mengurus perizinan, marketing, dan operasional bisnis yang lain. Singkatnya setelah investasi, kalian hanya perlu menunggu keuntungan dari dividen rutin. Aplikasi pemodalan ini juga mempunyai Fitur Kinerja Aset yang berisi progress pembangunan bisnis, patokan kelayakan bisnis untuk listing, kemampuan dan laporan finansial bisnis, pengumuman dividen, apalagi akses untuk memberikan kritik dan saran.

2. Bibit. id

Bibit merupakan aplikasi investasi resmi OJK yang diterbitkan oleh PT Bibit Tumbuh Bersama dengan no izin KEP- 14/ PM. 21/ 2017. Aplikasi ini menawarkan investasi reksadana, ialah kumpulan produk investasi yang diatur oleh Manajer Investasi. Pilihan instrumen investasinya cukup beraneka ragam, mulai dari surat hutang, obligasi, serta reksadana syariah.

3. Ajaib

Aplikasi investasi resmi OJK yang dinaungi oleh PT Takjub Teknologi Indonesia dan PT Ajaib Sekuritas Asia mendapat surat izin dengan no KEP- 17/ PM. 21/ 2018. Aplikasi investasi ini menawarkan instrumen investasi saham, crypto, dan reksadana.

4. Stockbit

PT Stockbit Sekuritas Digital merupakan penerbit Stockbit, aplikasi investasi resmi OJK yang menawarkan jual beli saham di pasar modal dengan no surat KEP- 132/ PM/ 1992. Konsumen aplikasi Stockbit juga dapat berbagi analisa, membuat status, prediksi, polling, serta saling berkomentar di status pengguna aplikasi yang lain lewat fitur komunitas.

5. Bareksa

Sama seperti Bibit, Bareksa ialah aplikasi investasi resmi OJK yang menawarkan reksadana untuk diatur oleh Manajer Investasi. Diterbitkan oleh PT Bareksa Portal Investasi dengan no surat izin KEP- 6/ D. 04/ 2016, aplikasi ini baru- baru ini juga menyediakan opsi investasi obligasi. Aplikasi ini juga memiliki fitur simulasi pergerakan dana serta memperkirakan untung rugi yang akan diterima.

6. BCAs Best Mobile

Aplikasi ini dibesarkan oleh salah satu bank swasta di Indonesia, BCA Sekuritas dengan no surat KEP- 373/ NB. 11/ 2019. Aplikasi investasi resmi OJK ini jadi program yang berpusat untuk bisnis saham di Pasar Modal. Tetapi, jika ingin mulai berinvestasi di aplikasi ini, konsumen aplikasi ini perlu menyetorkan deposit awal yang lumayan besar, yakni sebesar Rp3 juta.

7. Tanamduit

Diterbitkan oleh PT Star Mercato Capitale, Tanamduit merupakan aplikasi pemodalan sah OJK dengan no KEP- 13 atau PM. 21 atau 2017. Aplikasi ini menawarkan instrumen investasi Surat Berharga Negara( SBN), reksadana, emas, serta asuransi. Tanamduit memiliki fasilitas self- learning untuk investasi reksadana yang membantu investor untuk melihat profil risikonya.

8. Koinworks

Didirikan sejak 2016, aplikasi investasi resmi OJK ini mendapat izin dengan no KEP- 125/ D. 05/ 2019. Aplikasi investasi ini awalnya memberikan tawaran investasi berupa peer- to- peer lending, ialah layanan pinjam meminjam uang dalam mata uang rupiah secara langsung antara kreditur atau lender( pemberi pinjaman) serta debitur atau borrower( penerima pinjaman). Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menawarkan investasi emas digital serta obligasi negara.

9. Indo Premier Online Technology( IPOT)

Mendapat surat izin dengan no KEP- 11/ PM/ PEE atau 1996, IPOT merupakan aplikasi investasi resmi OJK di bawah lindungan PT Indo Premier Sekuritas. Aplikasi ini berbentuk platform yang menawarkan investasi saham dan reksadana dengan cara Exchange Traded Fund( ETF) yang merupakan kontrak investasi kolektif yang bagian penyertaannya dicatat dan diperdagangkan di bursa efek seperti saham.

 

Demikian saran dar kita tentang Aplikasi Investasi Resmi OJK Terpercaya di Indonesia. Dengan memahami hal itu, kalian bisa menyusun strategi alokasi anggaran investasi dengan optimal dan berdaya guna. Dengan ini, pasti kalian bisa semakin cepat mencapai kondisi finansial impianmu. Mudah- mudahan Bermanfaat