Aliexpress

Tips dan Cara Jualan Di Aliexpress Dengan Beberapa Langkah Mudah

 

Cara Jualan Di Aliexpress-Aliexpress adalah situs yang masih menjadi bagian dari perusahaan Alibaba.com, Dan aliexpress hanya difungsikan sebagai penyedia situs dan sistem jual beli online. Dan disini tidak akan menemukan barang yang dijual oleh Aliexpress sendiri. Semua barang yang dijual disediakan oleh pelapak/penjual. Pengiriman barang juga dilakukan oleh para pelapak/penjual sendiri.

Cara jualan di aliexpress sekarang bisa menjadi pilihan yang paling tepat untuk kalian para seller yang menginginkan untuk perkembangan bisnis online di tingkat global. Sayangnya aliexpress belum begitu populer di indonesia seperti halnya e-commerce yang lain padaha jika kalian ingin mencobanya kemungkinan besar akan banjir orderan dari luar negeri maupun dalam negeri lho.

Nah berikut kami akan sarankan beberapa cara buat kalian yang ingin jualan di e-commerce aliexpress.

 

1. Kunjungi Situ Aliexpress

Hal pertama yang harus kalian lakukkan ketika ingin berjualan di aliexpress adalah dengan mengunjungi situ resminya AliExpress.com.

2. Pilih Menu SELLER

Untuk memulai berjualan di aliexpress maka silahkan pilih “sell on aliexpress” yang ada di jejer menu bar samping opsi HELP ,BUYER PROTECTION, kemudian klik ” non chinese seller register”

3. Langsung Bergabung

Setelah itu akan muncul tampilan dengan dua opsi dan pada tahap ini silahkan pilih opsi “Join Aliexpress”

Baca Juga :  Berikut adalah tips dan cara dropship aliexpress yang benar

4. Ganti Bahasa

Nah sebelum mendaftar ke aliexpress kalian harus mengubah bahasa ke inggris,hal ini di lakukan supaya memudahkan kalian dalam mengoperasikan berbagai fitur yang ada di dalam aliexpress, dan tidak ada opsi bahasa indonesia ya, karena aliexpress ini bersifat internasional.

5. Pilih Negara dan Daftar Akun

Berikutnya maka kalian tinggal pilih negara di mana kalian berasal, misalnya negara indonesia dan klik ” continue ”

Setelah itu akan muncul laman baru.

  • -Silakan masukkan alamat email yang aktif dan biasa kalian manfaatkan
  • -Lalu masukkan password
  • -Konfirmasi password kembali (harus sama ya) dan catatlah kata sandi tersebut jika kalian adalah seorang pelupa
  • -Masukkan juga nomor HP yang aktif. Untuk memasukkan nomor HP, jangan gunakan kode awalan 0 maupun +62 atau +86 ya. Langsung saja ke angka kedua, misalnya 8834785509
  • -Beri centang atau klik pada kotak ‘Agree to Membership Agreement’ yang berarti kalian setuju buat bergabung menjadi anggota di Aliexpress
  • -Terakhir klik ‘Continue’ buat melanjutkan

6. Kelola Business Information

Selanjutnya kalian masuk ke business information di aliexpress kalian harus mengisi beberapa data lagi seperi mengisi dokumen NFSP,NPWP dan data yang lainseperti akta perusahaan,lokasi dan sebagainya. Jadi jangan lupa buat menyiapkan dokumen dalam bentuk soft file nya, apabila kalian sudah melengkapi semua berkas digitalnya maka tinggal klik NEXT.

7. Menunggu Review

Setelah selesai mendaftar maka tokomu tidak akan langsung jadi melainkan harus menunggu review atau persetujuan dari aliexpress, nah setelah itu kalian bisa jualan aneka produk dan barang – barang yang bisa bersaing di luar negeri.

Jika kalian mendapat email masuk dari seller center Aliexpress yang memberitahukan bahwa toko kalian berhasil dibuat, tandanya kalian siap berjualan. Sebaliknya, apabila mereka mengirimkan notifikasi berupa pesan yang menyatakan kalau tokomu masih belum bisa memenuhi persyaratan, artinya pengajuan tersebut ditolak.

Baca Juga :  Berikut adalah tips dan cara dropship aliexpress yang benar

8. Melengkapi dan Mendesain Toko

Setelah toko kalian berhasil dan mendapat persetujuan dari aliexpress maka saatnya kalian mendesain dan melengkapi seluruh profil toko yang kalian buat, mulai dari foto profil,foto produk,deskripsi dan lainnya.

 

Tips Berjualan Di Aliexpress Buat Pemula

Setelah berhasil bergabung di aliexpress maka kalian sudah siap buat berjualan yaa, nah buat pemula yang masih merasa kebingungan dalam bisnis jual beli di aliexpress kami akan memberikan sedikit tips jualan buat kalian, simak di bawah ya:

1. Buat dekorasi yang unik, Desain halaman toko kalian se unik dan semenarik mungkin agar calon pembeli bisa langsung mengunjungi toko kalian, Caranya, pasang foto profil berupa logo desain bisnis online atau menggambarkan karakteristik toko di masa depan. Bikin deskripsi atau paragraf yang mampu menarik pembeli dari luar negeri.

2. Beri Pelayanan Yang Responsif dan Menyenangkan, Agar calon pembeli merasa di hargai oleh kalian maka hal yang harus di lakukan adalah dengan respon yang cepat dari setiap chat atau pertanyaan yang masuk dan juga beri rasa nyaman dan menyenangkan dalam menerangkan produk yang kalian jual.

3. Jualah Barang Yang Berkualitas, berikutnya agar toko kalian bisa menggaet pengunjung maka jualah produk dan barang yang berkualitas sebagai jaminan agar toko kalian mudah di kenal. Jual dan tawarkanlah produk-produk yang berkualitas karena di marketplace ini hampir semua barang dan produk yang terpajang di etalase online shop memiliki kualitas terbaik.Mereka lebih memilih menjual barang dengan harga lebih tinggi tetapi berbahan premium dan berkualitas ketimbang menurunkan harga tetapi kualitas kurang baik.

4. Manfaatkan Beberapa kesempatan, di aliexpress kalian sebagai pengguna baru juga akan mendapatkan beberapa keuntungan dan sejumlah layanan seperti: gratis ongkir,casback dan lainnya, olah karena itu kami sarankan agar manfaatkanlah sebaik mungkin beberapa layanan yang di berikan aliexpress.

Baca Juga :  Berikut adalah tips dan cara dropship aliexpress yang benar

 

 

Mungkin itu saja dari kami mengenai Tips dan Cara Jualan Di Aliexpress Dengan Beberapa Langkah Mudah, segera coba jualan di aliexpress siapa tahu kalian bisa menjadi sangat sukses dengan memanfaatkan aliexpress. Semoga Bermanfaat