Ukuran foto Instagram

Ukuran Foto Instagram yang Dapat Kamu Gunakan

Wartakota123.com – Ukuran foto Instagram yang Dapat Kamu Gunakan. Hallo teman-teman! Artikel kali ini akan membahas mengenai salah satu platform sosial media yaitu Instagram. Anda pasti sudah mengenal dengan baik dengan aplikasi ini.

Instagram merupakan sosial media yang banyak peminatnya. Platform sosmed ini memiliki pengguna lebih dari satu milyar orang. Penggunaan Instagram cukup gampang dengan fitur yang asik. Anda bisa berfoto ria menggunakan filter yang dapat anda akses secara online. Tapi, pernahkan anda berpikir tentang ukuran foto Instagram?

Nah, ternyata pada Instagram foto anda harus mengikuti apa yang mereka tentukan. Artinya ukurannya sudah Instagram tentukan. Baik itu lebar dan tinggi nya. Agar foto yang kamu upload pas dengan aturan tersebut maka kamu harus mengetahui size foto yang Instagram tentukan.

Memangnya kenapa kalau kita tidak tahu size foto yang akan kita upload pada Instagram? Jawabannya, jika anda mengupload foto dengan ukuran sembarang. Maka foto anda berpotensi terpotong atau malah jadi ke zoom. Nah, itulah mengapa penting bagi kita untuk mengetahui ukuran foto Instagram. Selain itu, agar mempercantik tampilan Instagram anda ya. Yuk simak penjelasannya.

1 Ukuran untuk Story

Story Instagram atau Insta Story adalah salah satu fitur dari instagram yang berfungsi mengabadikan cerita harian anda. Biasanya orang menggunakan instastory untuk membagikan momen-momen dalam kegiatan sehari-harinya. Story berisi foto yang anda ambil. Pada bagian story terdapat fitu filter atau efek yang akan membuat potomu semakin bagus.

Lalu, ukuran dari foto Instagram pada insta story berapa ya? Size pada insta story terpatok dengan rasio 9 : 16 atau setara dengan 1080 x 1920 pixel. Jadi, pada saat anda memotret atau membuat video menggunakan instastory ukurannya adalah 9 : 16. Ukuran ini berlaku untuk foto yang anda ambil dengan menggunakan insta story, foto yang anda upload pada insta story, boomerang, live, dan fitur yang terdapat pada insta story.

2 Ukuran Foto Feeds

Selanjutnya yaitu feeds Instagram. Feeds ini memuat foto-foto yang anda upload pada time line atau berita Instagram. Biasanya orang-orang mengupload foto yang bagus untuk post feeds. Berbeda dengan insta story yang menyediakan fitur berapa orang yang dapat melihat foto tersebut. Pada feeds, foto mempunyai fitur tombol menyukai. Artinya semakin bagus foto anda, boleh jadi foto anda banyak yang nge-like.

Untuk ukuran foto feeds Instagram, ada beberapa ukuran. Pertama, ukuran persegi atau rasio 1 : 1. Size ini bisa anda gunakan untuk upload foto biasa. Ataupun untuk video yang memiliki ukuran 1 : 1. Kedua, ukuran 4 : 5, ukuran ini berguna apabila anda memiliki foto yang agak tinggi. Daripada foto anda terpotong, sebaiknya anda menggunakan fitur ini. Ketiga, ukuran landscape video. Ini berguna saat anda mengupload video dengan ukuran landacape.

3 Ukuran Foto Profil

Kemudian size foto profil, size ini untuk mengatur foto profil anda. Meskipun yang tampil pada profil hanya foto bulat berukuran kecil. Namun, pada saat pemilihan foto ada rasio yang telah instagram tentukan. Ukuran ini adalah 1 : 1 atau persegi.

4 Ukuran IG TV

Ukuran untuk Instagram TV atau IG TV adalah rasio 9 : 16 atau 5 : 4. Anda dapat mengupload hasil streaming pada ig tv ataupun mengupload video dari galeri. Ukurannya sudah Instagram tentukan.

Demikian artikel kali ini semoga membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *