Cara Membayar Kartu Kredit 

Cara Membayar Kartu Kredit dengan Mudah

Wartakota123.com – Kini, kartu kredit telah menjadi gaya hidup sebagian masyarakat Indonesia. Dan hal ini menjadi bukti akan kehebatan teknologi masa kini. Dengan menggunakan kartu kredit, ada banyak keuntungan yang bisa Anda peroleh. Hanya dengan sekali gesek saja, maka Anda sudah bisa melakukan sebuah transaksi. Bukan hanya itu saja, dengan benda yang ukurannya super kecil ini, Anda bisa mendapatkan banyak penawaran menarik, diskon dan cashback misalnya. Kelebihan-kelebihan inilah yang akhirnya membuat ramai masyarakat Indonesia yang ingin membuat kartu kredit. Sayangnya, banyak pula yang merasa bingung dengan cara membayar kartu kredit.

Keuntungan menggunakan kartu kredit

Sebelum membahas cara membayar kartu kredit, kita akan bahasa dulu keuntungan menggunakannya. Siapa tahu, ada di antara Anda yang selama ini ingin sekali membuat kartu kredit, tapi masih bimbang. Nah, dengan mengetahui keuntungan demi keuntungan ini, tentu bisa membuat Anda lebih yakin untuk menggunakannya.  Perlu Anda ketahui terlebih dahulu, bahwa jika ingin menggunakan kartu kredit, usahakan bisa menggunakannya dengan bijak, karena jika tidak, benda yang kecil ini akan menjadi bumerang bagi Anda, yang sudah pasti akan membuat keuangan Anda di rumah kacau.

Cicilan 0%

Keuntungan pertama adalah cicilannya yang 0%. Dan hal inilah yang menjadikan banyak orang suka menggunakan kartu kredit. Dengan cicilan yang 0% ini akan jauh lebih membantu daripada kredit barang.

Diskon dan rewards

Jika Anda sering menggunakan kartu kredit, maka Anda akan terus mendapatkan poin ataupun rewards. Di mana, poin ini bisa Anda tukarkan dengan berbagai macam hadiah yang ditawarkan.

Mengkondisikan pembayaran berkala

Dengan menggunakan kartu kredit, Anda bisa banget mengkondisikan pembayaran secara berkala. Misalnya adalah tagihan listrik. Jadi, pihak bank yang akan membayarkan dahulu seluruh tagihan Anda. Caranya adalah dengan mengurangi jumlah atau limit yang terdapat pada kartu Anda. Sehingga, Anda sudah tidak perlu lagi repot-repot dalam membayarkannya one by one.

Cara membayar kartu kredit

Untuk membayar tagihan kartu kredit, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Berikut adalah beberapa di antaranya.

Dengan ATM

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan membayar kartu kredit ke ATM. Nyaris semua bank yang terkenal bisa Anda gunakan. Misal, ada BRI, BNI, BCA, BII, dan lain sebagainya. Anda hanya akan kena biaya sebesar Rp. 5000 hingga Rp. 10.000 saja. caranya juga mudah. Anda bisa menggunakan menu ‘pembayaran’. Pertama, masukkan dulu kartu ATM Anda, kemudian masukkan PIN, jika menu tawarannya sudah ada, Anda bisa memilih yang pembayaran, lalu pilih bagian kartu kredit, lalu masukkan nomor kartu kredit Anda, lalu klik selanjutnya.

Hanya saja, ketika Anda menggunakan cara membayar kartu kredit dengan cara ini, maka ada kebijakan yang cukup berbeda. Biasanya, pembayaran Anda akan diterima paling tidak 2 hingga 3 hari kerja. Maka, akan lebih baik jika Anda membayarnya lebih awal, ataupun membayarnya ke Bank yang sama dengan bank penerbit kartu kredit Anda.

Dengan Mbanking

Cara berikutnya adalah dengan mengandalkan M-Banking. Sampai saat ini, nyaris semua bank sudah menawarkan kemudahan berupa pembayaran yang dapat Anda lakukan dengan m-banking. Untuk cara pembayarannya juga sangat mudah. Yakni sama seperti Anda membayar dengan menggunakan ATM. Tapi, pastikan dahulu ya, bahwa m-banking Anda sudah aktif.

Demikian dua cara membayar kartu kredit yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *