Asuransi Pendidikan Anak

Asuransi Pendidikan Anak Terbaik Ini Manfaat dan Biayanya

 

Asuransi Pendidikan Anak – Secara bahasa, asuransi Pendidikan merupakan frasa yang terdiri dari kata“ asuransi” dan“ Pendidikan”. Asuransi berarti akad 2 pihak berbentuk jaminan atas sesuatu. Sebaliknya Pendidikan ialah aspek yang menunjang kognitif seorang. Jadi secara definisi, asuransi Pendidikan merupakan suatu produk berupa pelayanan ijab yang menjamin Pendidikan seseorang di masa depan. Mayoritas ijab asuransi ini ditujukan kepada orang tua untuk berikan perlindungan pada kebutuhan Pendidikan anak mereka. Karena asumsinya, setiap tahun akan terdapat kenaikan biaya Pendidikan.

 

Manfaat Asuransi Pendidikan

– Menjamin anak mendapatkan asupan porsi Pendidikan yang cukup

– Alokasi anggaran ataupun biaya Pendidikan sudah jelas

– Menghindari terjadinya perubahan ekonomi keluarga saat anak membutuhkan support Pendidikan yang memadai

– Segala urusan terkait Pendidikan bisa dicoba dengan mudah walaupun orang tua sudah meninggal dunia

 

Jenis- Jenis Asuransi Pendidikan

Asuransi Unit Link

Asuransi unit link merupakan tipe perlindungan yang mempunyai persamaan cara kegiatan dengan investasi. Dalam maksud lain, terdapat keuntungan yang bisa didapat bersamaan dengan periode pembayaran biaya Pendidikan. Namun kembali lagi pada sifat investasi pada umumnya, tidak ada jaminan kalau Kamu akan terus menemukan keuntungan dari asuransi yang diambil.

Asuransi Dwiguna( Endowment)

Tipe asuransi dwiguna adalah kombinasi sistem jaminan Pendidikan sekaligus tabungan. Jadi, premi yang dibayarkan orang tua bisa dicoba selama jangka waktu khusus sesuai akad. Sehingga, jika waktu pencairan sudah tiba, jumlah duit yang diperoleh terbilang cukup besar.

Asuransi Syariah

Pada dasarnya, produk asuransi syariah dalam hal Pendidikan sama saja dengan tipe yang lain. Hanya saja, segala wujud bisnis dan akad yang terjadi antara pihak lembaga asuransi dan pelanggan dilakukan atas asas syariah Islam.

 

Saran Asuransi Pendidikan Terbaik

Seperti yang kita tahu, banyak sekali lembaga di luar sana yang menawarkan produk asuransi Pendidikan terbaik untuk anak, antara lain:

1. Manulife

Manulife menyediakan asuransi unit link Pendidikan bernama Manulife Education Protector. Produk ini bisa berikan jaminan di bidang Pendidikan anak di masa depan sekalian memenuhi keinginan investasi Kamu pada sejumlah produk Manulife yang lain seperti Dana Ekuitas dan Pasar Duit. Premi yang dibayarkan kisaran 1 juta per bulan.

2. Prudential

PRUlink Edu Protection merupakan tipe asuransi aspek Pendidikan yang jadi andalan Prudential. Tipe produk ini memberi proteksi untuk keluarga dalam satu polis. Premi yang perlu dibayar mulai dari Rp500. 000 per bulan dengan keuntungan sampai 30 juta per polis.

3. Sequis

Pelayanan asuransi Pendidikan terbaik yang ditawarkan lembaga ini bisa memberikan proteksi biaya Pendidikan sekaligus keselamatan jiwa. Pelanggan akan menemukan keuntungan sampai 200% selama pembayaran premi dapat dipenuhi dalam 10- 16 tahun. Sequis menetapkan uang garansi minimal 20 juta yang dibayarkan sesuai rentang waktu yang dipilih.

4. Mandiri

Pilihan selanjutnya adalah Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera oleh bank Mandiri. Sejumlah manfaat yang bisa diterima adalah proteksi resiko cacat, jaminan biaya uang sekolah atau kuliah anak, dan bonus loyalty. Minimal premi produk itu adalah 3, 6 juta rupiah per tahun.

5. BNI

BNI menawarkan Solusi Cerdas selaku produk asuransi Pendidikan terbaik mereka. Mulai dari anak usia SD hingga akademi besar bisa merasakan benefit pelayanan yang ditawarkan ini. Masa premi yang disediakan berada pada kisaran 9 sampai 17 tahun dengan biaya 5 juta rupiah setiap tahunnya.

6. BCA

Referensi terakhir adalah Perlindungan Edukasi Maksima( Eduplan) oleh bank BCA. Produk ini ialah tipe asuransi dwiguna yang menyediakan periode pembayaran premi mulai dari 3 sampai 15 tahun ke depan. Sedangkan buat biaya premi dapat mencapai 60 juta- an per tahun dan bisa berubah sesuai umur Tertanggung.

 

Tips Memilih Asuransi Pendidikan untuk Anak

Memilah asuransi untuk Pendidikan anak adalah cara yang panjang. Segala langkahnya wajib Kamu pertimbangkan dengan matang untuk menjauhi efek yang tidak diinginkan. Berikut ialah tips memilah jaminan Pendidikan untuk anak.

– Ketahui dana yang bisa disisihkan untuk biaya Pendidikan anak

– Jika sekiranya anggaran yang ada masih kurang, coba buat mulai menabung uang semenjak dini pernikahan

– Perkirakan pengeluaran lain yang akan mempengaruhi penurunan biaya Pendidikan anak

– Tentukan tujuan yang spesifik saat memilah asuransi

– Pilih lembaga yang jelas kredibilitasnya

 

Penutup

Saat ini Kamu telah mengenali pengertian asuransi Pendidikan dan macam jenisnya yang dapat dipilih. Tidak hanya dari segi kognitif, yakinkan juga keinginan yang lain seperti tempat tinggal yang aman untuk Kamu dan keluarga sudah dipenuhi dengan baik. Mari download aplikasi Prospeku sekarang buat menemukan hunian angan- angan keluarga Kamu dari listing agen kita!