Aplikasi Android Terbaik

5 Aplikasi Android Terbaik Buatan Anak Bangsa

Aplikasi Buatan Anak Bangsa – Indonesia dikenal sebagai salah satu negeri dengan pengguna Android paling banyak di dunia. Tetapi tidak hanya sebagai konsumen, Indonesia juga banyak menelurkan pengembang- pengembang yang sukses menghasilkan game dan aplikasi Android terpopuler.

Aplikasi buatan developer Indonesia tidak hanya dipakai oleh orang Indonesia saja, tetapi juga banyak digemari oleh konsumen dari negara lain. Jenis aplikasinya juga beragam, dari mulai aplikasi berita, online shop, kamus online, mobile banking, hingga game.

Maka dari itu kali ini mimin akan membahas daftar aplikasi buatan Indonesia yang paling banyak diunduh di Google Play Store. Aplikasi yang masuk dalam catatan ini hanyalah aplikasi buatan developer Indonesia dan bukan aplikasi bertema Indonesia namun terbuat oleh pengembang asing.

Kita sudah mengumpulkan sebagian aplikasi android populer yang terbuat oleh pengembang Indonesia.

1. GOJEK

Sudah tidak asing dengan aplikasi transportasi online ini? Ya, aplikasi ciptaan Indonesia ini juga amat populer. Siapa, sih, yang tidak tahu aplikasi GOJEK? Nyaris semua warga Indonesia tahu. Di dalam aplikasinya, GOJEK akan mempermudah kliennya dalam memesan transportasi berbasis online.

Kamu bisa memesan ojek, taxi, bahkan bisa memesan makanan dengan cara online. Yang Kamu butuhkan hanya satu aplikasi ini, dan nikmati kemudahan dalam beraktifitas. Oh iya, Kamu juga bisa memesan tiket lewat GOJEK loh! Dan masih banyak lagi fitur- fitur yang ditawarkan dalam satu luar biasa app ini.

2. Tokopedia

Mungkin nyaris semua konsumen Android di Indonesia sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini, ya? Ya, Tokopedia jadi salah satu aplikasi marketplace yang sangat terkenal. Dana Similarweb per September 2021 membuktikan jika Tokopedia jadi aplikasi marketplace yang paling banyak dikunjungi di Indonesia.

Baca Juga :  Aplikasi musik terbaik dengan tampilan keren

Menariknya lagi, aplikasi ini juga memang ciptaan Indonesia. Nah, Tokopedia sendiri ialah aplikasi berbelanja online di mana Kamu bisa berbelanja keinginan apapun, baik barang elektronik, busana, makeup dan yang lain.

3. Bukalapak

Sama semacam Tokopedia, Bukalapak juga salah satu aplikasi terpopuler ciptaan Indonesia yang ada di Play Store loh. Bagaimana tidak, tercatat Bukalapak telah diunduh lebih dari 50 juta konsumen Android di Indonesia! Dan Bukalapak jadi marketplace no 3 yang paling banyak dikunjungi per September 2021.

Nah, di Bukalapak, Kamu juga bisa menemukan bermacam macam kebutuhan dengan berbelanja dengan cara online. Mau beli apapun, bayar tagihan, apalagi beli pulsa juga bisa dicoba di Bukalapak!

4. Vidio

Vidio merupakan layanan streaming video ciptaan Indonesia yang meluncur tahun 2014. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Play Store. Lebih dari 50 saluran Televisi live streaming lokal dan global seperti SCTV, Indosiar, RCTI, dan masih banyak lagi ada di Vidio.

Di Vidio Kamu bisa menyaksikan beraneka ragam acara mulai dari film, drama, siaran berolahraga, dan lain sebagainya. Ada banyak konten di Vidio yang bisa dinikmati dengan cara gratis, tetapi jika mau menikmati semuanya Kamu wajib berlangganan.

5. Traveloka

Traveloka merupakan aplikasi perjalanan yang menolong Kamu untuk bisa membooking hotel, membeli tiket pesawat, dan aktivitas- aktivitas yang berkaitan dengan ekspedisi. Dengan lebih dari 10 juta unduhan, Traveloka merupakan aplikasi perjalanan yang populer di Indonesia.

Tidak hanya beroperasi di dalam negeri saja, Traveloka juga nyatanya telah go internasional. Salah satu negara di mana Traveloka beroperasi adalah Vietnam.

 

Nah itu tadi beberapa saran mengenai 5 Aplikasi Android Terbaik Buatan Anak Bangsa yang bisa membantu memberi informasi bahwa anak bangsa juga ga kalah dalam menciptakan aplikasi-aplikasi hebat yang mendunia. Semoga Bermanfaat

Baca Juga :  Aplikasi Kamera Terbaik Android yang wajib kamu Tau