APLIKASI RECORDING

8 APLIKASI RECORDING HEMAT BUDGET UNTUK PEMULA

 

APLIKASI RECORDINGWaktu kosong di rumah tidak hanya bisa kalian manfaatin buat rebahan doang. Dibanding hanya nontonin Tik Tok ataupun channel Youtube orang lain, mengapa tidak coba mengasah kreativitas dengan bikin video cover lagu dari penyanyi ataupun band kesukaan kalian?

Iseng- iseng berhadiah, siapa mengerti cover lagu yang kalian bikin bisa viral dan ngehits di media sosial. Tidak pernah ada yang tahu, kan? Hehe. Lebih baik lagi jika kalian bisa buat lagu sendiri menggunakan aplikasi perekam suara. Ada banyak aplikasi untuk merekam suara terbaik untuk pendatang baru.

Menggunakan audio`, studio rekaman musik

Di masa teknologi ini, kalian wajib bersyukur karena tidak perlu mahal- mahal sewa studio untuk rekaman suara. kalian juga tidak perlu beli peralatan mahal, sebab bermukim download aplikasi recording aja di Komputer ataupun laptop kalian. Apalagi bisa download di ponsel pintar kalian juga kalau kuat. Mungkin kalian bisa berupaya dengan googling audio recorder for gratis, atau cari aplikasi recording audio komputer untuk cari aplikasi terbaik. Hari ini, terdapat banyak aplikasi recording, mulai dari yang bisa kalian download secara free, maupun berbayar.

Semuanya dengan mudah dapat kalian temuin di Google Play Store untuk konsumen Android dan Apps Store untuk konsumen Apple.

1. Audio Evolution Mobile Studio

Konsumen Android bisa banget download Audio Evolution Mobile Studio di tablet ataupun ponsel pintar. Melalui aplikasi ini, kalian bisa cover lagu sepuas- puasnya dengan hasil suara yang luar biasa jernih. Dalam aplikasi recording ini, kalian juga dapat mengedit hasil cover lagu kalian dan disimpan dalam beraneka ragam format, seperti FLAC, MP3, AV, AIFF, sampai Ogg atau Vorbis. Mantap banget, kan?

2. Ardour

Aplikasi musik atau aplikasi recording Ardour terkenal banget di golongan konsumen Linux, OS X, dan Windows. Pakai Ardour, kalian leluasa ngerekam, ngedit, dan remix musik sesuka hati. Kerennya lagi, fitur Audio, MIDI multi- track recording, serta plugin yang disediain tidak main- main kualitasnya. Hal ini teruji, sebab ada banyak musisi dan komponis yang setia pakai Ardours selama bertahun- tahun.

3. Fruity kamuops( FL Studio)

Fruity kamuops( FL Studio) hanya dapat kalian download di laptop ataupun Komputer. kalian bisa ngerekam suara, ngedit, dan sampai bikin audio sendiri. Aplikasi garapan Image- Line ini gratis update seumur hidup. Untuk kalian yang tidak ingin repot, Fruity kamuops juga terdapat tipe mobile- nya, sob. Namanya FL Studio Mobile yang available untuk iOS dan Android. Spesial konsumen Windows 8 dan Windows 10, ada FL Studio yang enak banget dipakai mixing dan mastering, editing, live performance, serta VST.

Ada 40 efek plug- in yang didukung VST 32& 64 bit, DX dan FL asli plug- in format. Suara bass, drum, dan gitar kalian dijamin persis dengan aslinya.

4. Adobe Audition

Walaupun udah populer sejak 2003, Adobe Audition jadi software mutahir yang digemari banyak musisi. Melalui software garapan Adobe ini, kalian leluasa bikin aransemen instrumen sesuka hati. Tidak hanya ngerekam, kalian juga bisa retouch suara dan nambahin efek suara biar semakin cihuy. kalian juga dapat gabungin banyak track jadi satu, terus disimpan sesuai bentuk yang kalian ingin. Cocok buat pendatang baru sampai profesional sekalipun.

5. GarageBand

Garageband kece banget dipakai buat ngerekam coveran lagu kalian. Tidak hanya itu, kalian juga dapat bermain alat musik hingga bikin lagu sendiri. Lengkap banget, kan? kalian pula bisa ngatur preset gitar dan drum implisit sendiri. Banyak dipakai produser musik juga.

6. Steinberg Cubase

Banyak musisi yang demen memakai Steinberg Cubase untuk ngerekam dan memproduksi lagunya. kalian yang hobi buat video cover cocok banget download Steinberg Cubase, karena tidak sulit untuk dioperasikan. Music Production Aplikasi yang harus dijajal.

7. Music Maker JAM

kalian tinggal download Music Maker JAM di Playstore untuk mengawali perjalanan sebagai musisi di media sosial. Aplikasi ini bisa menciptakan audio bening, juga mudah digunakan untuk nge- mix hasil cover lagu buatan kalian. Efisien dan free.

8. AmpliTube for iPad

Mau ngerekam lagu, tetapi hanya memiliki iPad? kalian bisa coba download aplikasi recording AmpliTube for iPad. Tidak hanya ngerekam, AmpliTube for iPad juga punya koleksi instrumen virtual yang bisa kalian gunakan untuk latihan, loh. Asiknya lagi, kalian juga bisa menyaksikan hasil rekaman kalian sendiri untuk tahu keunggulan dan kekurangannya. kalian juga dapat masukin kamuop tambahan jika dirasa ada yang kurang.

 

Demikian saran dari kami mengenai 8 APLIKASI RECORDING HEMAT BUDGET UNTUK PEMULA, yang bisa kalian manfaatkan untuk kegiatan dan mengisi waktu luang kalian. Semoga BERMANFAAT