Manajemen Proyek

5 Aplikasi Manajemen Proyek dan Produktivitas Terbaik

 

Aplikasi Manajemen ProyekPandemi COVID- 19 mewajibkan kita banyak beraktifitas dari rumah, termasuk bertugas. Sementara itu, kondisi semacam ini sangat rentan mengganggu produktivitas. Untungnya, berkah project management tools yang ada, masa transisi dari kerja di kantor ke kerja dari rumah juga bisa dicoba dengan lebih mudah serta tanpa permasalahan.

Dengan project management aplikasi ini, komunikasi antara Kamu dan rekan kerja akan senantiasa mudah tanpa kendala. Dalam postingan ini, kita akan merekomendasikan aplikasi manajemen Proyek dan produktivitas terbaik untuk membantu Kamu bekerja dari rumah dengan mudah.

 

Aplikasi Manajemen Proyek dan Produktivitas Terbaik

Project management tools yang kita rekomendasikan di sini dimulai dari aplikasi chatting untuk kantor ataupun industri Kamu, kemudian aplikasi project management untuk mengatur tugas, dan aplikasi komunikasi free untuk bekerja sama.

 

1. Slack

Slack merupakan salah satu project management tools yang paling banyak digunakan untuk mendukung komunikasi di dalam industri atau dalam suatu tim. Tidak hanya mempunyai fitur instant messaging, aplikasi ini juga membolehkan Kamu mengatur channel tim atau Proyek yang sedang digarap menjadi channel public( yang dapat diakses semua anggota) atau private( hanya diakses oleh anggota khusus).

Kamu juga bisa membuat pin pesan ataupun chat di channel sehingga informasi berarti akan tersimpan di tempat yang mudah diakses. Dengan Slack, Kamu bisa berbagi file gambar, dokumen, serta video dari pc ataupun Google Drive. Kamu juga dapat menghubungi kawan kerja lewat audio serta video call dan melakukan pengajuan dengan memanfaatkan fitur screen sharing. Aplikasi ini terintegrasi dengan lebih dari 2. 200 aplikasi, termasuk Zapier, Dropbox, dan Google Calendar untuk memaksimalkan alur kerja Kamu.

2. Zoom

Zoom adalah program konferensi video yang betul- betul sedang naik daun. Aplikasi ini menyediakan sebagian collaboration tools, seperti program meeting, sistem telepon, platform webinar, dan sistem konferensi video. Program ini menjamin pribadi konsumen dengan kode yang ditambahkan ke meeting. Terdapat pula fitur Waiting Room yang memungkinkan eksekutor rapat menerima peserta saat sesi dimulai.

Paket gratisnya membatasi panggilan hingga 100 peserta untuk durasi 40 menit. Untuk menaikkan durasi dan daftar peserta, Kamu perlu melaksanakan upgrafe ke paket premium, yang ada mulai dari$149, 90/ tahun.

3. Microsoft Teams

Microsoft Teams adalah aplikasi kolaborasi tim yang membolehkan Kamu melakukan panggilan video, chat, dan membetulkan file bersama, semuanya dari satu tempat. Dengan paket gratis aplikasi ini, Kamu bisa melakukan video call sepanjang 60 menit dengan maksimum 100 peserta. Tidak hanya itu, Microsoft Teams juga menawarkan penjadwalan rapat, penggantian background, serta screen sharing untuk presentasi.

Microsoft Teams menyediakan 10 GB ruang penyimpanan buat tim dan 2 GB per obrolan. Untuk merekam meeting dan menaikkan ruang penyimpanan, Kamu perlu melaksanakan upgrade ke paket premium. Harga paket ini diawali dari$5/ bulan per konsumen.

4. TypeTalk

TypeTalk adalah aplikasi team chat yang menawarkan integrasi dengan aplikasi produktivitas lain dari jaringan Nulab. Aplikasi ini dapat dipakai bersama dengan Cacoo, yang ialah aplikasi bagan berplatform cloud, serta Backlog, yang ialah aplikasi manajemen Proyek. Jadi, Kamu bisa memperoleh pemberitahuan Cacoo dan Backlog, membahas diagram Cacoo, dan membuat masalah Backlog di TypeTalk.

Tidak hanya itu, TypeTalk menawarkan API serta Webhook terbuka untuk otomatisasi dan integrasi dengan aplikasi yang lain. Tetapi, Kamu perlu melakukan kustomisasi lanjutan agar fungsinya dapat berjalan. Tipe gratis aplikasi manajemen Proyek ini membatasi jumlah pengguna sampai 10, serta dengan 1 GB ruang penyimpanan. Tipe premiumnya diawali dari harga$10 atau bulan buat 5 konsumen serta menawarkan ruang penyimpanan sebesar 50 GB.

5. Flock

Flock adalah aplikasi chat online dan tool kerja sama tim yang menyediakan pesan chat pribadi 1: 1 serta tim unlimited. Tidak hanya itu, aplikasi ini membolehkan regu Kamu membuat hingga 10 channel messaging publik.

Flock juga mempunyai fitur konferensi video built- in, namun jika memakai paket gratis, fitur ini hanya tersedia buat panggilan 1: 1. Jika regu Kamu mempunyai lebih dari 20 anggota ataupun memerlukan lebih banyak fitur kerja sama, Kamu perlu membeli paket premium. Flock Pro ada seharga$4, 50/ bulan per konsumen.

 

Nah itulah saran dari kami tentang 5 Aplikasi Manajemen Proyek dan Produktivitas Terbaik yang bisa kalian manfaatkan buat keperluan bisnis maupun bidang usaha lainnya. Semoga Bermanfaat