Aplikasi Kamera Bokeh

6 Aplikasi Kamera Bokeh Wajib Kalian Punya

 

Aplikasi Kamera BokehEfek bokeh ialah salah satu Efek yang bisa membuat foto kita nampak jadi lebih epik. Tetapi sayang, hanya sedikit sekali ponsel pintar yang bisa membuat foto blur ataupun bokeh. Nah kita bisa memperoleh foto bokeh dengan menggunakan aplikasi kamera bokeh yang bisa kita maanfaatkan secara free.

Sebagian besar HP Android saat ini telah dilengkapi dengan kamera yang didukung beraneka ragam fitur dan Efek menarik. Namun tidak sedikit juga kamera HP yang belum bisa membuat foto jadi bokeh ataupun blur seperti kamera DSLR. Tetapi tidak berarti, kita tidak bisa mendapatkan Efek bokeh itu di ponsel pintar kita.

 

Berikut aplikasi kamera bokeh terbaik

 

1. Google Kamera

Tidak ingin kalah dengan developer yang lain. Industri besar Google juga mempunyai aplikasi kamera yang dapat membantu kita untuk membuat foto bokeh. Dengan memakai aplikasi Google Kamera kita bisa dengan mudah membuat background foto jadi bokeh. Entah itu foto yang sudah jadi atau menerapkan Efek itu secara real time saat mengambil foto.

Selain itu Google Kamera juga mempunyai fitur menarik yang lain. Seperti HDR+, stabilizer video, foto 360 derajat, smartbrush, slow motion, dan lain sebagainya. Tetapi sayangnya aplikasi ini hanya akan berjalan maksimal pada perangkat Nexus dan Pixel saja. Jika kita memakai ponsel pintar lain, sebetulnya kita juga bisa memakai aplikasi ini. Tetapi sebelumnya kita wajib menyesuaikan pengaturannya terlebih dulu.

2. AfterFocus

Aplikasi bokeh pertama yang berpendidikan rekomendasikan ialah AfrerFocus. Dengan memakai aplikasi ini kita dapat membuat kerangka balik foto jadi blur seperti hasil foto dari kamera DSLR. Terdapat 2 cara yang bisa kita maanfaatkan untuk membuat foto blur dengan memakai apliaksi AfterFocus ini. Yang pertama ialah dengan memakai mode otomatis. Dengan menggunakan mode ini kita cukup men catat bagian foto yang ingin kita untuk bokeh hanya dengan satu kali sentuhan.

Esoknya aplikasi AfterFocus hendak dengan cara otomatis memudarkan seluruh kerangka balik pada toto itu. Tercantum pula subjek foto yang lingkungan. Yang kedua merupakan dengan memakai bentuk buku petunjuk. Dengan bentuk ini kita bisa memilah sendiri bagian foto mana saja yang hendak kita untuk blur. Tidak hanya itu, aplikasi buatan MotionOne ini juga sediakan bermacam Efek dasar lain untuk membuat foto kita menjadi lebih keren.

3. Snapseed

Masih dengan aplikasi yang dikembangkan oleh Google. Akan tetapi aplikasi ini sanggup berjalan dengan baik pada semua merek ponsel pintar Android. Untuk bisa membuat Efek bokeh dengan aplikasi Snapseed. Kita bisa menggunakan fitur Lens Blur yang ada pada aplikasi itu.

Tidak hanya itu, aplikasi Snapseed juga sediakan beraneka ragam fitur edit foto yang bisa kita maanfaatkan secara free. Mulai dari fitur filter, meningkatkan teks, crop, dan lain sebagainya. Salah satu fitur favorit dari aplikasi ini adalah fitur healing. Dengan memakai fitur healing ini kita bisa menghilangkan subjek pada foto tanpa sisa.

4. PhotoDirector

Aplikasi ciptaan CyberLink ini kita bisa membuat Efek radial dan linear blur pada latar belakang foto. Tidak hanya menyediakan Efek blur, PhotoDirector juga mempunyai fitur menarik yang lain. Seperti mencerahkan foto, vignette, HDR, dan masih banyak lagi.

5. Auto Blur Camera

Sesuai dengan namanya, aplikasi buatan Unique Photo Editors ini spesial menyediakan fitur untuk membuat foto menjadi blur. Dengan memakai aplikasi Auto Blur Camera kita bisa membuat Efek bokeh dengan sempurna. Pasalnya aplikasi ini memiliki fitur pengeditan foto yang bisa memudahkan kita ketika menerapkan bermacam Efek. Seperti blur, zoom, dan sebagainya.

6. Blur Camera

Aplikasi ini sangat sesuai untuk kita yang sedang mencari aplikasi bokeh yang bisa diterapkan secara langsung. Dengan memakai aplikasi Blur Camera ini kita bisa menerapkan Efek blur secara real time. Apalagi kita juga bisa mengatur sendiri tingkatan ketebalan dan bagian mana yang ingin kita jadikan blur.

Tidak cuma itu saja, aplikasi Blur Camera juga bisa dipakai untuk membuat Efek bokeh pada foto yang ada di galeri. Terlebih lagi, aplikasi yang dibuat oleh Lolo Apps ini juga sediakan fitur edit tambahan. Seperti mengatur kecerahan foto, meningkatkan teks, mengoptimalkan warna, dan masih banyak lagi.

 

Nah itu dia beberapa saran dari kami mengenai 6 Aplikasi Kamera Bokeh Wajib Kalian Punya, silahkan manfaatkan beberapa aplikasi di sesuai keinginan yaa. Semoga Bermanfaat