Software Pembuat Aplikasi

8 Software Pembuat Aplikasi Android Sederhana Tanpa Koding

 

Software Pembuat AplikasiAndroid jadi salah satu jenis sistem pembedahan yang terpasang pada ponsel pintar masa kini. Di dalamnya banyak terpasang aplikasi- aplikasi perangkat lunak untuk mensupport kemampuan ponsel. Namun sebelumnya, apakah Kamu mengetahui cara membuat aplikasi?

Aplikasi android umumnya dibuat oleh para tenaga IT yang mahir pemrograman. Sebagian besar ahli IT wajib dituntut untuk inovatif dan teliti dalam menyusun pemrograman aplikasi android. Banyak alat dan perlengkapan yang dibutuhkan dalam melangsungkan pemrograman aplikasi.

Untuk Kamu yang masih biasa dengan dunia pemrograman aplikasi android, nyatanya akan semakin penasaran dengan cara pembuatannya. Kamu perlu melalui langkah demi langkah pembuatan aplikasi android baik dengan pc ataupun dengan ponsel pintar.

Penasaran dengan cara membuat aplikasi android, ikuti pembahasannya sebagai berikut.

Bagaimana Metode Membuat Aplikasi?

Jika Kamu ingin coba- coba membuat aplikasi sederhana tanpa koding yang di ciptakan oleh diri sendiri bukanlah hal yang susah. Kamu bisa memakai dorongan aplikasi Komputer untuk mempermudah Kamu bereksplorasi lebih lanjut tentang aplikasi buatan Kamu.

Cara Membuat Aplikasi Sendiri

Ikuti langkah- langkahnya dalam membuat aplikasi sendiri berikut ini.

1. Menentukan Ide Aplikasi yang Akan Kamu Buat

Hal pertama yang wajib Kamu lakukan dalam pembuatan aplikasi android adalah memikirkan ide aplikasi yang akan Kamu buat. Misalnya Kamu akan membuat aplikasi edukasi pembelajaran anak- anak. Dimana bentuk aplikasi harus fresh serta menarik.

Baca Juga :  Tempat Download Aplikasi Android Selain Google Play Store

2. Memilih Dukungan Software Dengan Tepat

Pembuatan aplikasi android tidak akan lepas dari dorongan software pendukung yang terpasang di fitur Komputer. Dimana software itu sebagai motor penggerak aplikasi android yang sedang dibangun. Beberapa jenis software popular untuk pembuatan aplikasi android dianataranya Appery, AppMakr, ShoutEm, dan lain- lain.

3. Merancang Bentuk Aplikasi yang Dibuat

Jika ide awal telah Kamu agendakan dengan baik, maka tahap berikutnya adalah merancang inti dari aplikasi buatan Kamu. Sebagai ilustrasi, Kamu bisa memakai software dukungan semacam ShoutEm untuk mulai membuat tampilan aplikasi androidnya.

Setelah itu Kamu bisa mulai mencari template aplikasi yang sesuai dengan ide Kamu. Misalnya seperti aplikasi edukasi anak- anak ataupun yang lain. Tambahkan berbagai fungsi dalam aplikasi tersebut.

4. Melakukan Pengujian kepada Aplikasi yang Dibuat

Jika aplikasi android yang Kamu buat sudah hampir tuntas, lakukanlah pengujian terhadapnya. Kamu bisa mulai mengoperasikannya dan lihat apa kekurangannya. Jika telah mumpuni, aplikasi ciptaan Kamu siap untuk diterbitkan di Playstore.

 

Software Untuk Membuat Aplikasi Android Secara Online

Membuat aplikasi android melalui Komputer paling tidak harus terkoneksi dengan jaringan internet alias online. Hal ini untuk mengoptimalkan hasil kemampuan aplikasi android agar lebih stabil.

Ada sebagian jenis software kreator aplikasi android secara online sebagai berikut ini.

1. Appy Pie

Appy Pie ialah situs yang bisa digunakan untuk membuat aplikasi android. Situs ciptaan Abhinav Girdhar pada tahun 2015 silam ini mempunyai kelebihan tersendiri. Tidak hanya bisa membuat aplikasi, Appy Pie juga dapat memonetisasi aplikasi yang Kalian buat.

2. AppYet

AppYet merupakan salah satu situs kreator aplikasi android secara online. Situs ini dianggap sanggup membuat aplikasi android dengan gampang dan cepat. Kalian dengan leluasa dapat membuat desain, meningkatkan fitur hingga memonetisasi aplikasi buatanmu.

Baca Juga :  10 Aplikasi Android Tercanggih Yang Harus Kamu Tahu

3. AppMakr

Cara membuat aplikasi android dengan mudah ialah menggunakan AppMakr. Situs ini jadi salah satu kreator aplikasi berbayar namun terjangkau. Untuk menikmati semua fiturnya, Kamu hanya perlu merogoh kocek$1 saja tiap bulannya.

4. AppsGeyser

Solusi untuk Kamu yang tidak mahir coding, Kamu bisa menggunakan AppsGeyser. Situs ini bisa membantu Kamu dalam membuat aplikasi android gratis. Banyak fitur menarik dalam AppsGeyser. Tetapi sebelumnya, Kamu wajib membuat akun AppsGeyser terlebih dulu.

 

Software Kreator Aplikasi Android Secara Offline

Tidak hanya adanya software kreator aplikasi android online, Kamu juga harus coba menggunakan software yang offline. Hal ini tidak hanya menghemat tagihan internet juga bisa memuluskan pembuatan aplikasi android yang terkadang loading lama. Berikut beberapa softwarenya.

1. Eclipse

Cara membuat aplikasi android offline pertama adalah memakai Eclipse. Software ini menggunakan bahasa pemrograman C serta Java. Dalam membuat aplikasi, maka Kamu perlu menginstal software Eclipse ini pada fitur Komputer Kamu terlebih dulu.

2. Android Studio

Android Studio merupakan software yang bisa dipakai untuk membuat aplikasi android. Bahasa pemrograman dalam Android Studio ialah C++. Kotlin dan Java. Software ini mempunyai fitur yang lumayan komplit untuk pembuatan aplikasi android yang bermutu.

3. Netbeans

Netbeans merupakan software kreator aplikasi yang dikembangkan dibawah lisensi Apache. Perlu Kamu tahu, bahwasanya bahasa pemrograman yang dipakai dalam Netbeans ialah mendukung PHP, HTM5 dan juga C atau C++.

4. Xamarin

Software kreator aplikasi android yang lain yaitu Xamarin. Xamarin terbuat oleh Nat Friedman dkk yang sudah dipercaya membuat aplikasi gadget sejak tahun 2011. Pengoperasiannya mudah dan bisa langsung Kamu maanfaatkan dengan cara menginstalnya dulu.

Baca Juga :  Cara Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding

 

Demikian beberapa saran dari kami mengenai 8 Software Pembuat Aplikasi Android Sederhana Tanpa Koding, manfaatkan beberapa software di atas sesuai keinginan. Semoga Bermanfaat