Asuransi Motor Honda

Asuransi Motor Honda Terbaik dan Perhitungan Preminya

 

Asuransi Motor HondaAsuransi kendaraan, baik itu asuransi mobil ataupun motor sama pentingnya. Terlebih jika kendaraan ini digunakan untuk mensupport mobilitas yang tinggi serta mengharuskan berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain. Hal ini membuat risiko kecelakaan atau kehilangan tidak bisa dihindari meskipun kita berkendara dengan sangat berhati- hati. Nah, di sinilah peran asuransi untuk memberikan proteksi dan membuat pengendara merasa lebih tenang.

Adapun asuransi motor Honda ataupun untuk merek yang lain memiliki 2 jenis, ialah TLO( Total Loss Only) dan all risk.

Perbedaannya dari besaran agunan yang diberikan. Asuransi TLO memberi jaminan atas ganti rugi atas kehilangan motor sebab pencurian saat motor diam( motor dicuri di parkiran), perampasan, ataupun penodongan. Asuransi TLO juga menjamin ganti rugi bila motor mengalami kerusakan akibat tumbukan, benturan, terbalik, ataupun anjlok dengan situasi kerusakan minimal ataupun di atas 75 persen. Namun, asuransi ini tidak berlaku untuk kehilangan akibat penipuan dan hipnotis.

Setelah itu ada juga asuransi all risk yang tidak hanya memberikan ganti rugi motor dikala hilang, namun menanggung musibah ataupun kerugian yang lain juga seperti motor yang lecet sesuai ketentuan dan determinasi yang berlaku di dalam polis asuransi. Namun, Asuransi all risk biasanya ditawarkan untuk kendaraan di atas Rp 30 juta rupiah, seperti Harley Davidson ataupun motor mewah yang lain. Namun, tidak ada salahnya bila kalian ingin membeli asuransi all risk untuk motor Honda– mu sesuai dengan keinginan.

 

Daftar asuransi motor Honda terbaik

 

1. Garda Motor– Asuransi Astra

Asuransi ini diserahkan dalam jenis asuransi TLO yang memberikan agunan kendaraan bermotor terhadap kerugian ataupun kerusakan keseluruhan, dengan biaya perbaikan di bengkel lebih dari 75 persen ataupun kehilangan akibat pencurian.

Resiko yang dijamin termasuk kerusakan saat tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, terperosok, kebakaran, ataupun perbuatan jahat serta perampokan.

Keunggulan dari produk asuransi motor Honda ini adalah menjamin resiko saat sepeda motor masuk ataupun ikut dan ke dalam kapal penyeberangan yang berada di bawah pengawasan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat.

Tetapi, Garda Motor tidak menjamin kerugian ataupun kehancuran yang diakibatkan oleh kendaraan digunakan menarik ataupun mendorong kendaraan lain, digunakan untuk memberi pelajaran mengemudi, ataupun tindakan lain yang melawan hukum.

Kerugian dari peristiwa gempa bumi, banjir ataupun gejala geologi lain, dan kekacauan perang serta sejenisnya juga tidak akan dijamin oleh asuransi motor Honda ini.

2. Asuransi Motor Motopro– Adira

Sama seperti Garda Motor, tipe asuransi Motopro dari Adira Insurance ini juga membagikan jaminan TLO kepada sepeda motor Honda yang kalian miliki. Tidak hanya jaminan ganti rugi sesuai polis, kalian juga akan memperoleh jaminan kecelakaan diri selama mengendarai sepeda motor itu jika mengambil paket lengkap.

Jika proteksi itu tidak cukup, kalian juga bisa menambah perluasan pertanggungan dengan biaya tambahan. Misalnya dengan menaikkan perluasan pertanggungan berbentuk tanggung jawab pihak ke- 3 atau Third Party Liability.

Selain konvensional, ada juga produk Motorpro syariah maka ada manfaat bagi hasil untuk nasabah, dengan syarat tidak pernah melakukan klaim selama masa asuransi berlangsung. Besaran bagi hasil dari produk itu tergantung dari surplus dana tabarru’.

3. Motor Protection– Lippo Insurance

Produk ini memberikan proteksi asuransi motor untuk bermacam merk terbaik kepada resiko kehilangan dan kerusakan total sekaligus resiko kecelakaan yang kalian alami saat berkendara.

Pertanggungan yang diserahkan juga sama dengan produk sebelumnya ialah asuransi TLO. Tidak hanya jaminan ganti rugi standar sesuai determinasi TLO, asuransi ini pula melindungi kalian dari pencurian dan tidak ditemukan dalam waktu 60( 6 puluh) hari sejak terjadinya pencurian.

4. Simas Motor– Asuransi Sinar Mas

Dikenal sebagai salah satu asuransi kesehatan terbaik, Sinar Mas juga mempunyai produk asuransi motor bernama Simas Motor. Dengan membayar sejumlah premi, kalian akan mendapatkan agunan dasar TLO.

Ketentuan asuransi motor dari Sinar Mas ini hanya untuk kendaraan yang mempunyai usia maksimal 10 tahun. Simas Motor memberlakukan nilai garansi sesuai dengan harga pasar saat penutupan ataupun harga perolehan sesuai faktur untuk kendaraan baru. Adapun, kendaraan yang bisa diajukan untuk memperoleh perlindungan ini hanya sebatas kendaraan pribadi ataupun dinas kantor.

5. Asuransi Motor Avrist General

Produk ini cukup bermutu dengan memberikan proteksi secara global untuk kendaraan dengan membagikan jaminan biaya perbaikan atas kerusakan atau kerugian pada kendaraan kalian.

Termasuk akibat tabrakan, tubrukan, tergelincir, kebakaran, aksi jahat orang lain, perampokan, perampasan, ataupun kecelakaan lalu lintas yang lain.

Kemudian cara menghitung premi asuransi motor Honda bisa ditentukan setelah kalian menentukan produk TLO ataupun all risk dan perluasan yang ditambahkan.

Adapun rumusan perhitungan premi antara lain:

Persentase premi x Harga motor

Hasil dari kalkulasi ini akan jadi harga asuransi motor yang wajib dibayarkan ke perusahaan asuransi.

Sebagai gambaran jika kalian membeli motor Honda PCX 160 CBS seharga Rp 30. 84. 000. 000 dengan perkiraan persentase sebesar 3, 5% dari harga itu. Kemudian ditambah biaya administrasi Rp29. 000.

Maka selanjutnya ini jumlah premi yang wajib kalian bayarkan adalah sebagai berikut:

Jumlah premi=( Rp30. 84. 000. 000 x 3. 5%)+ Rp29. 000

Jadi jumlah premi yang wajib kalian bayarkan per tahun yaitu Rp1. 108. 400.

 

Nah itulah uraian dari kami mengenai Asuransi Motor Honda Terbaik dan Perhitungan Preminya, dengan mengetahui beberapa point di atas semoga bisa memudahkan kalian yaaa. Terima Kasih