Aplikasi Pembuat Diagram

7 Aplikasi Pembuat Diagram Terbaik di HP dan PC

 

Aplikasi Pembuat Diagram Merupakan kumpulan simbol ataupun bentuk yang bisa digunakan untuk mempresentasikan proses. Dengan adanya aplikasi ini pastinya kalian bisa membuat segala bentuk Diagram dengan mudah tanpa harus membuatnya secara manual.

Terlebih jika kalian bekerja mengurus data finansial atau semacamnya yang harus disajikan dalam sebuah grafik Diagram atau flowchart, aplikasi ini tentunya sangat dibutuhkan. Tenang saja, platform membuat Diagram ini beberapa antara lain bisa kalian maanfaatkan secara free loh. Menarik bukan?

Berikut kita akan mengusulkan beberapa aplikasi pembuat Diagram yang dapat kalian maanfaatkan.

1. GitMind

Pada rekombinasi pertama kalian bisa memakai aplikasi GitMind untuk menolong kalian dalam menyajikan data dengan berbagai ikon di dalamnya. Menariknya, aplikasi ini menyediakan berbagai bagan dan template organisasi dalam bentuk Diagram dan bermacam tipe yang bisa kalian pilih cocok dengan keinginan.

Aplikasi ini juga akan membantu konsumennya saat membuat grafik yang simpel ataupun flowchart yang kompleks. Tidak hanya itu, aplikasi ini bisa kalian maanfaatkan secara free, buat menikmati fitur lengkapnya kalian bisa memakai versi premium ataupun berlangganan.

2. Cacoo

Mungkin, beberapa konsumen masih asing dengan aplikasi ini, padahal Cacao mempunyai beraneka ragam fitur yang cukup komplit yang dapat membantumu untuk membuat Diagram dalam bentuk apapun. Antarmuka yang ditawarkan oleh aplikasi ini juga lumayan simpel sehingga cukup gampang dioperasikan oleh siapapun, termasuk pemula.

Selain itu, Cacoo juga mempunyai sekumpulan template Diagram yang bisa kalian maanfaatkan untuk membuat Diagram Venn, kalender hingga mind map. Menarik bukan?

3. Pencil

Platform yang satu ini sebenarnya dibuat spesial buat menggambar di perangkat mobile dan desktop. Tetapi siapa sangka, kalian juga bisa membuat Diagram- Diagram seperti grafik, flowchart, dan yang lain pada aplikasi ini.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan 10 kategori shape yang berbeda, dimana setiap kategorinya dilengkapi dengan banyak gambar serta bentuk shape. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Pencil ialah, mampu membuat beberapa Diagram sekaligus dalam satu waktu serta menyimpannya file secara umum.

4. Edraw MinMap

Edraw MinMap ialah salah satu aplikasi yang bisa membantu kalian untuk membuat Diagram, flowchart, hingga grafik dengan metode yang mudah. Aplikasi ini juga menyediakan bermacam fitur yang cukup menarik, mulai dari shape, Background, Border, Mind Map, Arrow Shape, dan masih banyak lagi.

Menariknya, aplikasi ini bisa kalian maanfaatkan untuk membuat 2 Diagram sekaligus dan langsung menyimpannya dengan bentuk file gambar pada umumnya. Cuma saja hasil pembuatan Diagram ataupun flowchart pada aplikasi ini memiliki watermark.

5. Microsoft Visio

Microsoft Visio ialah salah satu aplikasi membuat Diagram yang cukup terkenal dengan segudang alat. Jadi tidak bingung jika apk ini mempunyai banyak konsumen. Pada Microsoft Visio kalian bisa membuat Diagram dalam bentuk anggota tim ataupun mengerjakan Diagram secara berbarengan.

Bahkan, kalian juga dapat mengkoneksikan flowchart dan Diagram yang telah kalian buat secara real- time. Sehingga setiap proses mengedit ataupun perubahan yang dilakukan akan berubah dengan cara otomatis. Untuk memperoleh apliaksi ini kalian bisa menunduhnya disini.

6. Dia Diagram Editor

Jika berbicara mengenai aplikasi untuk membuat Diagram free, Ia Diagram Editor bisa jadi opsi kalian nih, guys. Aplikasi ini mempunyai antarmuka yang simpel dan amat fleksibel untuk membuat hal apapun. Ia Diagram Editor bisa dipakai buat membuat berbagai diagram seperti denah, ilustrasi, ikon, Diagram, logo, flowchart, dan grafik web dengan mudah.

Tidak hanya itu, apk ini juga sediakan alternatif untuk meningkatkan komponen dalam segala wujud yang diinginkan penggunanya dengan menggunakan XML serta SVG.

7. Gliffy Diagram

Terakhir kalian bisa memakai Gliffy Diagram untuk membuat Diagram secara online ataupun offline. Dengan apk ini kalian bisa menata Diagram berplatform website dengan mudah dan cepat, asalkan kalian mempunyai koneksi jaringan internet yang normal.

Tidak hanya itu, kalian juga bisa memperoleh sebuah Diagram hanya dengan memindahkan shape dari panel kiri kemudian dipindahkan ke template. Terdapat pula fitur tambahan yang lain yang bisa kalian maanfaatkan untuk meningkatkan bentuk Diagram sendiri sesuai dengan keinginan.

 

 

Demikian beberapa ulasan dari kami mengenai 7 Aplikasi Pembuat Diagram Terbaik di HP dan PC. Semoga Bermanfaat