Beberapa Manfaat Asuransi Jiwa

Beberapa Manfaat Asuransi Jiwa Untuk Keluarga Anda

 

Beberapa Manfaat Asuransi Jiwa – Asuransi jiwa merupakan produk proteksi yang tidak hanya berguna untuk pemegang polis alias tertanggung, namun juga untuk semua keluarga. Pasalnya, manfaat asuransi jiwa ini baru bisa dirasakan kala pemegang polis meninggal dunia atau era proteksi selesai.

Oleh karena itu, tidak salah jika menganggap kalau asuransi jiwa ialah aset yang bisa jadi harta warisan dari pemegang polis untuk keluarganya ataupun ahli waris. Jika kalian saat ini sudah berkeluarga dan bahkan telah mempunyai buah hati, sudah waktunya kalian mempunyai produk perlindungan yang satu ini.

Ada beberapa manfaat dari asuransi jiwa yang bisa dirasakan oleh keluarga. Berikut ini ulasan lengkapnya:

 

1. Menjamin masa depan finansial keluarga

Jika kalian ialah pencari nafkah utama dalam keluarga, maka resiko kerugian keuangan yang wajib dialami oleh keluargamu sangatlah besar apabila kalian meninggal dunia. Bahkan bisa jadi keluargamu tidak lagi mempunyai pemasukan keuangan setelah kalian tidak ada, sehingga mereka kesusahan dalam memenuhi keinginan harian.

Hal ini bisa dihindari jika kalian mempunyai asuransi jiwa. Karena ketika kalian meninggal dunia ataupun cacat total sehingga tidak bisa bekerja lagi, industri asuransi akan membagikan uang garansi secara penuh sesuai dengan perjanjian dalam polis.

2. Tabungan dan dana cadangan

Anggaran pertanggungan asuransi jiwa tidak selalu hanya cair ketika terdapat klaim kematian, anggaran ini juga bisa keluar ketika masa perlindungan selesai walaupun kalian masih sehat loh. Nah, ini dapat kalian manfaatkan untuk menaikkan dana tabungan ataupun dana darurat di masa depan.

Memanglah tidak semua industri asuransi bersedia mengembalikan uang premi pada pelanggan ketika tidak ada klaim kematian, tetapi ada sebagian produk di luar situ yang menyediakan fitur ini. Jadi kalian wajib pintar- pintar memilih serta membaca polis dengan teliti sebelum membeli produk asuransi jiwa ya.

3. Warisan buat keluarga

Katakanlah kalian bukan pencari nafkah penting dalam keluarga, kemudian apa masih perlu asuransi jiwa? Jawabannya iya. Terlebih untuk yang sudah memiliki anak, baik untuk suami ataupun istri, asuransi jiwa merupakan produk finansial yang mempunyai manfaat besar untuk masa depan buah hati. Tidak cuma bisa jadi tabungan, uang pertanggungan asuransi jiwa juga dapat digunakan sebagai harta warisan untuk anak nanti.

4. Mengurangi beban anak saat kita pensiun

Jika ketika masa perlindungan asuransi jiwa berakhir kita masih sehat namun telah memasuki masa pensiun dan tidak bekerja lagi, uang garansi bisa kita manfaatkan buat penuhi keinginan di hari tua.

Dengan begitu, kita juga telah meringankan bobot anak di masa depan. Mereka jadi tak butuh mengeluarkan biaya ekstra untuk penuhi keinginan kita, sebab kita mempunyai dana cadangan dari asuransi jiwa.

 

Cara Memilih Asuransi Jiwa yang Paling Pas buat Kita

Jadi sudah tahu kan kalau asuransi jiwa itu manfaatnya juga bisa dialami oleh keluarga? Saat ini waktunya kita mencari produk asuransi jiwa yang paling cocok. Yuk ikuti langkah- langkah berikut ini!

1. Riset dan bandingkan produk asuransi

Dengan perkembangan teknologi, mencari asuransi jiwa terbaik juga sudah bukan jadi hal yang susah. Tinggal ambil gadget, dan riset produk- produk asuransi jiwa dari berbagai industri asuransi di Indonesia melalui Internet.

Amati dan bandingkan masing- masing kelebihan dan kekurangan dari tiap produk, cek fiturnya, dan seleksi yang paling sesuai dengan keinginan dan keahlian finansialmu.

2. Pilih yang preminya sesuai budget

Premi dalam dunia asuransi itu ibarat angsuran untuk debitur perbankan. Uang premi ini wajib kita setorkan secara teratur, bisa bulanan, 3 bulanan, ataupun tahunan selama masa perlindungan berjalan. Oleh sebab itu besar premi ialah hal yang sangat penting kalian perhatikan kala membeli produk asuransi.

Pilih premi yang besarnya sesuai dengan kemampuan. Jangan sampai kedatangan premi asuransi malah justru membebani keuanganmu dalam jangka panjang. Itu namanya kontraproduktif, bukannya untung malah buntung.

3. Bandingkan nilai premi dengan manfaat dan uang pertanggungan

Premi ekonomis bukan berarti produk asuransi itu ialah yang terbaik untuk kita. Sama saja jika beli barang murah, belum tentu barang itu ialah yang terbaik nilainya untuk kita. Yang wajib kita lihat adalah manfaatnya alias value for money.

Dengan harga murah, apa saja yang dapat kita miliki dari produk itu? Premi murah tetapi jika manfaatnya minim dan tidak cocok dengan kebutuhanmu pasti akan sia- sia. Oleh karenanya yakinkan tidak hanya premi ekonomis ataupun masuk budget, tetapi manfaat dan uang garansi yang ditawarkan memang sesuai dengan yang kita butuhkan.

4. Pilih yang produknya bisa dibeli online

Hari ini siapa yang masih ingin bersusah payah ke toko fisik untuk berbelanja? Sama juga dengan asuransi jiwa. Jika dapat beli online mengapa harus pergi rumah?

Agar efisien dan tidak mengganggu kesibukanmu, pilihlah produk asuransi yang memang ada secara online. Tetapi tetap perhatikan web ataupun tempat pemasaran produk itu ya. Jangan pilih web abal- abal dan mencurigakan. Nanti justru kalian jadi korban penipuan online.

 

Nah itu saja beberapa urain dari kami mengenai Beberapa Manfaat Asuransi Jiwa Untuk Keluarga Anda, yang mungkin bisa membantu kalian dalam hal asuransi jiwa. Semoga Bermanfaat