Cara Monetisasi Instagram

Cara Monetisasi Instagram Agar Mendapat Keuntungan

 

Cara Monetisasi Instagram-Instagram adalah jejaring sosial yang paling banyak di gunakan oleh lebih dari 1 milyar orang di seluruh dunia, karena ke populerannya inilah banyak orang yang menggunakan instagram bukan hanya sekedar bermain scroll-srcoll saja, tetapi buat kalian yang ingin mendapatkan penghasilan juga bisa dan sangat di sarankan. Maka dari itulah kami menyarankan buat kalian untuk monetisasi instagram kalian agar bisa mendapatkan penghasilan melalui instagram.

Monetisasi atau penguangan adalah proses mengubah apapun menjadi alat pembayaran yang sah. ini adalah cara halus untuk berbicara tentang bagaimana manusia dapat membuat sesuatu yang dapat dikomersialkan. Jika kalian ingin monetisasi instagram maka perlu melakukan beberapa langkah agar upaya tersebut berjalan lancar maka kali ini kami akan uraikan beberapa cara monetisasi instagram kalian simak terus yaa.

 

Sebelumnya Kalian Harus Tau Beberapa Tips Cara Monetisasi Instagram

  • – Pilh monetisasi instagram yang kalian sukai atau yang sesuai dengan keinginan kalian, misalnya cara hasilkan uang dengan promosi atau postingan instagram atau juga bisa postingan akun bersponsor.
  • -Kuasai ketrampilan yang bermanfaat di dunia internet khususnya di sosial media ada banyak jenis ketrampilan yang ada di internet kalian tinggal googling saja.
  • -Jangan pernah takut mencoba dan bereksperimen, lakukan saja beberapa cara monetisasi nantinya juga kalian akan cocok dan menemukan di mana sebenarnya ketrampilan kalian yang sebenarnya.
  • -Lihat dan ikuti juga beberapa trend yang sedang berlangsung karena trend akan berubah setiap tahunnya.

Berikut Beberapa Cara Monetisasi Instagram Kalian

 

1. Mengedit Video Buat Instagram

Jika kalian memahami dan mempunyai ketrampilan edit foto dan video di beberapa aplikasi terkenal seperti adobe photoshop,adobe premiere dan lainnya, maka kalian bisa gunakan ketrampilan edit foto dan video kalian.

Anda juga dapat mencari klien di layanan freelance khusus. Dengan demikian, Anda akan menghasilkan lebih banyak uang. Editor video lepas menghasilkan rata-rata $38.000 per tahun. Tawarkan layanan Anda secara langsung untuk menghasilkan lebih banyak uang: tulis surat kepada pakar, blogger, dan merek. Anda dapat menawarkan pembuatan video pertama secara gratis untuk menarik perhatian klien potensial. Jangan lupa untuk menambahkan karya Anda ke Instagram dalam format Sorotan atau posting.

2. Menjual Produk Sendiri

Jika instagram kalian memiliki followers yang cukup banyak maka sudah tidak di ragukan lagi bahwa kalian bisa dengan mudah menjual dan menawarkan produk kalian melalui instagram feed dan instagram story kalian. Kalian juga bisa mempromosikan toko online kalian jika memilikinya dan menyambungkannya ke instagram, yaitu kalian bisa meletakkan tautan toko online kalian di BIO instagram yang nantinya akan terlihat otomatis oleh konsumen yang mengunjungi akun kalian.

3. Pakar Strategi Konten dan Desain

Hasilkan uang dengan menjual ketrampilan pemasaran dan desain yang kalian miliki,dengan membuat konten visual unik buat setiap akun. Apa saja yang masuk dalam konten visual? : Membuat foto profil,membuat bio yang menarik,desain instagram strories dan desain postingan instagram. Seorang ahli konten media sosial dan desain media sosial setiap tahun bisa memperoleh $69.000 Di instagram.

4. Menerima Endorse

Nah endorsment juga menjadi salah satu cara monetisasi instagram kalian, Pihak yang menawarkan endorsement biasanya berasal dari pengembang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang sedang berupaya meningkatkan popularitas bisnis. Kalian akan menerima produk atau jasa secara gratis kemudian diminta memberikan review positif di akun Instagram.

Tak cuma dapat produk atau jasa gratis, kamu juga akan mendapatkan bayaran sesuai kesepakatan yang dilakukan di awal kerja sama.Seorang influencer biasanya menetapkan besaran tarif endorse berdasarkan jumlah followers dan tingkat engagement-nya. Wah menarik yaa.

5. Menerbitkan Iklan Bersponsor

Jika kalian seorang influencer dengan followers 10 K, Kalian bisa memulai mempromosikan iklan bersponsor di instagram kalian buat mendapatkan uang. Ini adalah salah satu cara paling umum yang di gunakan. Pertama kalian akan mendapatkan email dan pesan DM, lalu kalian di minta buat mempromosikan misalnya toko dompet online di instagram dan kalian akan memberitahu orang tersebut bawhwa biaya satu posting iklan misalnya $100.

Lalu pengiklan akan membayar kalian dan mempublikasikan posting bersponsor di instagram, semakin banyak followers kalian maka semakin banyak juga uang yang di hasilkan. Dan ini adalah gambaran sederhananya Ini matematika uang sederhana: katakanlah Anda memiliki 50.000 pengikut. Harga satu posting iklan di Instagram adalah $500. Jika Anda bertujuan untuk mendapatkan $5000 per bulan, Anda harus membuat 10 posting iklan.

 

Nah itulah beberapa uraian dari kami mengenai Cara Monetisasi Instagram Agar Mendapat Keuntungan,Semoga mudah di pahami yaa dan Terima Kasih.