Amazon

Pengertian Dan Cara Berjualan di Amazon E-Commerce Terkenal

 

Cara Berjualan di Amazon – Amazon adalah salah satu perusahaan mrketplace paling besar dan sangat populer di dunia, amazon sendiri perusahaan yang berasal dari amerika dan di dirikan oleh jeff bezos sebagai pendiri jeff bezos di kenal sebagai orang yang sangat jeli dan mengerti akan peluang di masa depan. Sejak didirikan pada tahun 1994, Amazon.com baru resmi diluncurkan di tahun 1995.

Pengertian lain tentang amazon adalah perusahaan perdagangan multinasional yang berbasis elektronik dan menjadi toko online terbesar di dunia yang menyediakan berbagai jenis produk, mulai dari buku, barang elektronik, kebutuhan rumah tangga, games, gadget, dan lain-lain.

Nah sebagai salah satu perusahaan perdagangan paling populer dan terkenal siapa sih yang kepengen berjuala atau mencoba bisnis dengan amazon, maka kali ini kami akan berbagi saran dan cara agar kalian bisa berjualan di amazon, simak terus yaa.

Jenis-jenis Penjual di Amazon

 

1. Penjual perorangan / individu adalah salah satu yang di anggap oleh amazon “ANDA TIDAK AKAN MENJUAL LEBIH DARI 40 ITEM/BULAN”. Karena itu mereka hanya perlu membayar saat mereka benar-benar menjual produk di amazon, dan ini adalah opsi yang pas buat kalian pemula. Tarif yang di kenakan kepada kalian biasanya hanya sekitar 5 hingga 45% per referensi tergantung pada kategori dan tarif minimum buat menutup penjualan adalah 0.99 $.

2. Penjual Profesional, Jika yang sebelumnya tidak mampu menjual 40 perbulan maka pada penjual profesional mereka harus menjual lebih banyak dari individu/perorangan, dan sebagai imbalan kalian akan mendapatkan keuntungan di amazon. Saat membuat akun penjual profesional, DAPAT DI JUAL DI SEMUA KATEGORI AMAZON (dalam kasus individu, Anda akan dibatasi); Selain itu, Anda juga dapat membuat produk baru, memiliki lebih banyak laporan, mengunggah inventaris kalian. Komisinya yaitu biaya referensi 7% tidak ada lagi dan tidak ada lagi komisi yang harus kalian bayarkan lebih dari itu.

Biaya Amazon Yang Menjual Di Tokonya

Menjadi penjual di Amazon bukanlah sesuatu yang gratis. Mereka menagih Anda untuk berada di sana dan untuk menjual, karena mereka harus mengambil komisi untuk memberikan visibilitas ke banyak produk di katalog mereka. Karenanya, ini adalah salah satu tempat dengan begitu banyak artikel. Tapi berapa sebenarnya mereka menagih? simak di bawah ini:

  • – Biaya langganan bulanan, adalah pengeluaran pertama yang kalian alami,dan biaya yang di bebankan amazon kepada semua orang yang ingin menjadi penjual amazon. Artinya biaya masuk yang memungkinkan kalian menjual: $39/bulan.
  • – Biaya Rujukan, ini adalah biaya yang kalian bayarkan ke amazon setiap kali penjualan di lakukan dan presentase tergantung pad kategori tempat produk tersebut, dan perbedaan presentase bisa berkisar 5 hingga 45 %.
  • -Biaya Penutupan Jualan, ini adalah apapun yang kalian jual mereka akan menagih 0.99 euro buat setiap produk berapapun harganya.
  • -Biaya Penjualan/item, disini mereka akan menagih kalian antara 0.81 dan 1.01 euro.

Cara Jualan Di Amazon Buat Pemula Juga Bisa

  1. -Kalian harus masuk ke situs amazon https://sellercentral.amazon.com/ , lalu kalian buat akun seller.
  2. -Kalian Sign UP lalu kalian akan di minta buat mendaftarkan akun email dan pssword kalian untuk membuat akun seller.
  3. -Kalain akan masuk ke halaman baru tempat memilih jenis barang yang akan di jual.
  4. -Pilih salah satu di antara ” Individual seller dan Profesional seller”.
  5. -Di sarankan buat kalain yang pemula dengan memilih “ndividual seller” karena kalian bisa jualan tanpa biaya iklan, tetapi pihak amazon akan tetap mengambil ke untungan dari barang yang kalian jual.
  6. -Sedangkan opsi “Profesional Seller” bisa kalian pilih jika sudah memiliki toko sendiri dan pegawai.
  7. -Isi Informasi terkait pribadi atau penjual secara detail dan tepat sesuai KTP atau Passport jangan sampai salah agar toko kalian terverifikasi di amazon.
  8. -Masukkan juga nomer HP yang aktif buat memenuhi persyaratan pembukaan lapak kalian.
  9. -Jika sudah mengisi NO HP lalu tekan CALL NOW maka pihak amazon akan mengirim kode verifikasi pada nomer HP kalian.
  10. -Tunggu hingga kalian mendapatkan SMS Kode yang berisi 4 digit angka dan masukkan ke kolom yang sudah di sediakan.
  11. -Pilih REGISTER AND CONTINUE, dan akun kalian sudah berhasil di buat.
  12. -Setelah siap berjualan kalian hanya tinggal mengisi daftar dan jenis barang yang akan kalian jaul/pasarkan di halaman login.
  13. -Lalu masukkan deskripsi lengkap dari barang atau produk yang kalian jual di wesite ini, mulai dari kondisi barang, detail barang, ukuran, warna dan lainnya agar pembeli tidak bingung dan tidak perlu menanyakan lagi pada seller.
  14. -Tentukan harga barang atau produk kalian usahakan sebisa mungkin memberikan harga yang mampu bersaing atau sedikit lebih murah dari beberapa kompetitor yang lain, agara produk kalian mudah laku.
  15. -Lanjutkan dengan menentukan jumlah produk dan metode penjualan yang akan kamu gunakan.
  16. -Lalu Klik “Submit Listing” dana selesai kalian tinggal menunggu barang atau produk kalian terjual.

 

Nah itulah beberapa uraian dan ulasan sederhana dari kami mengenai Pengertian Dan Cara Berjualan di Amazon Salah Satu E-Commerce Terkenal, semoga bisa membantu kalian untuk yang ingin merasakan pengalaman jualan di AMAZON. Semoga Bermanfaat