Dedicated Server IIX Indonesia

Apa itu Dedicated Server IIX Indonesia??

Wartakota123.comDedicated Server IIX Indonesia. IIX- Indonesia Internet Exchange, Jadi IIX ialah perkumpulan Internet Exchange Poin yang pertama kalinya berdiri di Indonesia yang mana, beberapa Pelaksana Jasa Internet atau Internet Provider di Indonesia “exchange” atau berbagi lalu lintas / trafik jaringan Internet antara keduanya tanpa bayaran serupiahpun .

Sebelum masuk ke pembahasan utama Anda perlu tau apa itu Dedicated Server.

Pengertian Dedicated Server  

Dedicated server ialah penyewaan satu server secara utuh tanpa di pisah dengan pemakai lainnya. Sehingga hanya Anda sendiri yang tempati dan memakai dedicated server itu. Anda berkuasa penuh atas pengendalian dedicated server itu terhitung penyeleksian mekanisme operasi, hardware, dan lain-lain.

Sementara Virtual Server ialah layanan yang serupa dengan Dedicated Server. Tetapi tidak mempunyai fisik server, karena di bangun memakai teknologi virtual dari dedicated server.

Dedicated Server bisa menjadi salah satu opsi saat bisnis / usaha agar situs anda berkembang secara baik. Kami tawarkan layanan ini dengan opsi detail dan harga bertingkat sesuai budget dan keperluan Anda. Hingga Anda masih tetap dapat memakai layanan dengan maksimal.

Kekurangan dan Kelebihan Hosting Dedicated Server IIX

Semua hal pasti ada kekurangan dan kelebihannya sendiri nah, di sini saya akan menyebutkan kekurangan dan kelebihan Dedicated Server IIX

Kelebihan

  • Bisa lebih cepat di akses dari dalam negeri (Indonesia) karena routingnya pendek
  • Tidak di pengaruhi oleh keadaan sambungan internasional dari ISP Indonesia yang di pakai konsumen setiaWebmemakailambanbeberapamesin pencaridan lain-lainKemungkinandikarenakan olehwebsaat sebelum
  • Web yang memakai Hosting Indonesia lamban di crawler oleh beberapa mesin pencari besar seperti Google, Yahoo, MSN, Excite, ASK.com, dan lain-lain. Kemungkinan ini di karenakan oleh akses ke web time out saat sebelum.
Baca Juga :  Perbedaan Dedicated Server USA, Indonesia dan Singapore

Kekurangan

  • Bandwidth internasionalnya lebih kecil hingga pengangkutan e-mail dengan attachment-attachment besar ke mail server di luar seperti Yahoo, Hotmail, Gmail, dan sebagainya umum terjadi kelambatan untuk sampai ke mail server luar. Ini akan berpengaruh jelek untuk peningkata reputasi web kita di Search Engine besar.
  • Lebih lamban bila dijangkau di luar negeri, karena bandwidth Uplink di Indonesia mahal dan kecil.

Bila sasaran pengunjung website atau blog itu dari Indonesia karena itu lebih bagus memakai server hosting yang ada di data center di Indonesia yang tersambung dengan jaringan interkoneksi Indonesia Internet Exchange atau IIX.

Tapi bila sasaran pengunjung website atau blog itu dari penjuru dunia, karena itu lebih baik memakai server hosting yang berada di Amerika misalkan bila ingin membuat website yang bakal dimonetisasi (untuk cari uang) misalnya akan di pakai untuk ikuti program paid review dan lain-lain.

Kecepatan Dedicated Server IIX Akses Indonesia XXI

Lokasi server memang punya pengaruh pada kecepatan akses sebuah halaman web, tetapi itu bukan faktor tunggal. Faktor internal server punya pengaruh, seperti detail server, memori server, jumlah web yang dihost dalam server yang serupa. Faktor external server seperti ISP yang di pakai punya pengaruh.

Berdasarkan teori server Indonesia bisa lebih cepat bila di jangkau dari Indonesia, karena rute dari komputer kita sampai ke server lebih pendek di banding jika kita terhubung server di Amerika.

Masalah lainnya ialah akses internet (ISP) yang kita pakai, bila jaringan ke luar Indonesia (upstream) dari ISP kecil, traffic penuh, Bisa juga menyebabkan akses ke server Amerika jadi lamban.

Sebetulnya server Amerika tidak lamban di akses dari Indonesia, karena infrastruktur mereka lebih maju dan sebagai pusat internet dunia, tetapi kerap terhalang karena upstream yang kecil dari ISP di Indonesia.

Baca Juga :  Apa itu Dedicated Server Indonesia, Kelebihan dan Kekurangannya

Dedicated Server IIX

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *