Aplikasi Edit Video

Aplikasi Edit Video YouTube Terbaik bagi Pemula

Aplikasi edit video untuk YouTube – jadi modal berarti untuk para YouTuber. Aplikasi edit video akan membuat bentuk video lebih menarik. Aplikasi edit video juga akan membuat konten yang Kamu unggah telihat lebih profesional.

Maka dari itu, untuk mengedit video YouTube, Kalian perlu mempunyai aplikasi edit video yang pas. Apa saja aplikasi untuk mengedit video YouTube?

Berikut daftarnya:

 

1. Corel Video Studio

Rekomendasi aplikasi edit video buat YouTube pertama yang dapat Kalian maanfaatkan adalah Corel Video Studio. Aplikasi ini cukup terkenal di kalangan YouTuber. Corel Video Studio mempunyai banyak fitur seperti transisi video, backsound, efek, sampai filter. Kalian juga dapat memakai tamplate opening video dari aplikasi ini secara free. Advertisement Aplikasi ini mempunyai tampilan antar muka yang simpel, alhasil untuk para pemula tidak perlu takut, karena aplikasi ini gampang dipakai.

 

2. iMovie

iMovie ialah aplikasi edit video buat YouTube terbaik, yang dikeluarkan oleh Apple. Jadi, Kalian konsumen iOS bisa menggunakan aplikasi ini buat mengedit konten video yang akan diunggah di YouTube.

Dengan memakai aplikasi ini, maka Kamu akan dengan mudah melakukan sinkronisasi dengan fitur Apple yang dipakai. Jadi pekerjaan mengedit Kalian dapat lebih cepat serta efisien. Aplikasi ini menyediakan bermacam template tema, filter, background, soundtrack, dan efek audio yang amat beraneka ragam. iMovie juga mendukung pengeditan video green screen dan split screen. Aplikasi ini bahkan bisa membuat video trailer dari beragam tamplate dengan bentuk animasi yang menawan.

Baca Juga :  Aplikasi Edit Video Pendek di Android Terbaik

 

3. Adobe Premiere Elements

Opsi aplikasi lain yang juga banyak dipakai para YouTuber yaitu Adobe Premiere Elements. Aplikasi edit video untuk Youtube ini mempunyai fitur yang komplit, dan artificial intelligence( AI) yang mempermudah Kamu mengedit video otomatis. Kalian dapat mengguakan efek visual seperti slow motion, overlay, timelapse, bounce back, serta double exposure. Ada pula fitur fix action cam footage yang bisa menolong menstabilkan video Kamu.

 

4. Adobe Premiere Pro

Aplikasi edit video untuk YouTube yang lain ialah Adobe Premiere Pro. Aplikasi ini memiliki fitur editing yang komplit, sangat sesuai digunakan Kalian yang ahli editing. Fitur editing yang dimilikinya semacam low resolution, 8K sampai VR. Walaupun didesain untuk profesional, bukan berarti para pemula tidak bisa menggunakannya. Buat para pemula tetap dapat belajar mengedit video menggunakan aplikasi ini.

 

5. DaVinci Resolve

Aplikasi ini dapat Kalian download gratis memakai fitur Windows, MacOS, ataupun Linux. Walaupun free, namun DaVinci Resolve mempunyai banyak fitur yang sesuai untuk mengedit konten YouTube. Beberapa fitur dari aplikasi edit video di laptop ini antara lain motion grapic, color corrector, visual effect, serta audio mixing. Aplikasi ini juga mensupport editing video dengan pernyataan 8K.

 

6. Shotcut

Shotcut merupakan aplikasi edit video Komputer yang bisa diandalkan untuk mempercantik bentuk konten YouTube. Shotcut memiliki fitur video editing dasar seperti cut, trim, pengaturan kecepatan, filter, serta efek. Aplikasi itu pula mendukung multi track editing untuk editing video. Aplikasi ini dapat dipasang di perangkat milik Windows, MacOS, ataupun Linux.

 

7. Vimeo Create

Apliksi edit video terbaik yang lain yaitu Vimeo Create. Aplikasi ini sesuai buat pemula, karena bentuknya simpel dan gampang dipakai. Walaupun simpel, tetapi aplikasi ini cukup bisa diandalkan. Terdapat sebagian template yang bisa dipakai sebagai dasar editing video. Kamu juga bisa memakai foto dan lukisan gratis yang ada di aplikasi ini.

Baca Juga :  Aplikasi Edit Video Pendek di Android Terbaik

 

Demikian 7 aplikasi edit video untuk YouTube yang dapat Kalian pilih. Aplikasi itu relatif mudah serta simpel, alhasil cocok untuk Kamu yang baru berlatih editing video. Mudah- mudahan Bermanfaat