Katalog Toko Online

Membuat Katalog Online Dengan Memanfaatkan Aplikasi Gratisan

 

Membuat Katalog OnlineKatalog Produk adalah kumpulan dari produk dan informasi dari harga sebuah merk dan produk. Buat mengatur harga, kalian perlu menentukan unit di mana produk kalian dijual, jumlah biaya untuk setiap unit, dan penawaran diskon kalian berdasarkan volume yang dibeli.

Katalog online sendiri juga bagian terpenting ketika kalian menjalankan pemasaran digital, keberadaannya memudahkan calon pelanggan atau pembeli buat memilih dan mengetahui produk secara rinci dan detail. Katalog online akan sangat membantu kalian buat menunjukkan semua produk secara menarik,eksklusif dan jauh lebih canggih.

Jika biasanya dalam bentuk cetak, sekarang kalian bisa menghadirkan kepada pelanggan katalog dalam bentuk digital yang bisa diakses dimana saja melalui perangkat mereka. Tidak sampai situ saja, kalian juga bisa memberikan update terbaru dari produk kalian dengan lebih mudah kepada pelanggan. Tentu ini akan sangat memudahkan kalian dan juga pelanggan. Katalog online juga lebih murah karena kalian tidak perlu mencetak banyak, cukup menggunakan satu file untuk diunggah di website toko online kalian dan bisa dengan mudah di akses oleh pelanggan.

 

Cara Membuat Katalog Online

 

Katalog adalah tanda pengenal dari bisnis kalian maka dalam membuatnya tidak boleh asal-asalan dan ada hal yang harus di perhatikan agar pembeli bisa tertarik dengan produk yang kalian jual. Katalog harus memuat informasi tentang produk mulai dari ukuran, jumlah, berat, warna, harga, dan deskripsi produk.
Berikut kami akan sarankan beberapa cara agar katalog online kalian menarik:

1. Kumpulkan Semua Bahan.

Nah sebelum kalian memulai membuat desain katalog maka kalian coba deh kupulkan semua bahan seperti: daftar produk,gambar, deskripsi lengkap tentang produk, informasi perusahaan, testimoni dan lainnya yang nantinya akan membantu calon pembeli buat tertarik dengan produk kalian.

2. Pakai Gambar Produk Yang Menarik.

Selanjutnya pembuatan katalog di tujukan agar supaya menarik perhatian calon pelanggan secara visual sehingga kalian harus memastikan memotret tiap produk dengan detail dan jelas, gunakan foto produk yang akan kalian pasang di katalog dengan foto real atau asli ya jangan sampai mengambil dari google.

3. Perhatikan Desain.

Lalu kalian juga wajib memperhatikan desain katalog online kalian,apakah sudah menarik atau belum. Tidah hanya dari gambar teks saja karena hal ini desain memerankan peranan penting agar calon pembeli merasa nyaman saat melihat dan mempelajari produk kalian.

 

Daftar Aplikasi Yang Bisa Membuat Katalog Online

 

1. Snapseed

Aplikasi snapseed di rancang oleh google LLC dan saat ini sudah di unduh oleh jutaan pengguna yang bisa kalian manfaatkan dalam pembuatan katalog online. Fitur utama yang ditawarkan oleh Snapseed meruapakan fiitur filter yang mampu menghapus objek yang tidak diinginkan pada gambar. Ada pun fitur yang membantu kalian memoles eksposur, saturasi, pencahayaan, hingga fitur HDR Scape yang membantu membuat tampilan foto produk lebih memukau.

2. Canva

Berikutnya ada aplikasi yang bisa kalian manfaatkan dalam pembuatan katalog online adalah canva, aplikasi yang sudah menjadi andalan para pendesainer ini memang sudah sangat populer. Membuat katalog menggunakan Canva sangat mudah karena kalian bisa menggunakan template yang disediakan kemudian menyesuaikannya sesuai kebutuhan kalian. Setelah itu, Anda bisa mengunduhnya dalam berbagai format, mulai dari JPG, PNG, PDF, dan lainnya.

3. PicsArt

Aplikasi ini sudah di gunakan lebih dari 500 juta pengguna, dan picsart juga sangat bisa sekali buat kalian manfaatkan sebagai desain katalog online kalian lho. Ada banyak fitur yang ditawarkan oleh Picsart, mulai dari fitur edit foto, efek, pembuatan kolase hingga gambar. Untuk pengeditan foto, kalian bisa membuat cutout, cloning, penambahan teks dengan ratusan pilihan jenis font. Selain itu, kalian juga bisa memanfaatkan filter foto untuk membuat foto lebih artistik.

4. VSCO

Terakhir ada aplikasi VSCO yang juga bisa kalian manfaatkan sebagai pembuat desain katalog online kalian, karena aplikasi ini sudah banyak di gunakan oleh beberapa pendesain dalam memajukkan usaha online nya. Dengan aplikasi satu ini, kalian bisa membuat foto produk ala-ala Tumblr. Di aplikasi ini kalian juga bisa mengatur kontras cahaya, cocok deh buat kalian yang ingin mendesain sebuah katalog online.

 

 

Demikian beberapa uraian dari kami mengenai Membuat Katalog Online Dengan Memanfaatkan Aplikasi Gratisan, Selain membuat katalog, kalian juga perlu mempunyai startegi pemasaran digital yang mumpungi agar dapat bersaing dengan kompetitior lain dan mendapatkan banyak pelanggan. Semoga Bermanfaat