Aplikasi Pengatur Keuangan

7 Aplikasi Pengatur Keuangan Populer Gratis

Penasaran apa saja aplikasi pengatur keuangan usaha terpopuler saat ini?

Simak selengkapnya di artikel berikut ini.

Aplikasi Pengatur KeuanganAda peribahasa yang mengatakan lebih besar pasak dari pada tiang. Maksud dari pernyataan itu adalah pengeluaran jauh lebih besar dari pada pemasukan. Perihal ini dirasakan oleh banyak orang dan menyebabkan permasalahan keuangan terutama dalam bidang usaha.

Jika Kalian juga mengalami permasalahan itu, cobalah untuk lebih mengatur keuangan Kalian.

Salah satu triknya ialah memakai aplikasi pengatur keuangan.

Berikut ini daftar 7 aplikasi pengatur keuangan terpopuler 2022 yang dapat Kalian coba. Ayo langsung simak saja:

 

1. BukuWarung

Aplikasi pertama yang bisa Kamu maanfaatkan untuk pengatur keuangan usaha adalah BukuWarung. Sebenarnya, BukuWarung didesain untuk menolong pembukuan dalam bidang usaha atau usaha kecil dan menengah. Terdapat sebagian hal yang bisa Kalian lakukan di BukuWarung, yaitu menulis pemasukan dan pengeluaran, selisihnya akan terlihat nyata.

Berkat pemakaian BukuWarung, saat ini tak terdapat lagi cerita lebih besar pasak dari pada tiang.

Satu lagi fitur favorit dari aplikasi yang satu ini merupakan pencatat pinjaman. Masukkan saja data seperti nama, no handphone, dan nominal utangnya.

BukuWarung menyediakan fitur buat mengirim pengingat kepada orang yang mempunyai utang. Kalian tidak perlu repot- repot untuk menagihnya.

 

2. Wallet

Wallet merupakan aplikasi untuk menata keuangan usaha di Android yang dapat Kamu miliki secara gratis. Ada pula layanan aplikasi berbayar dengan fitur lebih lengkap. Biaya langganannya sangat terjangkau, yaitu Rp 28. 000 per bulan. Fitur dari Wallet yang memudahkan pengguna adalah mengimpor transaksi dari file tipe spreadsheet. Jadi, Kamu tidak harus masukkan rincian transaksi secara manual.

Baca Juga :  5 Aplikasi Pengelola Keuangan Terbaik Dan Mudah

Konsumennya juga bisa menghubungkan Wallet dengan bermacam aplikasi mobile banking. Semua transaksi yang dilakukan di m- banking akan terdaftar dalam Wallet secara otomatis.

Satu lagi fitur yang tidak dapat ditemukan di aplikasi yang lain adalah pembuat rencana pembayaran yang disertai dengan pengingat.

 

3. Spendee

Spendee sangat sesuai buat Kalian yang mempunyai banyak rencana di masa depan. Contohnya liburan, perkawinan, dan lain sebagainya. Dengan Spendee, Kamu bisa membuat konsep keuangan untuk berbagai momen penting. Aplikasi ini akan membagikan Kalian reminder atau pengingat buat menyisihkan beberapa pemasukan guna mewujudkan rencana tadi.

Dilihat dari bentuk aplikasinya, Spendee sangat atraktif dan sesuai buat anak muda. Kamu juga bisa melihat info grafis dari finansial Kamu dalam beberapa waktu terakhir. Kamu dapat memilih untuk menampilkan informasi keuangan dalam satu bulan ataupun satu minggu terakhir.

 

4. Lunasbos

Sangat berlainan dari sebelumnya, Lunasbos jadi satu- satunya aplikasi untuk mengatur utang piutang. Lunasbos diperuntukkan bagi 2 belah pihak yang ikut serta dalam bisnis utang piutang ataupun pinjam meminjam uang.

Pemilik utang dan pemberi utang wajib sama- sama memasang Lunasbos di Androidnya. Aplikasi ini akan melakukan sinkronasi bisnis di kedua belah pihak. Pemberi utang bisa mengatur waktu jatuh tempo ataupun pelunasan utang. Lunasbos akan memberikan pengingat secara otomatis pada pihak yang mempunyai utang untuk lekas melunasinya. Jadi, tak ada lagi narasi teman kabur membawa utangnya.

 

5. Mint

Sering lupa melunasi premi asuransi ataupun tagihan listrik tiap bulan? Sepertinya Kamu membutuhkan aplikasi Mint untuk mengingaplikasi pengatur keuangan mintatkan Kamu untuk membayar berbagai macam tagihan tiap bulan. Tidak cuma mengingatkan, Mint pula bisa digunakan untuk menata anggaran atau budgeting. Mint memastikan kalau pengeluaran Kalian tidak lebih besar dari jumlah pemasukan.

Baca Juga :  5 Aplikasi Pengelola Keuangan Terbaik Dan Mudah

Satu lagi kelebihan dari Mint ialah memiliki banyak kategori yang mempermudah konsumen dalam mencatat pengeluarannya. Misalnya Kamu menghabiskan dana Rp 25. 000 buat makan siang, segera tulis pengeluaran itu dalam kategori“ Food”.

 

6. UangKu

Aplikasi UangKu ialah ciptaan developer dari Indonesia. Alhasil mata uang yang digunakan dalam aplikasi ini adalah Rupiah Indonesia. UangKu sangat sesuai digunakan untuk banyak orang yang baru pertama kali memakai aplikasi pengatur keuangan usaha.

Bentuk UangKu amat user friendly. Jauh dari kata membingungkan ataupun sukar digunakan. Fitur pencatatan keuangannya juga begitu rinci dan amat terstruktur. Dengan UangKu, Kamu dapat menetapkan target tabungan dan pengeluaran maksimal.

 

7. Money Lover

Money Lover sudah diunduh dan dipakai oleh lebih dari 5 juta orang di seluruh dunia. Apalagi Money Lover termasuk ke dalam Editor’ s Choice. Maksudnya, aplikasi ini memang menawarkan kemudahan dalam pencatatan finansial pribadi. Konsumen bisa mengelompokkan pengeluarannya bersumber pada jenis tertentu.

Money Lover juga mempunyai keahlian untuk menganalisa pengeluaran dan pemasukan yang sangat besar dari masing- masing kategori. Money Lover menyuguhkan diagram batang dan bagan lingkaran untuk mempermudah konsumen dalam memantau seluruh pengeluaran dan pendapatan. Ada pula fitur pengingat buat pembayaran tagihan rutin.

Begitu ulasan dari kami mengenai 7 Aplikasi Pengatur Keuangan Populer Gratis yang dapat kalian manfaatkan buat menata segala jenis keuangan kamu supaya terkelola dengan baik, mudah- mudahan dapat membantu kalian. Dari 7 aplikasi pengatur keuangan sangat terkenal di atas, manakah yang akan Kalian pilih? Mudah- mudahan Bermanfaat