Aplikasi Pengelola Keuangan

5 Aplikasi Pengelola Keuangan Terbaik Dan Mudah

Aplikasi Pengelola KeuanganSebagai konsumen smartphone, pasti kalian telah merasakan betapa mudahnya kehidupan. Di ponsel pintar, kalian bisa integrasikan berbagai bidang, baik itu dari segi profesi maupun dari segi pengurusan Keuangan ke dalam genggaman.

Walaupun ponsel sudah melebarkan penggunaannya dari bidang fungsional, yang pada dasarnya tercipta untuk berbicara nirkabel jarak jauh, melalui aplikasi saat ini handphone dapat dipakai buat beraneka ragam tipe aktivitas, termasuk pengelolaan Keuangan. Tidak hanya membantu kalian mencatat untuk mengetahui arus kas pengeluaran dan pemasukanmu, aplikasi pengelola Keuangan ini bisa menolong kalian menjaga Keuangan tetap stabil dan membantu kalian enggak boros, loh!

5 aplikasi pengelola Keuangan yang bisa jadi pilihanmu di bawah ini.

 

1. Money Lover

Apabila kalian ingin mengatur Keuangan mulai dari mencatat pengeluaran setiap hari, Money Lover ini sangat sesuai untuk digunakan. Keringanan yang ditawarkannya akan jadi bantuan sendiri ketika digunakan. Dengan selain mencatat pengeluaran setiap hari, kalian juga bisa mengklasifikasikannya berdasarkan kategori, entah itu transportasi, makan, dan serupanya.

Money Lover juga bisa dijadikan selaku pembuatan perhitungan berbelanja atau budget, menulis pendapatan, sampai menganalisa pengeluaran yang sangat besar bersumber pada jenis. Money Lover ada secara gratis maupun premium dan dapat diunduh lewat Playstore, iTunes, bahkan Windows Store.

2. Monefy

Aplikasi pengelola Keuangan yang kedua dalam catatan ini adalah Monefy. Sebagian besar fungsinya dari Money Lover sebenarnya sama, hanya saja bentuk dan pengalaman penggunaan pasti akan berbeda. Monefy menawarkan kesederhanaan tampilan dengan visualisasi yang bagus, sehingga apabila kalian lebih suka menganalisa Keuangan kalian lewat bentuk visual, Monefy cocok dijadikan acuan.

Baca Juga :  7 Aplikasi Pengatur Keuangan Populer Gratis

Monefy dilengkapi widget sehingga kalian bisa dengan mudah menata Keuangan langsung dari home screen. Mengklasifikasikan bentuk pengeluaran ataupun budget pula dapat lebih mudah, dan kalian dapat menyingkronkan data kalian ke penyimpanan cloud Dropbox.

3. Realbyte Money Manager Expense&Budget

Money Manager yang satu ini sepertinya lumayan terkenal di bidangnya. Dengan aplikasi pengelola Keuangan ini, mengatur Keuangan bukanlah suatu yang rumit lagi.

Fitur yang ditawarkannya sudah lengkap sehingga kalian bisa langsung memakainya untuk keinginan dasar, semacam mencatat pengeluaran, menentukan anggaran berbelanja bulanan, sampai memastikan target uang yang wajib terkumpul dalam beberapa rentang waktu.

4. Teman Bisnis

Sedikit berlainan, aplikasi pengelola Keuangan ini diperuntukan buat para pemilik bidang usaha, paling utama kalian yang masih baru mengawali. Nah, di aplikasi TemanBisnis ini kam bisa mencatat seluruh pendapatan dan pengeluaran dari beraneka ragam sumber, yang dapat dikelompokan dalam bermacam jenis.

Tidak hanya itu, melaui aplikasi ini kalian juga bisa menulis transaksi kredit ataupun utang, apalagi secara otomatis menghitung laporan Keuangan seperti keuntungan atau rugi, utang/ piutang dan arus kas. Kalian yang baru mengawali bidang usaha, bisa download aplikasi ini buat membantu mengatur Keuangan.

5. AndroMoney( Expense Track)

Aplikasi pengelola Keuangan terkenal yang lain adalah AndroMoney, dan apabila kalian yang sudah pernah mencoba mengatur Keuangan melalui aplikasi bisa jadi sudah sempat mendengar namanya, paling tidak sekali. AndroMoney terhitung lengkap sebagai suatu aplikasi pengelola Keuangan, sebab, bermacam fitur yang dipunyai oleh aplikasi pesaing, seperti yang sudah dituturkan di atas, dapat kalian maanfaatkan dengan AndroMoney.

Tidak hanya fitur yang lengkap, bentuk yang ditawarkan juga minimalis, alhasil kalian tidak perlu pusing dan merasa rumit melihat nilai yang banyak jumlahnya kala menggunakannya.

Baca Juga :  Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik Untuk Andorid Dan IOS

 

PENUTUP

Walaupun mengatur Keuangan merupakan salah satu tugas yang rumit, paling tidak aktivitas itu akan mempermudah kalian dalam memperbaiki situasi Keuangan dalam waktu panjang. Tidak ada alasan buat tidak mengatur Keuangan apabila kalian peduli dengan situasi Keuangan di masa mendatang. Mudah- mudahan BERMANFAAT