Aplikasi Google Duo

Aplikasi Google Duo Dan Keunggulannya Yang Beragam

Aplikasi Google Duo Dan Keunggulannya-Google memang tidak pernah menyudahi melakukan inovasi dan menghasilkan produk- produk baru yang bermanfaat di kalangan masyarakat. Jika sebelumnya Google kalah dalam persaingan media sosial Facebook sehingga wajib menghentikan Google+, dan aplikasi chat Hangout yang kalah dengan WhatsApp, kini Google menjajal aplikasi film call bernama Google Duo.

Aplikasi ini umumnya sudah terpasang otomatis dalam smartphone keluaran terbaru, tetapi jika hpmu keluaran jenis lama, kalian juga dapat men- download aplikasinya di Google Play Store atau App Store.

5 Keunggulan Aplikasi Google Duo dan Cara Penggunaanya

Aplikasi ini telah ada untuk Android ataupun konsumen iOS, dan membolehkan keduanya untuk melakukan panggilan cross- platform. Tidak hanya itu, terdapat sebagian keunggulan yang lain yang dimiliki oleh aplikasi keluaran google ini. Ayo kita lihat 5 keunggulan aplikasi Google Duo!

A. Apa itu Aplikasi Google Duo

Sebelum mengenali keunggulannya, sebaiknya kita wajib ketahui apa Google Duo itu. Aplikasi Google Duo ialah Aplikasi yang dikeluarkan oleh Google dan berperan untuk melakukan panggilan video ataupun video call. Rancangan aplikasi satu ini nyaris sama dengan Skype ataupun FaceTime, bedanya merupakan Google Duo ialah aplikasi panggilan video mandiri yang berarti aplikasi ini cuma mensupport panggilan saja, serta tidak mensupport pesan chat. Google Duo cuma berkisaran 5 MB saja, jadi tidak terlalu memakan memori buat penggunaanya.

Ada sebagian keuntungan memakai aplikasi ini:

1. Memiliki standar keamanan sehingga tidak perlu khawatir untuk disadap

Principal Aplikasi Engineer Google Duo, Justin Uberti berkata kalau Google memasang aplikasi Duo ini dengan sistem keamanan, alhasil semua panggilan di aplikasi Duo dienkripsi dari dini sampai akhir( end- to- end encrypted).

2. Pemakaian yang simpel tanpa perlu sign up

Aplikasi Google Duo ini, tidak hanya menekankan keamanan, juga menarangkan kalau aplikasi ini bertugas dengan cukup simpel. Konsumen nggak diwajibkan daftar menggunakan tujuan e- mail atau akun google. Dengan no telepon aja, kalian sudah bisa menelepon banyak orang yang ada dalam daftar kontak kalian.

3. Fitur istimewa bernama Knock- Knock

Aplikasi Google Duo mempunyai fitur yang disebut Knock- Knock. Fitur ini ialah preview video si penelepon yang akan diperoleh oleh orang yang ditelepon, alhasil sang penerima tahu siapa yang menelepon mereka. Setelah kalian menjawab teleponnya, maka kalian akan langsung tersambung dengan sang penelepon tanpa muncul layar hitam kembali.

4. Memakai lebih sedikit kuota

Tidak hanya memori yang sedikit, aplikasi Google Duo juga memakai sedikit jatah data. Jika kalian tidak terhubung ke jaringan wi- fi alias memakai kuota, hingga dengan cara otomatis Duo menurunkan kecepatan koneksi jadi 1 Mbps. Jika kalian tidak mau kecepatan koneksimu menurun serta merelakan kuotamu untuk menampilkan video dengan mutu terbaik, maka kalian dapat menonaktifkan batasan pemakaian kota di bagian pengaturan.

5. Memblokir nomor

Aplikasi Google Duo juga memiliki fitur buat memblokir nomor, jadi kalian bisa menghindar dari panggilan dari orang yang kalian nggak tahu atau orang yang tidak diinginkan.

B. Cara memakai Google Duo.

– Download Google Duo dari Google Play.

– Ketik no hape- mu untuk memakai Google Duo.

– Kalian akan menerima catatan teks untuk memandu nomor.

– Setelah verifikasi, kalian pun bisa langsung memakainya untuk melaksanakan panggilan video.

C. Pengaturan panggilan Google Duo.

Kalian bisa melakukan pengaturan pada hape- mu dengan mengetuk layar saat panggilan Google Duo. Aplikasi ini juga akan memunculkan pengawasan untuk panggilan.

Sebagian pengaturan Google Duo merupakan sebagai berikut:

– Tekan tombol mute di atas preview video di sudut kiri bawah untuk menonaktifkan mikrofon selama panggilan.

– Tekan tombol kamera di atas tombol Mute di sisi kiri layar untuk alihkan kamera selama panggilan.

– Bila terhubung ke headset Bluetooth, kalian bisa beralih dari Bluetooth ke internal speaker ataupun microphone menggunakan tombol Bluetooth di atas tombol kamera di sisi kiri layar.

 

 

Nah, itu tadi keunggulan aplikasi Google Duo dan cara penggunaannya. Setelah mengenali apa aja keunggulan dan bagaimana metode penggunaannya, tunggu apalagi? Segera unduh aplikasinya dan telepon orang terdekat kamu. Mudah- mudahan Bermanfaat