Aplikasi Coding Terbaik

Aplikasi Coding Terbaik di Perangkat PC dan Laptop

Aplikasi coding yang dibutuhkan para programmer untuk menciptakan aplikasi umumnya berisi barisan kode. Semakin komplit barisan kode itu, hingga aplikasi yang dihasilkan pun semakin maksimal. Dengan aplikasi coding, programmer bisa menata barisan kode itu sampai membuat aplikasi baru.

Beragam aplikasi coding juga muncul dengan spesifikasi yang berbeda- beda. Terdapat yang mempunyai fitur sederhana, terdapat pula yang memiliki fitur lengkap, apalagi terdapat juga yang menyediakan berbagai plugin tambahan. Programmer umumnya memilih aplikasi coding yang mengusung bahasa pemrograman yang sesuai dan lengkap.

Apa itu Java?

Java dirilis pada tahun 1995 oleh Sun Microsystems( yang telah diakuisisi oleh Oracle) dan merupakan bahasa pemrograman yang konkuren, berbasis kelas, berorientasi subjek, dan didasarkan pada sintaks C dan C++. Java diketahui dengan kecepatan pemrosesan yang berdaya guna dalam fitur lunak, permainan komputer, serta aplikasi buat desktop dan seluler.

Ini dipakai buat mengembangkan perangkat lunak serta aplikasi berplatform website untuk berbagai program dan sangat terkenal karena kemudahan penggunaannya buat pendatang baru meskipun masih perlu waktu untuk menguasainya.

 

Berikut adalah deretan aplikasi coding di Komputer yang bisa Kamu gunakan:

 

1. Sublime Text

Aplikasi coding yang satu ini cukup kompatibel sebab bisa dipakai pada Windows, Mac, ataupun Linux. Namun, di antara ketiganya, Linux- lah sistem operasi yang sangat sesuai dengan aplikasi” Sublime Text”. Selain mempunyai penampilan yang maksimum dan bentuk yang beragam namun tetap simpel,” Sublime Text” cukup ramah pada berbagai pengembangan.

Aplikasi ini juga bisa Kamu gunakan secara gratis dengan jangka waktu tertentu. Sebaliknya buat memperoleh fitur yang komplit semacam fitur instant project switch, customize anything, goto anything, command palette, multiple selections, distraction free mode, split editing dan plugin API disertai pula sertifikat aplikasi, Kamu wajib mengeluarkan biaya berkisar 70 US Dollar.

” Sublime Text” lumayan gampang dipakai, sekali pun pada fitur dengan resource yang terbatas. Aplikasi yang mempunyai banyak plugins ini sangat cocok untuk programmer, spesialnya web developer.

2. Visual Code Studio

 

Aplikasi coding yang juga besutan dari Windows ini mengangkat bentuk simpel tetapi menarik.” Visual Code Studio” dapat dengan mudah Anda peroleh secara berbayar ataupun gratis, loh!

Meskipun tidak perlu mengeluarkan biaya, fitur yang dihadirkan cukup bersaing, semacam keyboard shortcut, melengkapi barisan kode secara otomatis, memakai mode Zen untuk menyembunyikan menu serta ikon dan lain- lain.

Tidak hanya itu, aplikasi coding yang mensupport bahasa pemrograman C# kini sudah mampu mendukung bahasa program yang lebih banyak. Termasuk adanya perintah spesial yang bisa menavigasi antara fitur satu dengan fitur lainnya.

Sehingga, aplikasi coding ini dapat mempermudah programmer karena mereka meneliti dan mencari sendiri kesalahan pada barisan code dengan mengintegrasi Git dan debugging.

3. Notepad++

 

Aplikasi coding ini cukup familiar di telinga programmer. Alasannya, ini merupakan aplikasi bawaan Windows yang dikembangkan dari Notepad. Meskipun begitu, aplikasi ini bisa didistribusikan sebagai perangkat lunak bebas yang dapat ditambahkan banyak plugins.” Notepad++” dikenal dengan tampilan jendela tab, sehingga Kamu bisa membuka beragam file dalam satu waktu.

Tidak hanya itu, aplikasi coding ini mempunyai beraneka ragam fitur canggih seperti text- shortening, macro recording, shortcut customization, auto- completion dan masih banyak lagi.” Notepad++” yang bisa Kamu dapat secara gratis ini memiliki GUI dan berbagai bahasa pemrograman antara lain Assembly, C, Perl, PHP, Python, C++, Java, Javascript, C#, CSS, HTML, Pascal, Ruby, Shell, SQL, VB serta XML

Aplikasi yang Gunakan Java sebagai Bahasa Pemrograman

1. Google

2. Netflix

3. Spotify

4. Linkedin

 

Dengan semua aplikasi yang kami rekomendasikan tadi, Kamu dapat melaksanakan coding dengan gampang dan mudah tanpa hambatan karena setiap aplikasinya punya fitur yang komplit. Tidak hanya lengkap, fitur- fitur itu juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda dan bahkan dapat dipakai buat OS apapun! Punya aplikasi coding favorit?

 

Demikian ulasan dari mimin semoga bermanfaat Bagi pembaca dan Terima kasih semoga sehat selalu.