7 Aplikasi Online yang Bantu Jualan dari Rumah Jadi Lebih Mudah

7 Aplikasi Online yang Bantu Jualan dari Rumah Jadi Lebih Mudah

Memulai usaha atau berdagang dari rumah sudah bukan hal yang tidak mungkin buat dicoba. Paling utama pada masa seperti sekarang ini, saat teknologi sudah semakin canggih. Apalagi, telah banyak orang- orang yang berhasil mencapai profit dengan cara berdagang dari rumah. Produk yang dijual pun amat beraneka ragam. Mulai dari makanan, minuman, aksesoris, kosmetik dan masih banyak lagi.

Tetapi, untuk menjalankan usaha jualan dari rumah kalian butuh mengurus banyak hal. Mulai dari finansial, foto produk hingga hubungan dengan klien. Untuk itu, kalian perlu memanfaatkan beberapa aplikasi supaya pekerjaanmu tidak lagi rumit. Nah, selanjutnya adalah aplikasi online yang bantu jualan dari rumah jadi lebih mudah.

1. Marketplace

Salah satu aplikasi online yang bantu jualan dari rumah merupakan marketplace. Aplikasi ini memungkinkan kamu memiliki toko online, sehingga kamu tidak perlu menyewa ruko buat berdagang. Ketika mempunyai toko online, kamu bisa menjangkau lebih banyak klien dan transaksi juga terekam dengan cara lebih rapi. Tidak hanya itu, lewat marketplace kalian juga dapat menikmati bermacam fitur menarik yang dapat tingkatkan performa toko online. Misalnya testimoni pelanggan, chat dengan pelanggan, listing produk hingga profil toko.

2. Mobile Banking

Untuk mendukung bisnis finansial yang dilakukan, kalian juga membutuhkan aplikasi mobile banking. Aplikasi ini akan menolong kalian merekam informasi bisnis dengan cara real time, sehingga kalian bisa terhindar dari modus penipuan. Kamu juga bisa merekam seluruh bisnis yang masuk, sehingga cara pembukuan lebih gampang. Sebaiknya, pisahkan rekening yang kalian gunakan dengan rekening individu, sehingga bisnis jualan dengan transaksi kebutuhan harian tidak bercampur menjadi satu.

3. Pencatat Keuangan

Ketika menyudahi berdagang dari rumah, kalian bukan cuma butuh mengurus bisnis pelanggan serta produk. Tetapi, kalian juga butuh menata finansial dari upaya yang dijalani. Untuk menata keuangan, kamu bisa memakai aplikasi di smartphone

maupun pc. Dengan begitu, kondisi finansial dapat terpantau jelas.

4. Media Sosial

Untuk meningkatkan branding dan keberadaan toko onlinemu di dunia maya, kamu juga bisa menggunakan aplikasi media sosial. Saat ini sudah banyak sekali pilihan aplikasi media sosial yang bisa membantu kalian jualan dari rumah. Karakter tiap media sosial juga berbeda- beda. Ada yang berplatform teks, foto maupun video,. S sehingga penting bagi kamu untuk membiasakan konten dengan program media sosial yang dipilih. Media sosial juga dapat berfungsi untuk membagikan data terkini seputar produk, menjalin hubungan bagus dengan klien sampai menolong kamu memperluas pasar.

5. Aplikasi Edit Foto dan Video

Aplikasi editing untuk gambar serta video juga merupakan aplikasi online yang bantu jualan dari rumah jadi lebih gampang. Untuk membuat konten yang lebih menarik, kalian pasti membutuhkan aplikasi editing ini. Ketika kalian mempunyai gambar produk atau video seputar produk yang jelas, pelanggan juga bisa lebih tertarik untuk membeli.

6. Aplikasi Desain Grafis

Buat kalian yang mau mempercantik bentuk gambar produk, juga dapat menggunakan aplikasi desain grafis. Saat ini sudah banyak kok aplikasi desain grafis yang mudah diakses oleh pemula tanpa wajib bermodalkan biaya mahal. Ingat, gambar produk ataupun layout yang menarik dapat meningkatkan keyakinan pelanggan kepada toko yang kamu punya.

7. Notes atau Catatan

Aplikasi catatan yang bisa diakses lewat smartphone

atau pc sangat penting untuk kalian punya. Saat kalian mempunyai ide untuk inovasi toko, memiliki jumlah pesanan atau akad kerjasama dengan pihak tertentu kalian butuh mencatatnya secara digital. Hal ini penting supaya catatan terkait usahamu tidak hilang maupun tercecer keluar.

Nah, sudah tahu kan apa saja aplikasi online yang bantu jualan dari rumah jadi lebih gampang? Membangun usaha dari rumah memang tidak sesederhana yang dibayangkan. Tiap harinya, kamu akan ditantang buat berlatih banyak hal yang bisa jadi belum sempat dicoba lebih dahulu. Namun, bukan berarti kalian tidak akan sukses. Tetap semangat membangun usaha dari rumah betul,