Aplikasi Chat Dengan Bule

5 Aplikasi Chat Dengan Bule Untuk Berlatih Bahasa Inggris

Chat Dengan Bule – Salah satu metode paling kilat supaya kalian bisa cepat ahli dan mudah bahasa Inggris adalah dengan banyak ngobrol dengan bahasa Inggris secara langsung dengan native speakers. Mengapa harus dengan native speakers? Karena native speakers sudah dari lahir terbiasa memakai bahasa Inggris untuk berbicara.

Native speakers akan memperhatikan cara kalian ngobrol dengan mereka. Mereka bisa menolong kalian memperbaiki grammar ataupun pronunciation kalian yang selama ini masih kurang baik. Saat ini telah banyak sekali aplikasi- aplikasi yang menyediakan layanan untuk ngobrol dengan native speakers secara gratis. Kalian bisa dengan gampang mengunduhnya di AppStore ataupun Playstore

Penasaran apa saja aplikasi untuk chat dengan bule? Ayo ikuti saran aplikasinya di bawah ini.

1. Speaky

Aplikasi Speaky cocok banget untuk kalian yang ingin cepat- cepat berlatih bahasa Inggris dengan native speakers setelah mengunduh aplikasinya. Setelah mendaftar dalam aplikasi Speaky, kalian langsung akan bisa melihat native speakers yang lagi online dan mempunyai ketertarikan atau kegemaran yang sama dengan kalian.

Kalian bisa langsung memilih native speakers yang lagi available untuk dibawa chatting dengan bahasa Inggris. Kalian bisa mengirim catatan ke siapa pun, serta siapa saja dapat mengirim pesan ke kalian.

2. HelloTalk

HelloTalk saat ini telah memiliki lebih dari 18 miliyar konsumen loh. Dengan aplikasi ini kalian bisa terhubung dengan native speakers bahasa Inggris di seluruh belahan bumi yang mempunyai kesamaan profil konsumen dengan kalian.

Tidak hanya bertukar pesan kalian juga bisa mengirimkan foto, emoji, dan lukisan ke partner berlatih bahasa Inggris kalian. Semakin lama kalian berhubungan dengan orang lain, kalian nantinya akan memperoleh fitur- fitur lain, seperti mengirim pesan suara dan menelpon dengan cara gratis. Tertarik download HelloTalk?

3. Tandem

Aplikasi chat dengan native speakers yang dapat kalian download selanjutnya adalah Tandem. Setelah memasukkan diri dalam aplikasi Tandem, kalian langsung dapat mencari rekan untuk ngobrol dengan bahasa Inggris baik melalui obrolan teks atau dengan suara.

Konsep aplikasi Tandem sesungguhnya saling belajar dan mengajar. Tidak hanya bisa belajar bahasa Inggris dengan native speakers, kalian juga wajib mengajari rekan ngobrol kalian bahasa Indonesia. Jadi tidak hanya kalian yang mendapat ilmu tentang bahasa Inggris, tetapi rekan kalian juga ikut berlatih bahasa yang telah kalian kuasai.

4. MyLangugageExchange

Jika aplikasi seperti Tandem serta HelloTalk cocok untuk mengobrol secara jangka pendek saja, maka MyLanguageExchange adalah sebaliknya. Kalian dapat membangun pertemanan dan ngobrol dengan native speakers dengan waktu durasi yang lebih panjang.

Setelah kalian berkenalan dengan native speakers dan merasa nyaman saat ngobrol, kalian dapat langsung bertukar kontak dan berpindah ke aplikasi chat lain seperti Whatsapp, Instagram, Line, Telegram, serta lain- lain loh. Walaupun tampilan web MyLanguageExchange sudah sangat ketinggalan zaman, masih banyak orang yang loyal menggunakan MyLanguageExchange untuk berlatih bahasa Inggris langsung dengan native speakers.

5. HiNative

HiNative sesuai banget untuk kalian yang ingin cari rekan berlatih bahasa Inggris dari level apapun. Aplikasi ini membagikan layanan tanya jawab untuk berlatih bahasa. Kalian bisa bertanya mengenai modul bahasa Inggris apapun, dan nantinya akan terdapat native speakers yang dengan suka hati menolong kalian menjawab rasa penasaranmu mengenai materi itu.

Tidak hanya bertanya kalian juga bisa ikut menjawab pertanyaan- pertanyaan mengenai bahasa Inggris ataupun mengenai bahasa Indonesia. Kalian bisa bertukar pikiran dengan native speakers dari berbagai penjuru dunia mengenai materi bahasa Inggris.

 

Penutup

Nah itu tadi aplikasi- aplikasi yang dapat kalian download untuk bisa chat dengan bule supaya lebih cepat lancar dan ahli bahasa Inggris. Saat berbicara dengan native speakers yang baru kalian temui di aplikasi- aplikasi itu kalian juga wajib berjaga- jaga ya! Jangan sampai kalian mudah yakin dengan mereka dan ditipu. Mudah- mudahan Bermanfaat