Aplikasi GPS dan Navigasi Terbaik

5 Aplikasi GPS dan Navigasi Terbaik di Android

Aplikasi GPS dan Navigasi Terbaik-Jika kita berbicara mengenai aplikasi GPS dan navigasi, tentu yang pertama kali terlintas di isi kepala kita adalah Google Maps. Betul, aplikasi buatan Google itu memanglah saat ini jadi yang terlengkap dalam menunjukkan peta di berbagai wilayah di dunia.

Aplikasi Google Maps juga selalu memperoleh pembaharuan secara teratur sehingga data peta yang diperlihatkan akan sangat cermat. Fitur- fitur yang diadakan oleh Google Maps juga amat komplit serta hampir bisa memenuhi semua keinginan navigasi Kalian.

Akan tetapi tidak hanya Google Maps masih banyak aplikasi lain yang menawarkan fitur serupa. Jika Kamu kurang senang dengan Google Maps maka berbagai aplikasi ini bisa dijadikan sebagai pilihan

Berikut kami akan membahas aplikasi GPS dan navigasi terbaik di Android yang menjadi pengganti dari Google Maps:

1. Sygic GPS Navigation& Offline Maps

 

Sygic ialah salah satu aplikasi GPS yang cukup terkenal di Android sebab telah diunduh oleh lebih dari 50 juta pengguna. Aplikasi ini memakai peta dari TomTom dan Kalian juga dapat mengunduhnya untuk kebutuhan navigasi offline.

Peta 3D offline yang ditawarkan Sygic akan ditaruh di handphone Kalian untuk navigasi GPS tanpa koneksi internet. Kalian akan memperoleh pembaruan peta gratis beberapa kali per tahun.

Sebagian fitur yang disuguhkannya di antara lain adalah turn- by- turn, rute alternatif, dan speed limit. Ada juga voice guided directions yang akan membimbing Kalian dengan suara dan juga menyebutkan nama jalannya. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis namun ada sebagian in- app purchase di dalamnya.

2. Google Maps

 

Industri terkenal dunia seperti Google juga tidak ingin kalah dalam meningkatkan suatu aplikasi GPS serta navogasi Android. Maps, begitulah yang biasa dibilang oleh kebanyakan orang- orang. Aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 5 miliar kali di Play Store ini mempunyai fitur yang komplit dan memumpuni sebagai aplikasi navigasi.

Fungsi penting dan fasilitas inti dari Maps ialah menunjukan jalan tercepat. Tetapi, tidak hanya itu juga Maps membagikan informasi hal restoran terdekat, pom bensin, hingga rumah ibadah. Kalian juga tidak perlu khawatir terkena macet, Maps siap menunjukan jalur tercepat tanpa terkena macet. Untuk memperoleh aplikasinya, Kalian dapat download di sini.

3. Waze

 

Waze ialah aplikasi GPS dan navigasi yang lumayan menarik karena sanggup menyuguhkan informasi lalu lintas dari konsumen lain yang melewati jalur yang sama. Aplikasi ini saat ini telah dibeli oleh Google dan kemungkinan besar akan segera diintegrasikan dengan Google Maps dalam waktu dekat.

Waze juga sanggup melakukan reroute atau membagikan arah tercepat ketika Kamu salah mengambil jalur. Apalagi, Kalian juga dapat dengan mudah memperoleh informasi mengenai jalanan yang rusak juga loh. Kalian berminat memakainya?

4. GPS Navigation& Map Direction

 

GPS Navigation& Map Direction bisa menolong pengemudi merencanakan rute opsional di tempat tujuan mereka. Aplikasi ini juga bisa membantu Kalian melacak seluruh lokasi ataupun tempat yang Kalian datangi pada peta tanggal dan waktu.

Jika Kamu mau mengunjungi suatu tempat terkenal, GPS Navigation& Map Direction bisa jadi bimbingan perjalanan yang sempurna dalam hal peta serta navigasi, pembaruan lalu lintas, serta peringatan lalu lintas gratis. Lebih dari 10 juta konsumen Android telah mengunduh aplikasi.

5. MapFactor

 

MapFactor ialah salah satu aplikasi navigasi turn- by- turn klasik yang dapat dijadikan sebagai pengganti dari Google Maps. Aplikasi ini akan mengunduh serta menginstal peta ke dalam SD card alhasil Kalian bisa memakainya kapan saja dalam kondisi offline.

Aplikasi ini sendiri memakai peta dari OffStreetMap yang telah mencakup banyak negara di dunia. Walaupun tidak semewah Google Maps, tetapi fitur yang dipunyanya sudah amat cukup untuk Kalian yang menginginkan suatu aplikasi GPS dan navigasi. Terlebih, aplikasi dan peta yang dipunyanya semuanya dapat digunakan secara gratis.

 

Nah, itulah 5 aplikasi GPS dan navigasi Android yang terbaik versi kita, kelima aplikasi di atas ialah aplikasi GPS yang terkategori lengkap. Mudah- mudahan Bermanfaat