Aplikasi Pemutar Video Terbaik

5 Aplikasi Pemutar Video Terbaik Untuk PC

Aplikasi Pemutar Video-Setiap pc baik itu Komputer ataupun laptop tentu mempunyai aplikasi pemutar video bawaan dari sistem operasi. Misalnya Windows dengan Microsoft Movies& TV, MacOs dengan QuickTime Player serta Ubuntu dengan Totem Movie Player. Tetapi aplikasi bawaan itu sering- kali memiliki fitur yang kurang lengkap. Tidak hanya itu aplikasi itu tidak mensupport beberapa format video yang terdapat saat ini. Sehingga kita tidak bisa nonton film dengan format itu di komputer kita. Untuk menanggulangi hal ini kita bisa menginstal aplikasi pemutar video yang lain dengan fitur yang lebih lengkap.

Berikut adalah software aplikasi pemutar video terbaik yang mensupport semua format untuk Komputer dan laptop:

1. VLC Media Player

 

VLC merupakan aplikasi pemutar video player terbaik yang mempunyai codec sangat lengkap. Alhasil VLC dapat membuka dan memutar seluruh format video yang ada saat ini semacam mp4, flv, mkv H. 265( HEVC) dan yang lain. Sampai saat ini saya masih belum menemukan file video yang tidak dapat dibuka oleh VLC. Tidak cuma di Windows 10, VLC juga ada untuk berbagai sistem pembedahan yang lain. Sampai saat artikel ini terbuat, VLC mendukung 25 sistem operasi termasuk macOS serta Linux.

Tidak cuma itu, VLC juga merupakan aplikasi opensource. Maksudnya aplikasi ini sedang dikembangkan oleh komunitas internasional secara terbuka. Pastinya aplikasi ini gratis untuk kita gunakan. Tidak hanya buat membuka file- file video, aplikasi ini juga dapat dipakai sebagai aplikasi pemutar dvd, CD ataupun VCD di laptop dan Komputer. Apalagi jika kita mempunyai Blu- ray kita bisa menggunakan VLC untuk membukanya.

2. KMPlayer

 

Aplikasi pemutar video ini mempunyai bentuk yang modern. Dengan KMPlayer kita dapat memutar video kualitas tinggi 4K, 8K, UHD, serta 60FPS. KMPlayer ini juga dapat memutar mayoritas format file video dengan fitur unggulannya ialah VR bentuk. Sebenarnya fitur VR mode juga ada pada VLC jadi hal ini bukanlah suatu yang baru.

Namun terdapat fitur yang saya suka pada KMPlayer ialah fitur untuk membuat animasi GIF dari video yang lagi diputar. Pada VLC kita harus mengubah sendiri dengan aplikasi lain sebaliknya pada KMPlayer tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan.

3. PotPlayer Multimedia Player

 

PotPlayer mempunyai bentuk yang sangat keren dan gampang digunakan dibandingkan aplikasi yang lain. Dengan memakai aplikasi ini kita tidak perlu membuka file explorer. Sebab ada navigasi file di sisi kanan video player. Fitur tersebut tentu sangat menolong kita dalam navigasi file.

Sama dengan aplikasi sebelumnya, PotPlayer mampu membuka banyak format video dan mempunyai fitur- fitur dasar yang lain. Fitur unggulan dari aplikasi ini adalah kemampuannya dalam menyuguhkan video 3D. Kita dapat menggunakan kacamata 3D agar mendapatkan sensasi menyaksikan film 3D. Tidak hanya itu, bagi yang mencari aplikasi pemutar Blu- ray terbaik maka PotPlayer dapat jadi pilihan. Sebab aplikasi mendukung lebih banyak jenis Blu- ray dari 9 aplikasi lainnya.

4. Media Player Classic

 

Jika kita mencari aplikasi pemutar video komputer dan laptop yang amat ringan untuk Komputer ataupun laptop spesifikasi kecil maka Media Player Classic Home Cinema merupakan pilihan yang tepat. Aplikasi ini tadinya selalu bersaing dengan VLC di urutan paling atas. Karena sama- sama sanggup memutar berbagai bentuk video. Tetapi, karena pembuatnya sudah tidak meneruskan untuk meningkatkan aplikasi ini mengakibatkan tidak ada penambahan fitur yang penting.

Walaupun begitu, MPC terus dikembangkan oleh pengembang lainnya. Saat ini MPC- HC juga dapat membuka semua file video berkat paket codec K- Lite Codec Pack. Jika terdapat yang tidak dapat dibuka kita hanya perlu mencari codec format itu. Tidak cuma itu, fitur- fitur terbaru semacam VR mode dan video 8K juga dapat kita lihat memakai MPC- HC.

5. GOM Media Player

 

GOM Media Player memiliki subtitle library sendiri yang mempermudah kita dalam mencari subtitle langsung dari aplikasi GOM player. Library itu terkumpul selama 10 tahun terakhir. Alhasil nyaris semua subtitle ada di situ. Fitur kekinian VR bentuk 360 juga hadir pada aplikasi ini.

Tidak hanya 2 fitur favorit di atas, GOM juga mempunyai fitur dasar yang lain. Seperti support mayoritas bentuk video, mendukung CD ataupun DVD maupun kemampuan membuka video 4K.

 

 

Seluruh aplikasi pemutar video di atas mempunyai kemampuan untuk memutar nyaris seluruh format video yang terdapat saat ini. Tetapi perbedaan antara aplikasi satu dengan yang yang lain adalah fitur favorit yang diberikan. Begitu juga keinginan setiap orang pasti berbeda- beda. Mudah- mudahan Bermanfaat