Fungsi Aplikasi Dropbox

Fungsi Aplikasi Dropbox Untuk Permudah Pekerjaan Aman dan Praktis

Fungsi aplikasi Dropbox-bisa memudahkan kalian menyimpan dokumen serta membukanya kapan dan di mana pun. Dropbox merupakan salah satu layanan penyimpanan cloud sangat terkenal. Dropbox tak hanya diakses lewat browser Komputer ataupun handphone, saat ini Dropbox tersedia dalam versi aplikasi.

Fungsi aplikasi Dropbox ini pastinya mempermudah para penggunanya. Fungsi aplikasi Dropbox menyediakan penyimpanan untuk seluruh file di ponselmu. Dengan Dropbox kalian tidak perlu takut kehabisan ruang penyimpanan handphone. Jika kalian membutuhkan akses ke file terpentingmu, apalagi ketika sedang bepergian, Dropbox bisa sangat menolong.

 

1. Kemudahan untuk Mengakses File

Fungsi aplikasi Dropbox menawarkan akses gampang buat seluruh file yang terdapat di ponselmu. Kalian bisa membuat sub- folder dalam Dropbox jika ingin menata seluruh dokumen. Kalian juga dapat menggunakan Dropbox untuk membackup seluruh file pentingmu dan mengaksesnya kembali kapan pun dan di mana pun.

Kalian bisa memercayakan Dropbox untuk mengamankan seluruh file berharga yang kalian perlukan untuk bertugas atau sekolah dengan aman. Plus, jika kalian secara tidak sengaja menghilangkan file dari Dropbox, kalian masih bisa memulihkannya selama 30 hari ke depan.

 

2. Menyimpan Data dalam jumlah besar

Menyimpan data biasanya bukan permasalahan untuk pc desktop. Walaupun ponselmu mungkin merupakan fitur berdaya tinggi, bisa jadi ia tidak mempunyai jumlah penyimpanan yang serupa dengan pc. Nah, Dropbox dapat membantumu.

Jika ponselmu kehilangan penyimpanan, kalian bisa dengan mudah memindahkan pengaturan penyimpananmu ke Dropbox. Dengan begitu penyimpanan perangkatmu akan lebih longgar serta jauh dari kelemotan.

 

3. Akses File Dropbox Offline

Tidak ada paket data? Tidak masalah. Apalagi jika kalian tidak dapat mengakses Website, kalian masih bisa mengakses file Dropboxmu, berkat fitur offline di handphone cerdasmu. Kalian wajib menandai file yang ingin kalian lihat offline.

Untuk melakukan ini, buka file yang mau kalian tandai sebagai offline dengan mengetuk 3 titik di kanan atas. Sebuah menu akan muncul dari bagian bawah layar, geser ke atas, serta alternatif untuk membuat file tersedia secara offline akan jadi yang terakhir ke bawah.

 

4. Pencarian mudah

Fungsi pencarian pada aplikasi Dropbox amat cepat. Jika kalian mencari file di handphone, kemungkinan ponselmu butuh waktu lama buat menelusuri seluruh datanya untuk file itu. Sebab Dropbox beroperasi dari cloud, pencarian beroperasi dengan kecepatan yang jauh lebih cepat.

Tidak hanya itu jika data rahasia di ponsel, kalian bisa dengan mudah menyimpannya di Dropbox serta mengaktifkan fungsi kata sandi. Ini mewajibkan konsumen untuk memasukkan kata sandi tiap kali mereka masuk.

 

5. Berbagi file

Fungsi Aplikasi Dropbox adalah mempermudah kalian berbagi file dan dokumen. Meskipun perlu selamanya untuk berbagi file lewat email atau media sosial, Dropbox menawarkan metode cepat dan efisien untuk kalian buat berbagi file dan materi yang disimpan.

Kalian bahkan bisa memberi dokumen pada banyak orang yang tidak menggunakan Dropbox sekalipun. Cukup dengan sebuah tautan, file khusus dapat diakses semua orang di mana pun dan kapan pun. Kecepatan dalam memberi file juga tidak diragukan lagi. Kalian bisa membagikan file besar dalam hitungan menit.

 

6. Tambahkan Komentar ke File

Fungsi aplikasi Dropbox yang lain adalah dapat menambhakn komentar pada file yang tengah kalian akses. Dengan fitur komentar baru Dropbox, kalian bisa menyudahi menggunakan email ataupun obrolan untuk mendiskusikan perubahan pada file itu. Untuk meningkatkan komentar ke file apa pun, cukup klik file di folder Dropbox dan seleksi Komentar pada file ini.

Ketikkan komentar dan tambahkan nama temanmu dengan simbol@ buat menyebutkannya dalam komentar. Mereka akan memperoleh notifikasi di Dropbox ataupun inbox email mereka, dan kalian akan melihat komentar timbul secara real- time kala ditambahkan.

 

7. Fitur favorit

Sinkronisasi Dropbox akan menaruh semua file pentingmu di desktop serta laptop dengan baik, namun di fitur seluler, Dropbox bergantung pada koneksi internet untuk mengunduh file dikala kalian membutuhkannya.

Dropbox menyertakan fitur favorit di aplikasi selulernya. Temukan saja file yang kalian perlukan untuk dilihat secara offline, geser ke kanan, kemudian ketuk simbol bintang. Dropbox akan mengunduh file ke perangkatmu dan kalian bisa melihatnya di mana saja, bahkan offline dari menu Favorites di aplikasi Dropbox mu. Kalian bisa mengetuk bintang lagi untuk membatalkan favoritnya dan mensterilkan ruang di ponselmu.

 

8. Kemanan terjamin

Dropbox dibantu dengan beberapa fitur untuk melindungi keamanan data. Pertama, dengan akun Dropbox apa juga, kalian dapat meningkatkan kata isyarat ke aplikasi seluler Dropbox. Dengan begitu, bila kalian kehabisan handphone, seorang butuh tutur isyarat serta no jarum semat Dropbox saat sebelum bisa membuka file pentingmu.

Jika kalian mempunyai akun Dropbox Pro, ada alternatif lain: kalian bisa menghapus file Dropbox dari jarak jauh dari fitur apa juga yang sudah disinkronkan dengan Dropbox, selama sedang online.

 

Demikian Beberapa fungsi dari aplikasi dropbox yang dapat kita rangkum untuk kalian, mudah- mudahan bisa menambah ilmu yang bermanfaat. Terima kasih, Mudah- mudahan Bermanfaat