Aplikasi Android Tanpa Coding

Cara Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding

Aplikasi Android Tanpa Coding – Saat ini, Android menjadi sistem operasi yang sangat banyak dipakai pada ponsel pintar diseluruh dunia. Pasarnya yang besar menyasar bermacam golongan dari anak- anak sampai orang tua. Terlebih saat ini ini harga smartphone Android sudah sangat terjangkau bahkan untuk golongan menengah kebawah sekalipun.

Konsumen Android nyaris menguasai smartphone dunia, sayang sekali jika Kamu cuma sebagai penonton saja, banyak orang yang berupaya untuk meningkatkan aplikasi Android untuk penuhi keinginan konsumen yang besar.

Namun sayangnya untuk berlatih pemrograman Android tidak semudah yang dicerminkan, terlebih bila Kamu tidak mempunyai basic aspek pc, maka akan sulit dalam berlatih membuat aplikasi Android. Nah dari sini banyak bermunculan aplikasi

Berikut rekomendasi pembuat aplikasi tanpa coding terbaik versi Kita:

1. AppMakr

 

AppMakr jadi saran pertama untuk membuat aplikasi tanpa perlu coding. Kamu dapat memakai aplikasi AppMakr dengan gratis dengan rilis aplikasi sesuai nama Kalian. Namun terdapat iklan dari AppMakr tiap aplikasi Android yang Kalian buat, jika tidak ingin iklan muncul maka Kamu perlu membayar 1$ atau month buat 1 user.

AppMakr telah mensupport dalam 14 bahasa global, termasuk telah support bahasa Indonesia. Jadi buat Kamu yang terkendala bahasa asing tidak perlu takut karena AppMakr mensupport bahasa Indonesia.

Buat konsep antarmuka, AppMakr mempunyai konsep yang sederhana dan memudahkan dalam membuat aplikasi Android. Cukup melakukan drag and drop komponen yang ada saja serta setelah itu simpan project pembuatan aplikasi Android Kamu.

2. Appery. io

 

Baca Juga :  10 Aplikasi Android Tercanggih Yang Harus Kamu Tahu

Appery. io menjadi saran website pembuat aplikasi berikutnya dari Kami, web ini termasuk awal kali yang menawarkan pengembangan aplikasi Android tanpa coding. Fitur yang dipunyanya semacam backend service terintegrasi dengan banyak pilihan API plugin. Appery menggabungkan keringanan dalam membuat aplikasi dengan bentuk visual dari JavaScript alhasil cara pembuatannya jadi lebih cepat.

Tidak hanya aplikasi Android, Appery juga dapat Kamu maanfaatkan untuk membuat aplikasi hybrid, website apps serta Progressive Website Apps( PWA). Untuk mengawali membuat aplikasi di Appery ini Kamu cukup mengikuti 5 step yang ada, yaitu:

– Pilih template yang telah tersedia

– Drag and drop untuk merancang bentuk aplikasi Android

– Connect database dan service aplikasi

– Preview aplikasi Android

– Build mobile app and deploy website apps

Appery ini telah dipakai lebih dari 500. 000 user, jadi sudah teruji menjadi salah satu website pembuat aplikasi Android terbaik saat ini.

3. MIT App Inventor

 

MIT App Inventor ialah proyek dari Universitas Massachuset Institute of Technology( MIT) yang sesuai untuk pendatang baru. MIT Apps Inventor memakai block based programming tools alhasil memudahkan sekelas pendatang baru sekalipun dalam membuat aplikasi Android.

MIT App Inventor sampai saat ini telah mempunyai user 8. 2 juta dengan aplikasi yang telah dibuat mencapai 34 juta aplikasi. Buat hal biaya tenang saja sebab ini program dari kampus terkenal, maka Kamu tidak perlu mengeluarkan biaya.

Bentuknya user interface yang simpel sehingga membantu para pendatang baru yang mau berlatih membuat aplikasi pertamanya, lumayan dengan drag and drop pallete. Tiap bagian dapat diatur nilainya cocok dengan keperluan lewat menu properties. Disebut block based programming karena bagian- bagian sudah disusun dalam bentuk blok, Kamu tinggal menyusunnya saja sesuai dengan keinginan.

Baca Juga :  7 Aplikasi Android Penghasil Uang Tanpa Modal

4. Appy Pie

 

App Pie jadi web pembuat aplikasi tanpa coding berikutnya yang layak buat Kamu coba. Kamu cukup drag and drop pada web secara langsung, jika berakhir ada opsi untuk upload di Play Store ataupun App Store.

Tidak hanya aplikasi, App Pie tersedia juga buat pembuatan web, task automation, chatbot serta graphics design. Ada juga tipe gratisnya, namun aplikasi Android Kalian akan disisipi iklan dari Appy Pie. Untuk tipe berbayarnya harganya mulai dari 18$ atau bulan buat paket basic dan yang paling mahal paket platinum 60$ atau bulan dengan premium fitur terlengkap.

Jika Kalian mau mencoba silahkan daftar trial terlebih dulu untuk mengenali fitur- fitur apa saja yang diperoleh.

5. Jagel. id

 

Saran aplikasi berikutnya merupakan Jagel. id, aplikasi ini berbeda dengan sebelumnya karena asalnya dari Indonesia, jadi buat Kamu yang terkendala bahasa asing dapat memilih Jagel untuk keinginan aplikasi Android. Keunggulannya aplikasi buatan Jagel lebih ramah konsumen, tidak perlu menyewa server serta tanpa perlu menguasai pemrograman.

Untuk paket biayanya terbilang ekonomis, cukup dengan harga 100. 000 atau bulan Kamu sudah dapat memperoleh aplikasi sesuai dengan keinginan. Ini lebih ekonomis dari menyewa seorang programmer secara fulltime. Jagel menolong Kamu untuk tingkatkan profit bisnis tanpa wajib mengeluarkan banyak modal.

Aplikasi Jagel. id menolong konsumen untuk membuat berbagai aplikasi cocok dengan keinginan usaha mereka cuma lewat Smartphone. Contohnya sebagian aplikasi yang telah dibuat semacam: Aplikasi Ojek Online, Kurir, Online Shop, Usaha Jasa, dan lain- lain. Seluruh aplikasi yang dibuat dengan Jagel. id juga telah support untuk di upload ke Play Store dan dapat di download secara bebas oleh konsumen smartphone.

Baca Juga :  Tempat Download Aplikasi Android Selain Google Play Store

 

 

Nah demikian pembahasan hal 5 cara membuat aplikasi Android tanpa coding. Mudah- mudahan Bermanfaat