Aplikasi Belajar Coding

Rekomendasi Aplikasi Untuk Belajar Coding

 

Belajar Coding Pada era digitalisasi seperti saat ini ini, kita tentu sudah familiar dengan istilah coding. Apa sih itu coding? Coding ialah salah satu tindakan dari sebuah langkah- langkah pemrograman dengan menuliskan kode dalam bahasa pemrograman.

Para programmer pemula pasti banyak yang ingin tahu gimana cara untuk coding. Namun terkadang masih terhalang oleh kendala alat yang tidak mencukupi. Sobat programmer tenang saja, sebab saat ini kita sudah bisa untuk coding walaupun hanya memakai smartphone. Kita bisa menggunakan smartphone untuk berlatih coding agar keterampilan melakukan coding semakin matang.

Langsung saja sobat programmer, berikut 5 aplikasi mudah untuk berlatih coding yang bisa kalian install secara gratis melalui playstore:

 

1. Dcoder

 

Dcoder merupakan Belajar Coding yang dipakai untuk proses coding lewat android. Dcoder merupakan aplikasi coding gratis yang menyediakan fitur latihan coding dalam sebagian bahasa pemrograman ternama seperti HTML, Java, PHP, Pascal, serta lain lain. Total bahasa pemrograman pada aplikasi Dcoder ini sebanyak 33 bahasa. Lumayan lengkap bukan?

Aplikasi ini juga menyediakan modul belajar gratis berbagai bahasa untuk coding pemrograman. Tidak hanya itu, Dcoder dilengkapi juga dengan muatan berita mengenai dunia pengembangan aplikasi.

 

2. Java N- IDE

 

Aplikasi Java N- IDE ialah Belajar Coding yang cukup lengkap yang bisa kalian temukan di smartphone. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur pembangun aplikasi android dan pastinya aplikasi ini sangat sesuai untuk kalian yang ingin membuat program java dengan aplikasi android.

Baca Juga :  Web Untuk Belajar Coding Online Gratis

Aplikasi ini bisa dijalankan secara offline tanpa wajib memakai internet. Kelebihan dari aplikasi ini yaitu mempunyai desain user interface dengan bentuk yang sangat menarik. Untuk itu, bagi kalian yang tertarik dalam pemrograman, kalian dapat menggunakan aplikasi ini.

 

3. AnWriter Free

 

Aplikasi AnWriter Gratis merupakaan Belajar Coding gratis lainnya yang bisa kalian temukan di playstore android. Aplikasi ini sebagai notepad simpel dalam melakukan pemrograman. Tidak hanya itu, aplikasi ini menyediakan fitur- fitur yang bisa meningkatkan keahlian dalam melakukan kecepatan coding selama signifikan.

Fitur sintaks melakukan penyorotan untuk HTML, CSS, JavaScript, PHP, serta lain sebagainya. Aplikasi ini mempunyai 2 versi, ialah versi gratis dan berbayar, tetapi kalian dapat memilih versi gratis saja sebab tidak memiliki banyak perbedaan antara versi gratis serta berbayar. Aplikasi ini sangat cocok kalian yang ingin melakukan coding.

 

4. Buku Pemrograman( Belajar HTML)

 

Jika kalian belum menguasai banyak bahasa dalam pemrograman kalian bisa memakai aplikasi buku pemrograman ataupun belajar HTML di android secara free. Aplikasi ini ialah buatan anak bangsa yang berisi uraian serta ilmu hal web programming dengan memakai bahasa Indonesia.

Dalam Aplikasi Belajar Coding ini kalian bisa berlatih bahasa pemrograman web seperti HTML, CSS, JavaScript serta PHP. Tidak cuma itu, kalian bisa mempelajari suatu soal berupa studi permasalahan, seperti pembuatan web beserta source kodenya. Jadi, aplikasi ini sangat menolong kalian dalam menguasai bahasa pemrograman.

 

5. AIDE- IDE for Android Java C++

 

Aplikasi AIDE ialah aplikasi yang memberikan pengetahuan dalam sebuah lingkungan pengembangan terpadu( IDE) untuk meningkatkan aplikasi android secara langsung pada fitur android yang kalian punya. Dalam aplikasi ini mempelajari bagaimana metode membuat aplikasi android lewat ponsel pintar, dengan berisikan code editor untuk pembuatan aplikasi android berplatform java dan C++.

Baca Juga :  Web Untuk Belajar Coding Online Gratis

Aplikasi Belajar Coding ini membagikan pelajaran dasar mengenai pemrograman java dan C++ secara offline. Di dalam aplikasi ini memiliki fitur yang menarik, yaitu tiap melakukan program yang lagi berjalan mengalami error, maka aplikasi ini akan membuktikan di mana letak kekeliruan kalian.

 

 

Itulah 5 rekomendasi aplikasi untuk belajar coding di smartphone yang bisa kalian install lewat Google Playstore secara gratis. Mudah- mudahan rekomendasi ini sesuai untuk kalian yang sedang ingin menekuni coding secara otodidak dan memenuhi keinginan programming. Mudah- mudahan BERMANFAAT