Aplikasi Pengganti Tombol Home

5 Aplikasi Pengganti Tombol Home Back dan Recent HP Android

 

Aplikasi Pengganti Tombol Home-Jika tombol home, back, serta recent HP Android kalian bermasalah? Maka berikut ini aplikasi pengganti tombol home back serta recent HP Android terbaik yang bisa kalian jadikan jalan keluarnya. Berlaku untuk semu vendor ponsel pintar Android. Mulai dari handphone Smasung, Asus Zenfone, Xiaomi, Sony, Oppo, Vivo, Huawei, Honor, Google Pixel dan perangkat ponsel pintar yang lain.

Jadi tidak perlu takut lagi jika bermasalah dengan tombol home, back dan recent. Walaupun pada perangkat ponsel pintar Android itu tombol- tombol itu berada pada tombol fisik ataupun kapasitif dan berpadu dengan layar( onscreen ataupun softkey).

Sebetulnya ada begitu banyak aplikasi yang serupa tersebar di Google Play Store. Tetapi sebagian aplikasi pengganti tombol home, back dan recent Android berikut ini adalah apps yang telah mendapat rekomendasi dengan feedback terbaik dari berbagai penggunannya.

Sebetulnya cara memakai aplikasi pengganti tombol home, back dan recent Android ini juga dapat dijadikan sebagai antisipasi kepada tombol- tombol yang diartikan agar tidak cepat rusak. Khususnya untuk ponsel pintar yang mengguanakan tombol navigasi fisik seperti mayoritas hp Samsung Galaxy, Xiaomi serta Asus Zenfone.

Berikut Aplikasi Pengganti Tombol Home, Back serta Recent Android HP Terbaik:

 

1. Soft Keys

Soft Keys ini sebetulnya begitu mendekati dengan aplikasi Navigation Bar. Yang sama- sama menyuguhkan navigasi bar melayang di fitur Android dengan berbagai tombol penting di dalamnya. Mulai dari tombol home, back, recent, volume up atau down, lock screen, shortcut notifikasi serta lain sebagainya.

Tetapi, diaplikasi Soft Keys ini sudah ditambahkan sebuah tombol penting bernama Quicke Access Panel. Fitur itu berperan sebagai shortcut ke settings ataupun pengaturan ponsel pintar. Seperti tombol on- off wifi, bloetooth, paket data, wifi, penghemat baterai dan lain sebagainya, tercantum app drawer yang kalian pilih untuk diperlihatkan di layar home ponsel pintar Android kalian.

2. Swipe Home Button

Dengan aplikasi Swipe Home Button kalian bisa dengan mudah mengakses bermacam shortcut penting seperti tombol home, back, recent, setting serta lain sebagainya di layar ponsel pintar Android kalian. Untuk itu kalian perlu mengetahui terlebih dulu tipe- tipe swipe yang ditentukan pada aplikasi itu secara default.

Secara defaultnya swipe yang bisa dipakai pada Swipe Home Button adalah swipe ke atas untuk pengganti home, swipe ke atas lalu ke bawah untuk membuka recent, serta swipe diagonal ke kanan– kiri buat membuka bar notifikasi.

Untuk tombol back sendiri kalian dapat kustomisasi melalu pengaturan yang telah disediakan oleh aplikasi. Beserta arah swipe untuk bermacam shortcut yang mau ditambahkan. Jika menggunakan Swipe Home Button ini rasa- rasanya kalian sudah memakai fitur iPhone X pada handphone Android.

3. Back Button

Jika kalian belum terbiasa dengan swipe- swipe semacam pada aplikasi Swipe Home Button, kalian bisa maanfaatkan aplikasi Back Button untuk mengatasi permasalahan tombol back yang tidak berperan dengan bagus. Karena dengan aplikasi Back Button ini tampil apa adanya di layar smarthpone kalian dengan aksebilitas yang mudah. Terpampang jelas melayang di sisi kanan- tengah layar hp Android kalian.

Untuk meningkatkan fungsi tombol yang lain seperti home dan recent, kalian tinggal mengaktifkan fitur Long Click Action.

4. Zone Assistive Touch

Aplikasi Zone Assistive Touch ini sebetulnya mirik dengan aplikasi Quick Ball. Yaitu dengan bentuk navigasi dan shortcut berbagai tombol berarti di ponsel pintar Android yang diperlihatkan secara melayang.

Pun aplikasi Zone Assistive Touch ini bisa dijadikan sebagai pengganti jika tombol home, back dan recent, notifikasi dan yang lain yang berupa fisik mulai menunjukkan tanda- tanda macet ataupun error. Adapun tombol dari aplikasi ini bisa kalian pindahkan dengan begitu mudah( tahan lama lalu drag), tinggal dicocokkan dengan jangkauan jemari dan kenyamanan penggunaannya.

5. LMT Launcher( Root)

Tidak jauh beda dengan Pie Control, hanya saja LMT Launcher memiliki keunggulan dari banyaknya fitur yang disediakan. Tidak hanya sebagai pengganti tombol home, back serta recent, dengan LMT Launcher ini kalian bisa mengganti fitur tombol menu, screenshoot, shortcut, aplikasi, gesture, tombol daya, wifi, hotsport dan lain sebagainya.

Dengan tampilan aplikasi yang melayang di layar ponsel pintar kalian, maka aplikasi ini sesuai untuk dijadikan sebagai pengganti penting sebagai pengganti tombol- tombol yang didukung. Hanya saja untuk memakai aplikasi ini hingga berfungsi sebagaimana mestinya, ponsel pintar Android telah di root terlebih dahulu.

 

Demikian ulasan mengenai aplikasi pengganti tombol home, back dan recent di hp Android. Tentu saja kalian tidak perlu menginstall semuanya, cukup pilih salah satu yang sekiranya sesuai dengan keinginan kalian. Mudah- mudahan Bermanfaat