Aplikasi End to End Encryption

Aplikasi End to End Enkripsi Terbaik di Android

 

Aplikasi End to End EnkripsiAplikasi obrolan yang menggunakan AES 256- bit ujung- ke- ujung enkripsi adalah hal penting dalam privasi. Dengan enkripsi ujung ke ujung, tiap pesan yang Kamu kirim diacak dan dikodekan langsung di handphone Kalian, dan cuma penerima yang dituju yang bisa memecahkan kode serta membacanya. Cara enkripsi ini penting sebab hanya memungkinkan Kalian dan penerima untuk membaca obrolan Kalian, alhasil menghentikan pihak jahat untuk mengintip dan berikan Kalian ketenangan pikiran. Sebagian besar fitur Android muncul dengan solusi semi- terenkripsi di aplikasi SMS Google Messages default, namun apakah terdapat pemecahan yang lebih baik?

Ekosistem Android penuh dengan aplikasi seluler berplatform privasi dan keamanan mutahir yang memungkinkan kita mengirim pesan tanpa khawatir apakah pelaku jahat— ataupun lembaga pemerintah— akan bisa membaca konten. Sayangnya, sebagian aplikasi perpesanan paling populer, seperti Facebook Messenger serta Telegram, tidak menawarkan enkripsi ujung ke ujung secara default( di luar obrolan rahasia), yang berarti peretas dan perusahaan itu sendiri akan bisa membaca pesan Kamu. jika mereka mampu mencegat mereka.

Oleh sebab itu, para ahli sepakat bahwa konsumen wajib berpindah ke alternatif saat mengobrol dengan teman, keluarga, serta kolega. Untungnya, ada sejumlah program perpesanan utama yang bisa diseleksi yang menawarkan enkripsi ujung ke ujung yang sebenarnya dalam ekosistem Android.

Berikut 4 aplikasi perpesanan dengan enkripsi ujung ke ujung di android yang terbaik dilansir dari Android Police:

 

1. Signal

Signal dianggap sebagai salah satu aplikasi perpesanan paling aman. Aplikasi seluler membolehkan enkripsi akhir ke akhir( menggunakan algoritme enkripsi yang sudah dicoba dan diuji) pada semua pesan teks, suara, serta percakapan grup yang keluar, dan juga membolehkan untuk memberi media dan lampiran. Fungsi lainnya termasuk pesan yang merusak diri sendiri, wallpaper khusus, plugin browser Chrome, dan stiker animasi.

 

2. Threema

Threema adalah aplikasi chat sumber terbuka dengan sebagian solusi pribadi yang unik. Ini memakai fungsi kriptografi NaCl untuk mengenkripsi data serta menawarkan login anonim melalui kunci ID. Tidak hanya itu, Threema memiliki fungsi” penambahan teman” QR bersama dengan enkripsi suara, gambar, video, dan teks. Aplikasinya sangat terkenal di negara asal Threema, Jerman, dan meskipun tidak gratis($ 3, 99), Kalian bisa jadi memutuskan bahwa itu adalah harga yang ekonomis untuk melunasi rangkaian fitur keamanannya. Ini tersedia di Android dan iOS.

 

3. Wire

Wire merupakan aplikasi open source lain yang menawarkan enkripsi global untuk pesan, file, video, serta panggilan konferensi. Ini juga menampilkan fungsi tingkat perusahaan, termasuk beroperasi sebagai program kerja sama yang nyaman untuk bisnis dengan perlengkapan konferensi video yang disertakan dan memberi konsumen keahlian untuk mengoperasikan Wire di pusat informasi perusahaan sendiri. Fitur lain yang tentu akan mengasyikkan pengguna daya adalah penyimpanan kunci dekripsi lokal, sebagai rival dari menyimpan kunci di server online. Wire Personal ada di iOS dan Android secara gratis dan terdapat juga tingkat langganan Perusahaan.

 

4. WhatsApp

WhatsApp adalah salah satu aplikasi suara dan obrolan yang paling banyak dipakai di planet ini, dan menggunakan standar VOIP untuk mengirim data suara melalui Internet. Sejak 2016, aplikasi milik Facebook— atau lebih tepatnya, aplikasi milik Meta— sudah memakai algoritme Signal untuk mengenkripsi data yang dikirim dan diterima lewat enkripsi ujung ke ujung. Terdapat bermacam fungsi lain yang dipakai atau sedang dikerjakan WhatsApp, termasuk menghilangnya pesan, transfer riwayat obrolan, dan pencadangan terenkripsi ujung ke ujung. WhatsApp sepenuhnya gratis dan ada di program Android dan iOS, sehingga Kalian bisa mengobrol dengan aman di seluruh dunia.

 

Demikian Informasi dari kami mengenai Aplikasi End to End Enkripsi Terbaik di Android yang dapat kalian maanfaatkan, Mudah- mudahan Bermanfaat.