Cara Membuat Aplikasi Android

Cara Membuat Aplikasi Android Tanpa Bisa Coding

Membuat Aplikasi Android-Sejak pertama kali dikeluarkan pada Oktober 2008 lalu, ponsel pintar berbasis Android sudah sanggup menarik para konsumen ponsel hingga saat ini. Sistem operasinya yang modern serta harganya yang terjangkau membuat smartphone Android dicintai bermacam golongan di seluruh dunia. Berdasarkan data dari IDC. com, presentase pengguna Android di dunia pada tahun 2020 mencapai 85. 4% mengalahkan konsumen iOS dengan presentase 14. 6%. Hal ini membuat para developer beramai- ramai untuk membuat aplikasi Android yang bisa memberikan hiburan dan memenuhi keinginan banyak orang. Jika kalian salah satu konsumen Android yang mau belajar cara membuat aplikasi berbasis Android, tetapi tidak mempunyai latar belakang IT ataupun pc. Di postingan kali ini akan membahas gimana cara membuat aplikasi Android tanpa wajib mahir coding.

Membuat Aplikasi Android

Tingginya animo banyak orang dalam pembuatan aplikasi Android, membuat siapa saja saat ini bisa membuat aplikasi Android dari web cuma dengan drag and drop. Kalian hanya perlu memakai akal sehat seperti main puzzel dan beberapa pengaturan sedikit.

Berikut 5 website untuk membuat aplikasi Android secara gratis.

1. Appery. io

 

Appery. io adalah web yang pertama kali menawarkan pembuatan aplikasi Android tanpa coding. Web ini mempunyai fitur seperti backend service yang terintegrasi dengan banyak pilihan API plugin. Appery memadukan kemudahan dalam membuat aplikasi dengan bentuk visual dari JavaScript sehingga cara pengembangannya jadi lebih cepat. Tidak hanya itu, Appery juga dapat dipakai untuk membuat aplikasi Android hybrid, website apps, dan Progressive Web Apps( PWA). Dengan lebih dari 500 ribu konsumen membuat Appery jadi salah satu web pembuat Android terbaik saat ini. Berikut langkah- langkah membuat aplikasi Android dengan Appery.

Baca Juga :  Cara Membuat Aplikasi Playstore Paling Mudah

– Pilih template yang disediakan

– Drag and drop untuk merancang tampilan antar mukanya.

– Connect database dan service aplikasi

– Build mobile and deploy website apps

2. MIT App Inventor

 

MIT App Arsitek ialah web yang dikembangkan oleh Universitas Massachuset Institute of Technology( MIT). Web ini menggunakan block base programming tools dan user interface yang simpel sehingga cocok untuk pemula yang mau membuat aplikasi Android. Kalian hanya perlu drag and drop pallete dan menata tiap bagian agar sesuai dengan kebutuhan melalui menu properties. MIT App Inventor sudah dipakai lebih dari 8. 2 juta user dengan lebih dari 34 juta aplikasi yang sudah dibuat.

3. AppMakr

 

AppMakr tersedia dalam 14 bahasa internasional, tercantum bahasa Indonesia. Web ini mempunyai user interface yang simpel sehingga memudahkan pemula sekali pun yang mau membuat aplikasi Android. Cukup drag and drop komponen yang disediakan, kemudian simpan projek pembuatan aplikasi kalian.

4. Appy Pie

 

Sama semacam website- website di atas, Appy Pie memungkinkan konsumennya untuk membuat aplikasi Android cuma dengan drag and drop secara langsung. Setelah selesai, akan terdapat alternatif untuk upload di Play Store ataupun App Store. Tidak hanya membuat aplikasi, di Appy Pie kalian juga dapat membuat website, task automation, chatbot, dan graphic design.

5. Thunkable

 

Thunkable ialah web coding online yang memungkinkan kalian membuat aplikasi cross platform yang bisa bekerja di Android ataupun iOS. Untuk sistem pembuatannya tidak jauh berlainan dengan web yang lain. Kalian cukup melakukan drag and drop block code sesuai kebiutuhan.

 

 

Itulah cara membuat aplikasi Android tanpa coding beserta saran website terbaik yang dapat kalian maanfaatkan. Jika kalian merasa kurang tertantang, kalian dapat berlatih membuat aplikasi Android yang sesungguhnya Di situs web yang telah di sediakan tinggal kalian cari mudah kok. Mudah- mudahan Bermanfaat

Baca Juga :  Cara Membuat Aplikasi Android Sendiri Untuk Pemula