Aplikasi Mind Mapping Terbaik

Aplikasi Mind Mapping Terbaik untuk Memvisualisasikan Ide

Aplikasi Mind Mapping – Terkadang saat banyak ide timbul di kepala, kita lupa menuliskannya alhasil saat memerlukannya kita telah tidak mengingatnya lagi. Tetapi, sering- kali hanya mengingatnya saja tidak cukup karena kalian perlu berbagi dan memvisualisasikan ide itu kepada orang lain.

Kalian tidak perlu khawatir lagi sebab saat ini telah banyak aplikasi mind mapping yang bisa memetakan seluruh ide- idemu dalam bentuk visual dengan gampang. Mind mapping sendiri adalah latihan kreatif yang diawali ketika kalian menuliskan ide ataupun tema sentral, kemudian menggambar garis yang bercabang menjadi node atau jaringan tiap- tiap dengan tutur atau ide baru yang terkait dengan yang pertama.

Berikut ini adalah saran aplikasi mind mapping yang bisa jadi opsi untuk melukiskan idemu.

 

1. LucidChart

LucidChart sanggup menyediakan seluruh jenis kebutuhan mind mapping, dari diagram alur simpel sampai diagram lingkungan. Aplikasi ini memiliki banyak template buat mengawali membuat mind mapping, sehingga lebih gampang untuk membuat diagram profesional serta bekerja sama dengan tim.

Aplikasi ini mempunyai banyak fitur hebat, seperti kerja sama real- time, manajemen pergantian dan history, manajemen regu dan akses, aplikasi asli buat Windows, Linux, dan macOS, juga ratusan integrasi yang ada, dan masih banyak lagi yang membuat kerja tim jadi gampang.

2. Ayoa

Ayoa ialah aplikasi mind mapping berbasis awan yang menyatukan daya inovatif mind mapping dengan manajemen kewajiban visual serta kerja sama. Ayoa sesuai untuk individu dan tim yang ingin melukiskan ide sangat inovatif mereka dan mengubahnya jadi kenyataan.

Berlainan dengan aplikasi mind mapping yang lain, Ayoa menawarkan program komplit yang membolehkan konsumen untuk membuat mind mapping yang indah, memantau pekerjaan, daftar kewajiban yang wajib dicoba, serta bekerja sama dengan orang lain. Ayoa memiliki antarmuka visual yang istimewa yang didesain untuk menginspirasi kreativitas dan memicu gagasan hebat. Aplikasi ini mempunyai bermacam style mind mapping yang terinspirasi oleh mind mapping tradisional yang digambar tangan.

3. Mindomo

Mindomo ialah aplikasi mind mapping freemium, yaitu gabungan antara gratis serta berbayar, untuk mac OS, Windows, dan Linux. Ada juga iPad dan aplikasi sinkronisasi Android, sehingga pengguna bisa bekerja pada mind mapping mereka saat berjalan.

Mindomo membagikan 3 mind mapping gratis dengan fitur terbatas. Jika konsumen ingin melakukan aktivitas seperti mem- backup mind map ke Dropbox, meningkatkan video atau audio, atau mengekspornya ke format lain, konsumen perlu meningkatkan layanan ke paket berbayar.

4. GitMind

GitMind merupakan aplikasi online mind mapping dan flowchart terbaik yang ada di pasaran saat ini dan dapat Kamu maanfaatkan secara free. Fitur ini mampu menyediakan seluruh tipe kebutuhan mind mapping, mulai dari flowchart simpel sampai diagram yang kompleks. Aplikasi ini juga mempunyai galeri template mind map, alhasil mempermudah Kamu dalam pembuatan diagram profesional dan bekerja sama dengan tim.

Banyak fitur hebat yang dipunyai oleh aplikasi ini, diantaranya tema bergaya premade, kerja sama tim, memperbaiki peta riwayat, project management, serta outline mode. Fitur hebat yang lain dari GitMind adalah kalau tiap pergantian yang Kamu buat pada mind maps, secara otomatis akan disimpan serta disinkronkan ke seluruh perangkat Kamu. Walaupun saat ini belum ada aplikasi seluler untuk GitMind, Kamu masih bisa melaksanakan pengeditan simpel lewat handphone saat Kamu sedang berada di luar.

5. Scapple

Scapple uniknya dibesarkan oleh penulis untuk keperluan penulis. Mereka adalah golongan‘ Literature and Latte yang dibangun pada tahun 2006 dengan tujuan tunggal menawarkan penulis metode sederhana untuk meningkatkan keterampilan mereka. Scapple merupakan salah satu aplikasi mind mapping populer yang terdapat di pasaran saat ini. Pada peluncuran pertamanya, Scapple mengundang pengguna buat mengklik 2 kali di mana saja di kanvas kosong untuk membuat memo.

Konsumen bisa mengulangi proses ini sebanyak yang mereka inginkan untuk melepas brain dump awal mereka. Scapple juga mensupport pengimporan file teks, PDF serta apalagi lukisan. Kamu kemudian bisa mengetahui cara menghubungkan berbagai ide bersama.

 

Penutupan

Demikian saran dari kita mengenai Aplikasi Mind Mapping Terbaik untuk Memvisualisasikan Ide. Dengan aplikasi mind mapping ini, melukiskan pemikiran tidak lagi jadi sulit. Semua orang bisa melihat hasil pemikiranmu. Kalian tinggal memilih aplikasi mind mapping mana yang kalian butuhkan. Mudah- mudahan Bermanfaat

 

Kata Pencarian Populerscapple crack