Aplikasi untuk Memonitor Server Website

Aplikasi Terbaik untuk Memonitor Server Website

Menjalankan sebuah situs website berarti Kamu wajib sadar bahwa permasalahan server website dan jaringan merupakan masalah yang akan sering Kamu hadapi. Nah, itu mengatasinya, diperlukan suatu alat pemantau yang bisa digunakan buat memeriksa permasalahan server, seperti kelebihan beban atau server down, koneksi jaringan dan perangkat lainnya.

Dan juga alat buat mengukur waktu respon, penggunaan CPU, penggunaan memori, ruang disk dan uptime, yang semuanya bermuara pada ukuran dan kerumitan jaringan Kamu. Aplikasi monitoring tersebut juga sering disertakan dan membantu melacak proses Apache, MySQL, Nginx, Postgres dan lain- lain.

Besar layanan monitoring server tidak hanya membagikan informasi rinci tentang baik tidaknya server Kamu, namun mereka juga mempunyai keahlian benchmarking kinerja, keahlian memperingatkan, laporan rinci, visualisasi data, dan lain- lain untuk melindungi web Kamu dan jaringan tetap berjalan lancar.

Dengan begitu banyak layanan yang tersedia dan fitur yang berbeda yang tak terbatas jumlahnya, sehingga bisa sulit untuk menyudahi mana perlengkapan akan bekerja terbaik untuk web Kamu.

Jadi, untuk membuatnya lebih gampang, jadi mimin rekomendasikan 10 aplikasi terbaik yang bermanfaat buat memantau layanan, port, protokol dan perangkat, dan menganalisis lalu lintas pada jaringan Kamu. Pilih aplikasi yang cocok buat kebutuhan website Kamu.

Apa Itu Monitoring Server?

Monitoring server adalah proses kontrol seluruh sumber daya sistem yang terkait dengan server untuk menguasai pola penggunaan sumber daya dan mengoptimalkannya untuk membagikan end- user experience yang lebih bagus. Performa server sangat mempengaruhi kemampuan dari aplikasi atau website, jadi diperlukan tools monitoring server untuk memastikan bahwa server itu bisa memenuhi semua kebutuhan web dan aplikasi dengan baik.

Baca Juga :  APLIKASI DESAIN WEB GRATIS TERBAIK PC

Sementara sebagian besar perlengkapan kontrol server menyediakan pemantauan server secara real time dan menghasilkan pemberitahuan jika terjadi masalah kinerja. Monitoring server akan membagikan wawasan komprehensif tentang akar penyebab permasalahan dan menolong Kalian memecahkan masalah dengan cepat.

Berikut saran aplikasi monitoring WEBSITE SERVER Terbaik:

1. Happy Apps

Aplikasi ini memberikan pemantauan uptime canggih dari kedua aplikasi dan sistem IT, menawarkan SSH- dan konektivitas Agen berbasis di awan, publik dan hybrid. Kamu bisa memantau aplikasi, database, server aplikasi dan antrian pesan dengan kemampuan untuk melihat status keseluruhan atau individu dan peta ketergantungan antara sistem.

2. Performance Co- Pilot

Performance Co- Pilot akan membantu kinerja sistem serta analisa kerangka yang bisa mengumpulkan beberapa metrik dari bermacam sistem operasi secara real- time atau dengan memakai informasi historis. Performance Co- Pilot mendukung Linux, Mac OS X, FreeBSDX IRIX, Solaris dan Windows( 32). Setiap host yang dipantau membutuhkan Metrik Kinerja Domain Agen( PMDA), yang bertanggung jawab untuk mengumpulkan pengukuran kinerja dari domain tersebut.

3. Nagios

Nagios adalah sistem pemantauan open- source yang memungkinkan Kamu buat mengenali dan menyelesaikan permasalahan infrastruktur sebelum mereka mempengaruhi proses kritis dari web Kamu. Kamu bisa mengkonfigurasi nagios untuk memantau metrik sistem, protokol jaringan, aplikasi, layanan, server dan infrastruktur jaringan.

4. Icinga

Icinga merupakan sistem monitoring extensible yang mengecek ketersediaan sumber daya infrastruktur Kamu dengan pemberitahuan berupa pemadaman. Pada awalnya, icinga diciptakan sebagai salah satu dari nagios, menambahkan GUI, konektor tambahan database dan API SISA untuk memungkinkan integrasi ekstensi tanpa modifikasi komplikasi inti aplikasi.

5. Anturis

Anturis menawarkan paket lengkap alat buat memantau server, layanan, aplikasi, web serta jaringan, semua dalam satu dashboard. Berdasarkan awan, tidak perlu menginstal perangkat lunak tambahan atau mengalokasikan hardware tambahan atau sumber daya.

Baca Juga :  Hosting terbaik untuk wordpress tahun 2021

6. OpenNMS

OpenNMS merupakan aplikasi manajemen jaringan dengan otomatis dan manual dalam alternatif pencarian. OpenNMS berplatform open source, tidak ada pemeliharaan atau bayaran upgrade dan Anda bisa men- download, memeriksa, memodifikasi dan mendistribusikan kode sumber.

7. SeaLion

SeaLion merupakan perlengkapan monitoring Linux yang dipakai buat mendiagnosis cepat permasalahan dengan beberapa server Linux. SeaLion sangat gampang digunakan, yakni cuma denganmembuka browser website dan output dari perintah standar akan tersedia dalam antarmuka tab.

Itulah 7 server monitoring tools gratis terbaik di internet dan dapat Kamu coba dan mudah- mudahan bisa membantu kamu terima kasih sobat.