cara cek backlink kompetitor

Cara Cek Backlink Kompetitor yang Mudah dan Benar

Wartakota123.com – Cara cek backlink kompetitor. Dalam dunia perbloggeran salah satu hal yang mempengaruhi dalam optimasi rangking off page yakni backlink.

Ketika kita ingin membuat artikel dan melakukan riset pasti salah satu hal yang kita lakukan yakni melihat backlink kompetitor. Dari situlah kita bisa memperkirakan dan menganalisa bagaimana cara untuk bersaing dengan blog yang ada.

Namun apakah kamu mengetahui cara yang tepat untuk melihat backlink orang lain yang baik dan benar? nah pada artikel kali ini saya akan mulai memberikan sedikit cara untuk mengintip backlink kompetitor .

Langsung saja berikut ini penjelasannya:

Cara cek backlink kompetitor

Sebelum melakukan pengecekan backlink, ada yang harus Anda siapkan, yakni Anda harus mengetahui terlebih dahulu blog kompetitor mana yang ingin Anda cek.

Jika sudah maka kamu sudah bisa melakukan riset selanjutnya. Namun ada yang perlu Anda ketahui sebelum itu, ada dua cara yang bisa Anda gunakan untuk memeriksa backlink, yakni menggunakan tools yang berbayar dan yang gratisan.

Namun dari kedua hal tersebut jelas yang paling bagus dengan menggunakan tools yang berbayar, tetapi tidaklah murah untuk biayanya.

Maka dari itu pada tutorial kali ini kami akan memberikan cara yang gratis tidak berbayar. Tidak perlu lama-lama berikut ini langkah-langkah yang bisa Anda gunakan untuk memeriksa backlink blog orang lain:

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan yakni silahkan kunjungi website Ahrefs yang beralamatkan https://ahrefs.com/backlink-checker atau bisa Anda klik langsung link tersebut.
  2. Jika sudah maka akan muncul sebuah halaman, pada halaman tersebut silahkan masukan link blog kompetitor yang sudah Anda tentukan tadi.
  3. Setelah Anda masukan linknya, silahkan klik check baclink, jika muncul captcha maka silahkan ikuti langkah-langkah yang ada saja.
  4. Kemudian tunggu beberapa saat agar toolsnya bekerja untuk memeriksa backlink yang ada. Jika sudah maka akan muncul list backlink yang terpasang pada blog kompetitor.
  5. Selesai

Cukup mudah bukan cara cek backlink kompetitor? Sebenarnya cara ini gratis, namun karena gratis hasil backlink yang muncul tidak 100%, hanya beberapa saja.

Tetapi tidak masalah, karena hasil yang ada cukuplah memuaskan walaupun tidak lengkap tapi terbilang akurat. Jadi dengan data yang ada Anda bisa mencatatnya dan mengolahnya sehingga Anda bisa mendapatkan bayangan untuk blog kompetitornya.

Tidak hanya itu saja, dengan menggunakan tools ini Anda juga bisa melihat dofollow maupun nofollow link yang terpasang. Jadi benar-benar bisa memperkirakan banyak hal dengan melihat backlink kompetitor.

Jika Anda ingin mempunyai informasi yang lengkap dan lebih akurat, Anda bisa berlangganan langsung dengan ahrefs, karena dengan berlangganan Anda bisa mendapatkan lebih banyak informasi, tidak hanya backlink saja, namun ada parameter lainnya.

Kesimpulan dan Penutup

Itulah cara cek backlink kompetitor yang bisa Anda gunakan untuk cek backlink kompetitor. Dengan melihat backlink yang ada Anda bisa memperkirakan banyak hal, terutama untuk bersaing dan mengalahkan posisi pada pencarian Google.

Jadi untuk Anda yang punya banyak uang dan ingin lebih serius serta mendapatkan informasi yang lebih banyak, Anda bisa berlangganan langsung ke Ahrefs dan rasakan kehebatan yang ada.

Karena memang banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan, namun harga berlanganannya cukup mahal. Jadi silahkan Anda perhitukan kembali.

Mungkin itu saja pembahasan pada artikel kali ini, semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa baca artikel lainnya yang tidak kalah bermanfaat juga dengan artikel yang satu ini.

Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *