Cara Hapus Akun Telegram        

3 Cara Hapus Akun Telegram Termudah

Wartakota123.com – Media sosial telegram saat ini telah populer pada negara Indonesia. Jika ada masalah dengan aplikasinya, Anda bisa menghapus akun telegram. Berikut Cara Hapus Akun Telegram Termudah.

Di era digital saat ini Telegram menjadi salah satu aplikasi yang tengah digandrungi, keamanan dan kecepatan pengiriman pesan yang ditawarkan menjadi poin lebih bagi pengguna aplikasi tersebut. Walaupun demikian, tidak dipungkiri banyak pengguna Telegram yang ingin menghapus akun Telegram nya.

Berbagai macam alasan pengguna aplikasi yang berdiri sejak tahun 2013 itu ingin menghapus akun mulai dari nomor handphone yang tidak aktif, mencoba aplikasi baru ataupun pemborosan kuota oleh penggunaan Telegram. Nah, untuk itu tidak perlu risau berikut berbagai cara untuk menghapus akun Telegram.

Cara Hapus Akun Telegram

Cara Mneghapus Akun Telegram Sementara

Bagi sobat Telegram yang hanya ingin menutup akun sementara waktu dan ingin menggunakannya kemudian hari tidak perlu khawatir. Telegram telah mempersiapkan fitur yang mana pengguna dapat mengatur berapa lama waktu off dari Telegram.

Namun, perlu anda ingat batas waktu nonaktif akun sementara hanya enam bulan, bila lebih dari itu akun akan terhapus secara permanen. Untuk menyiasatinya sobat dapat membuka akun tersebut sesekali sebelum lebih dari enam bulan.

Berikut Cara Hapus Akun Telegram dengan mudah:

  1. Buka akun Telegram sobat pada aplikasi HP atau WEB
  2. Klik tanda titik tiga pada pojok kiri atas, Pilih ikon “pengaturan”
  3. Cari opsi “privasi dan keamanan”
  4. Geser ke bawah dan temukan ikon “hapus akun saya” atau “if away for”
  5. Pilih rentang waktu yang anda inginkan untuk menghapus telegram mulai dari satu, tiga, enam bulan atau bahkan setahun
  6. Dengan demikian, akun Telegram sobat telah off selama durasi yang anda pilih.

Cara Hapus Akun Permanen

Bagi sobat yang sudah menemukan aplikasi pengganti Telegram dan sudah enggan lagi menggunakannya, maka sobat perlu menghapus akun Telegram secara permanen. Menghapus akun Telegram tidaklah serumit yang dibayangkan, bagaimana caranya langsung saja:

  • Buka situs resmi Telegram dengan link https://my.telegram.org/ melalui HP atau PC,
  • Masukkan nomor telepon yang telah digunakan mendaftar akun Telegram dengan kode +62 untuk Indonesia, lalu tekan “next”
  • Tunggu kode konfirmasi Telegram untuk menghapus akun
  • Masukkan kode tersebut ke tempat yang telah tersida, lalu centang “remember me” dan tekan “sign in”
  • Kemudian, pilih menu “deactivate account” dan beri alasan kenapa sobat ingin menghapus akun, lalu klik “done”
  • Kemudian, akan ada konfirmasi ulang “ya, delete akun saya”
  • Setelah sobat konfirmasi ulang maka akun Telegram sobat berhasil terhapus

Penghapusan akun secara permanen akan anda ikuti terhapusnya pesan dan kontak pada akun Telegramsobat

Menghapus Telegram Tanpa Kode Verifikasi

Langkah terakhir dalam hapus akun telegram tanpa menerima kode verifikasi karena nomor rusak atau mati tidak perlu cemas. Caranya hampir sama dengan menghapus akun secara sementara, yaitu saat anda menonaktifkan Telegram selama enam bulan pada pengaturan.

Jangan pernah membukanya lagi maka akun Telegram sobat akan otomatis terhapus secara permanen. Walaupun cukup lama setidaknya sobat tidak membutuhkan kode verifikasi untuk menghapus akun Telegram.

Itu lah beberapa langkah yang dapat anda gunakan untuk menghapus akun Telegram yang sudah tidak ingin pakai lagi. Penghapusan akun memang butuh untuk mencegah hal-hal yang tidak anda inginkan dan menjaga keamanan akun.