cara melihat penghasilan blog

Cara melihat penghasilan blog di Google Adsense

Wartakota123.com – Cara melihat penghasilan blog. saat ini sudah banyak sekali orang yang menjadi publisher Google Adsense, karena memang dengan menjadi partner Google kita bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

Namun tidak semudah yang kita bayangkan, tidak hanya membalikan tangan, tetapi ada banyak proses yang harus kita lalui dan kita harus konsisten.

Jika sudah keterima menjadi publisher Google Adsense, kita bisa mendapatkan penghasilan tambahan, dengan mencari sebanyak-banyaknya pengunjung blog dan juga jumlah klik iklan.

Semakin banyak jumlah klik iklan maka ada kemungkinan penghasilan kita semakin bertambah. Selain dari jumlah kliknya, ada juga nilai kliknya, semakin besar nilai per kliknya maka penghasilan akan semakin tinggi juga.

Nah, pada artikel kali ini saya akan memberikan cara bagaimana melihat penghasilan kita dari blog melalui Google Adsense.

Cara melihat penghasilan blog

Sebelum masuk ke tutorialnya, pastikan memang Anda melakukan monetasi blog melalui Google Adsense, Jika tidak dan ingin bergabung menjadi publisher Google Adsense, silahkan daftar terlebih dahulu melalui situs resminya.

Jika Anda sudah mempunyai akun Google Adsense dan sudah mendaftar, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini untuk memeriksa berapa penghasilan Anda melalui blog:

  1. Pertama tama yang perlu Anda lakukan yakni buka situs resmi Google Adsense yang beralamatkan https://www.google.com/adsense/
  2. Setelah berhasil membuka situs webnya, silahkan Anda login menggunakan akun Google Anda
  3. Jika berhasil masuk ke Akun Google Adsense, maka Anda akan melihat dashboard utama Anda
  4. Pada dashboard tersebutlah informasi penghasilan Anda melalui blog bisa Anda lihat
  5. Selesai

Cukup mudah sekali bukan untuk memeriksa penghasilan Anda melalui blog yang ada pada Google Adsense. Dengan begitu Anda sudah bisa melihat berbagai macam informasi yang ada.

Baca Juga :  Blog Motor Iwan Banaran Review &  Pendapat

Seperti penghasilan hari ini, kemarin, jumlah klik, cpc, penghasilan selama ini, ambang batas, dan pengaturan lainnya yang ada pada dashboard Google Adsense.

Jika Anda ingin melihat penghasilan hari ini berapa, Anda bisa merubah opsi harinya menjadi hari ini hingga saat ini pada bagian kinerja. Nanti akan muncul informasi dan juga grafis penghasilan hari ini.

Selain dari Google Adsense, penghasilan yang bisa Anda dapatkan melalui blog bisa dari berbagai macam hal. Contohnya seperti Anda bisa menjual berbagai macam produk ataupun jasa.

Anda juga bisa bergabung pada program affiliate di website yang menyediakan program affliate. Oleh karena itulah untuk melihat berapa penghasilan Anda itu tergantung Anda melakukan monetasi blog Anda dengan apa.

Jika dengan Google Adsense Anda bisa melihatnya dengan langkah-langkah diatas. Jika dengan cara yang lain Anda bisa menggunakan sesuai dengan yang berlaku.

Namun pada intinya sama-sama untuk memeriksa penghasilan dari blog. Sehingga coba sesuaikan dengan sendirinya mana yang pas dan tepat untuk melakukannya.

Kesimpulan dan Penutup

Itu tadi Cara melihat penghasilan blog yang bisa Anda gunakan untuk melihat berapa penghasilan yang Anda dapatkan melalui blog. Jika Anda sudah bisa melihatnya, Anda bisa melakukan analisa dari berbagai macam sisi.

Dengan analisa tersebut Anda bisa melakukan scale up untuk meningkatkan penghasilan Anda melalui Google Adsense. Namun Tidak semudah yang terbayangkan, banyak sekali yang harus kita lakukan untuk meningkatkan penghasilan.

Mungkin itu saja dulu pembahasan pada artikel ini. Semoga apa yang saya sharingkan bermanfaat dan bisa Anda coba untuk kebutuhan Anda.

Jika ada yang ingin Anda tanyakan bisa langsung bertanya melalui kolom komentar yang sudah kami sediakan.

Baca Juga :  Cara monetize blog yang menguntungkan

Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *