cara pasang iklan google adwords

Cara pasang iklan google adwords lengkap dan jelas

Wartakota123.com – Cara pasang iklan google adwords. Hingga saat ini terdapat banyak sekali platform paid promot yang menawarkan banyak sekali kelebihannya. Salah satunya yakni google adwords atau yang saat ini bernama google ads.

Dengan menggunakan google ads kita bisa melakukan iklan produk ataupun jasa atau hal lainnya yang sekiranya butuh iklan. Tidak hanya itu saja, untuk melakukan branding Anda bisa menggunakan iklan juga untuk pemasarannya.

Google memiliki banyak sekali tempat untuk menampilkan iklan seperti mesin pencarian, apps, YouTube, dan juga publisher Google Adsense lainnya.

Sehingga nanti jika Anda menjalankan iklan pada Google Ads maka iklan-iklan tersebut akan muncul pada tempat-tempat yang sudah saya sebutkan tadi.

Namun apakah Anda mengetahui cara pasang iklan Google Adwords? Jika tidak, yuk simak pembahasan selanjutnya karena saya akan memberikan langkah-langkah untuk beriklan melalui Google.

Cara pasang iklan Google Adwords

Untuk pasang iklan Google ads ada beberapa hal yang perlu Anda siapkan terlebih dahulu. Yang diantaranya:

  • budget
  • akun gmail
  • target iklan
  • link
  • tujuan iklan
  • materi iklan

6 hal tersebut perlu Anda siapkan terlebih dahulu jika Anda ingin menjalankan iklan. Karena dari 6 komponen tersebutlah kita akan membuat iklan.

Jika Anda sudah mempersiapkan ke 6 hal tersebut, Anda bisa mengikut langkah-langkah berikut ini. Berikut cara menjalankan iklan pada Google:

  1. Pertama-tama silahkan buka website google ads yang beralamat di https://ads.google.com/intl/id_id/home/
  2. Jika sudah, silahkan login terlebih dahulu menggunakan akun gmail Anda yang sudah Anda siapkan tadi jika belum daftar silahkan daftar terlebih dahulu
  3. Setelah berhasil login silahkan cari menu kampanye baru dan klik menu tersebut
  4. Kemudian silahkan pilih sasaran kampanye Anda, ada banyak sasaran yang tersedia, silahkan sesuai dengan kebutuhan Anda
  5. Setelah itu pilih jenis kampanye, ada banyak pilihan jenis kampanye, ada yang penelusuran, display, shopping, video dan lain sebagainya, sesuaikan dengan kebutuhan Anda juga
  6. Kemudian silahkan setting tracking nya dan sesuaikan dengan yang ada
  7. Setelah setting tracking, kemudian Anda akan setting budget yang Anda butuhkan untuk iklan
  8. Lanjut kelangkah berikutnya, silahkan untuk menjalankan iklan Anda
  9. Selesai

Dengan mengikuti cara diatas, Anda sudah bisa menjalankan iklan melalui google, dengan begitu bisnis Anda bisa scale up dan terus mengalami perkembangan.

Kesimpulan dan Penutup

Itulah tadi cara yang bisa Anda pakai untuk menjalankan iklan melalui layanan Google Adwords. Jika Anda sudah paham dan mengerti langkah-langkahnya, maka seharusnya Anda sudah bisa menjalankan iklan dengan sendirinya.

Banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika Anda bisa beriklan, mulai dari naiknya penjualan produk atau banyaknya pesanan dari layanan Anda.

Atau naiknya brand Anda, sehingga banyak orang mengenal brand Anda dan hal ini sangatlah berharga untuk kedepannya. Karena untuk menaikan brand harus membutuhkan waktu yang lama, tidak cukup 1 atau 2 tahun, bisa jadi lebih.

Oleh karena itulah tidak salah jika Anda memberikan sebagian budget untuk kebutuhan iklan. Barangkali dengan kita beriklan maka omset yang kita dapatkan mengalami kenaikan. Tidak ada yang mengetahui bukan?

Mungkin itu saja pembahasan pada kesempatan kali ini mengenai cara pasang iklan Google Adwords. Semoga artikel yang saya tulis ini memberikan manfaat dan juga informasi yang tepat untuk Anda.

Jika ada pertanyaan seputar iklan Google, silahkan untuk meninggalkan komentar pada kolom yang sudah kami sediakan dibawah.

Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *