Cara monetize blog

Cara monetize blog yang menguntungkan

Wartakota123.comCara monetize blog. Hingga saat ini perkembangan blogger sangatlah berkembang dengan pesat. Banyak sekali orang-orang Indonesia yang ingin membuat blog pribadi atau blog lainnya.

Dengan berbagai macam niatan dalam membuat blog ,ada yang membuat blog hanya ingin sekedar sharing akan sesuatu, ada juga yang membuat blog ingin menghasilkan uang atau menghasilkan hal lainnya dari blog.

Tapi apakah bisa menghasilkan uang dari blog? Ya, dari blog kita bisa menghasilkan pundi-pundi keuangan yang terbilang cukup besar jika kita mengetahui caranya dan konsisten dalam melakukannya.

Namun bagaimana caranya agar bisa mendapatkan uang dari blog?

Nah, oleh karena itu pada artikel kali ini saya akan memberikan berbagai macam cara untuk mencari uang dari blog yang sangat menguntungkan dan sudah banyak orang mencobanya.

Cara monetize (mencari uang) dari blog

Hingga saat ini ada banyak cara yang bisa Anda gunakan untuk mencari uang dari blog yang Anda miliki. Antara lain cara-cara yang bisa Anda coba yakni:

1. Google Adsense

Yang pertama Anda bisa bergabung menjadi mitra Google untuk menayangkan iklan Google pada blog Anda. Dengan bergabung Anda akan mendapatkan komisi langsung dari Google.

Ada dua komisi yang bisa Anda dapatkan, pertama dari jumlah klik, yang kedua dari jumlah tayangan iklan. Kedua-duanya sama menguntungkan.

Jika yang pertama dihitung dari jumlah klik iklan yang ada pada Blog Anda, yang kedua dari jumlah iklan yang tayang dan terlihat oleh para pembaca.

Hingga saat ini sudah banyak sekali yang menjadi partner Google Adsense dan juga tidak sedikit yang sukses. Untuk gaji paling rendah yakni Rp 1.300.000 untuk minimal payout. Jika belum mencapai angka tersebut, maka uang Anda belum bisa Anda ambil.

Baca Juga :  Berikut 8 Ide Earn Money Online Terpopuler

2. Content Placement

Cara yang kedua yang bisa Anda gunakan untuk monetize blog yakni Anda bisa membuka layanan content placement ke blog Anda. Jadi content placement ini konsepnya orang lain menitipkan konten berupa artikel ke blog Anda dan menyisipkan link yang orang lain inginkan.

Bisa jadi link tersebut menuju web mereka, atau langsung menuju ke bisnis mereka. Dari situlah Anda bisa mendapatkan uang tambahan dengan blog. Jadi content placement ini sifatnya tidak gratis alias berbayar.

Untuk biayanyapun berfarvariasi, mulai dari sekitar Rp. 50.000 per artikel hingga jutaan rupiah perartikel. Hal yang mempengaruhi harga bisa mahal antara lain:

  • jumlah view blog
  • jumalh artikel yang ada pada blog
  • umur domain
  • kualitas blog

Itulah beberapa hal yang bisa mempengaruhi harga content placement mahal atau tidaknya. Jadi jika ingin memberikan harga yang mahal maka perhatikan beberapa hal tersebut dan terapkan pada blog Anda.

3. Bisnis

Cara ketiga yang bisa Anda coba yakni Anda berbisnis dengan blog. Bisnis yang bisa Anda coba mulai dari jualan produk ataupun jasa. Apapun itu bisa Anda coba jual pada blog Anda.

Lebih tepatnya lihat blog Anda terlebih dahulu membahas apa, jika blog Anda membahas sepuatar bloa, Anda bisa menjual sesuatu yang berkaitan dengan bloa, misalkan baju, sepatu bola atau hal lainnya.

Kesimpulan dan Penutup

Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk monetize blog Anda, baik itu blog pribadi maupun blog yang lainnya. Hingga saat ini banyak sekali yang berjuang untuk mendapatkan pundi-pundi dari blog ini.

Jadi bisa terbilang persaingannya sangatlah ketat, namun tidak ada yang mustahil, karena rejeki Anda tidak akan tertukar dengan rejeki orang lain.

Baca Juga :  Cara melihat penghasilan blog di Google Adsense

Oleh karena itulah tidak ada salahnya jika Anda ingin mencobanya barang kali dengan cara ini ada rejeki Anda yang sudah takdirnya.

Mungkin itu saja pembahasan artikel pada kali ini mengenai cara monetize untuk blog yang tepat dan meguntungkan. Semoga artikel ini memberikan manfaat kepada Anda, dan jangan lupa baca artikel lainnya yang tidak kalah menarik dengan artikel yang satu ini.

Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *