Cara Menghapus Foto di Google

Cara Menghapus Foto di Google dengan Mudah

Wartakota123.com – Cara menghapus foto di Google bisa dilakukan secara bertahap dan tidak bisa langsung hilang dari database pencarian Google. Anda harus bersabar karena butuh waktu untuk memprosesnya. Setiap foto yang muncul pada Google berasal dari berbagai sumber.Seperti: website, situs berita, blog, media sosial dan penyimpanan online (Pixabay, Flickr, Google foto, dll).

Jika ingin menghapus foto yang ada dalam Google, hapus dulu foto dari sumber aslinya, lalu hapus pada bagian pencarian Google. Pada sejumlah perangkat Android, anda tidak akan menemukan menu galeri sebagai bagian untuk menyimpan file multimedia. Sebagai gantinya, anda akan menemukan Google Foto.

Namun terkadang anda lupa file pada Google Foto dan menemukannya pada perangkat baru, sehingga memengaruhi kapasitas ruang penyimpanan. Oleh karena itu, anda perlu menyortir dan menghapus file yang tidak lagi anda perlukan untuk mengosongkan ruang penyimpanan tersebut.

Untuk menghapus semua foto pada Google Foto, anda hanya perlu waktu sekitar lima menit. Namun, foto yang terhapus dari Google Foto tidak akan hilang secara permanen, tetapi secara otomatis masuk ke folder Sampah sampai anda mengosongkan folder ini.

Cara Menghapus Foto di Foto Google

Buka aplikasi Google Foto

Masuk ke akun Google anda

Kemudian, tekan dan tahan foto yang ingin anda hapus. Pada bagian ini, anda dapat memilih beberapa foto sekaligus

Lalu ihat bagian atas, maka anda tinggal klik ikon Sampah

Selesai

Semua foto yang anda hapus akan masuk ke folder Sampah. Jika anda tidak mengosongkan folder sampah, semua file tersebut akan tetap berada pada folder Sampah selama 60 hari. Setelah 60 hari, semua file dalam folder sampah akan hilang secara permanen.

Baca Juga :  cara keluar dari akun Google dengan mudah

Jika anda melihat masih ada foto pada galeri anda, meskipun anda merasa telah menghapusnya, mungkin foto tersebut tersimpan dalam memori eksternal. Untuk menghapusnya bisa langsung pada aplikasi Galeri Android anda.

Bagaimana Cara Menghapus Foto di Google dengan Mudah?

Cara Menghapus Permanen

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, semua foto dalam Google Foto akan hilang secara permanen setelah 60 hari dalam folder Sampah. Tapi, jika anda merasa terlalu lama, kali ini saya tuliskan langkah-langkah untuk menghapus foto secara permanen tanpa menunggu 60 hari.

Buka aplikasi Google Foto

Masuk ke akun Google anda

Buka Galeri Foto pada bagian bawah

Buka folder Sampah

Klik Kosongkan Sampah > Hapus

Selesai

Hapus Foto dari Sumber Aslinya

Seperti yang telah kami jelaskan, setiap foto atau gambar yang muncul pada halaman Google berasal dari berbagai sumber. Jika foto tersebut berasal dari Facebook, Instagram, atau Pinterest, buka akun tersebut dan hapus foto tersebut.

Begitu juga jika sumber gambar tersebut dari website atau blog anda sendiri, hapuslah foto-foto yang ada tersebut. Masalah umum adalah bahwa foto yang anda maksud terupload oleh orang lain, atau ada pada akun orang lain, mereka mengunggahnya tanpa izin sehingga foto anda muncul pada halaman Google.

Hubungi pemilik media sosial, blog atau website yang telah mengunggah foto anda. Mohon agar foto-foto yang telah dia unggah sebisa mungkin hilang atau terhapus dari sana. Jika dia mengabaikan, pemilik blog tidak ingin menghapus foto anda, maka anda bisa melaporkannya ke pihak Google. Demikian informasi tentang cara menghapus foto di Google. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *