trading saham online modal kecil

6 Cara Trading Saham Online Modal Kecil

WartaKota123 – Apakah anda termasuk orang yang ingin melakukan trading saham online modal kecil?. Investasi saham merupakan salah satu jenis investasi yang tidak membutuhkan modal terlalu besar. Bahkan hanya dengan 100 ribu, anda sudah bisa mulai bermain saham online.

Namun, anda perlu mencari perusahaan sekuritas terpercaya, agar saham anda terjamin keamanannya. Berikut ini kami jelaskan 6 cara trading saham online dengan modal kecil yang bisa anda pelajari sebelum memulai trading saham.

Tips Trading Saham Online Modal Kecil

Pilih Sekuritas dengan Deposit Rendah

Cara pertama bermain trading saham online modal kecil, anda perlu membuka rekening di perusahaan sekuritas. Dengan uang tersebut, anda dapat membeli saham yang anda inginkan. Bagi anda yang ingin bermain saham dengan modal kecil, anda bisa memilih perusahaan sekuritas yang menyediakan deposit awal kurang dari 5 juta.

Misalnya, ada perusahaan sekuritas yang mengenakan biaya sebesar 0,20 persen untuk pembelian dan 0,25 persen untuk penjualan. Jadi, anda dapat mulai memilih perusahaan sekuritas yang menawarkan biaya transaksi terendah.

Pakai Aplikasi Trading

Kini anda bisa berinvestasi saham dengan mudah melalui smartphone anda. Ada banyak aplikasi trading saham yang bisa anda download secara gratis dalam Play Store dan AppStore. Dengan aplikasi ini anda dapat melakukan trading online kapan saja. Pastikan anda memilih perusahaan sekuritas yang sudah menyediakan aplikasi trading online.

Pilih Perusahaan Legal

Pastikan anda berinvestasi pada perusahaan publik yang sudah terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia. Anda dapat mengunjungi situs BEI untuk mengetahui perusahaan mana saja yang telah membuka sahamnya ke publik. Anda dapat memilih perusahaan milik negara yang menawarkan saham modal kecil.

Baca Juga :  Apa itu Forex Factory Calendar? Simak Selengkapnya disini!

Jangan memilih saham perusahaan yang nilainya fluktuatif. Karena jenis saham ini dapat dengan mudah dimanipulasi oleh investor yang bermodal besar. Anda dapat memastikan hal ini dengan berkonsultasi dengan konsultan bisnis, karena konsultan dapat memberikan saran dan pilihan untuk bisnis yang anda jalankan.

Pilih Perusahaan Populer

Cara bermain trading saham online modal kecil untuk pemula adalah dengan memilih saham dari perusahaan besar yang sudah populer. Sebagai permulaan, hanya satu atau dua saham perusahaan sudah cukup dengan deposit minimal 100 ribu. Cara bermain saham ini berguna untuk meminimalisir resiko kegagalan.

Anda dapat membuka halaman Bursa Efek Indonesia yang memilih perusahaan yang terdaftar dan memilih perusahaan mana yang kinerjanya bagus dan sesuai dengan modal yang anda miliki. Jika anda sudah cukup berpengalaman, anda dapat mulai membeli saham lainnya.

Pelajari dan Lakukan Riset

Cek perusahaan sekuritas yang sudah kita pilih tadi. Penting untuk melihat rekam jejak, kredibilitas dan reputasi perusahaan. Jika semuanya baik-baik saja, tentunya kedepannya bisa menjadi modal bagi kita untuk mendapatkan keuntungan melalui transaksi saham kedepannya. Penilaian jangan hanya anda lihat dari legalitasnya saja, tetapi bagaimana perusahaan tersebut mengelola sahamnya.

Pahami Indeks Saham yang Tepat

Jika kita ingin bermain saham dengan modal kecil dan mendapatkan keuntungan yang besar, salah satu hal yang harus anda pahami adalah indeks saham. Indeks akan menggambarkan perubahan harga saham.

Jika indeks naik, maka harga saham juga meningkat. Sedangkan jika indeks turun, sebagian besar saham akan bergerak turun. Itulah beberapa cara trading saham online modal kecil yang bisa anda terapkan dalam bermain saham, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *