Demo Trading Saham

Aplikasi Simulasi Trading Saham (Akun Demo)

WartaKota123 – Aplikasi Simulasi Trading Saham (Akun Demo). Sebelum berlanjut pada investasi trading saham, anda sebaiknya mempelajari trading saham melalui aplikasi simulasi berbentuk akun demo. Kenapa anda harus melakukan simulasi pada akun demo?

Alasannya, trading saham meliputi berbagai hal yang cukup kompleks. Dalam pelaksanaan investasi trading, anda harus memperhatikan banyak hal contohnya grafik harga, analisa tekhnikal dan fundamental, kondisi ekonomi yang mempengaruhi harga saham, dan lain sebagainya.

Untuk mengetahui semua itu, anda perlu mempelajari seluk beluk trading dengan tepat. Disinilah akun demo menjadi pilihan untuk simulasi trading. Sebelum anda menggunakan akun real untuk bermain trading saham.

Fungsi Aplikasi Simulasi Trading Saham (Akun Demo)

Aplikasi simulasi trading saham atau akun demo berfungsi sebagai media edukasi untuk trader pemula sebelum benar-benar trading menggunakan akun real. Aplikasi ini biasanya sudah tersedia pada aplikasi trading maupun terpisah dengan platform trading.

Trading merupakan jenis investasi yang kompleks. Meskipun memiliki keunggulan yang mampu memberikan profit tinggi. Trading saham tetap tidak bisa anda lakukan secara sembarang. Karena trading saham tidak hanya jual beli saham biasa.

Akan tetapi, anda perlu mengetahui kondisi pasar, waktu trading, analisa, dan lain sebagainya. Jadi, sebelum anda melakukan trading. Anda harus mempunyai bekal ilmu yang cukup agar terhindar dari kerugian. Salah satu cara mempelajari trading saham menggunakan akun demo.

Jenis Aplikasi pada Trading Saham

Aplikasi Trading saham banyak jenisnya. Hal ini karena trading saham harus didukung oleh beragam informasi untuk penyusunan atau perencanaan strategi trading. Sebagai seorang trader, berikut beberapa jenis aplikasi dalam trading saham.

Baca Juga :  6 Cara Trading Saham Online Modal Kecil

1 Aplikasi Trading Saham

Aplikasi trading saham disediakan oleh perusahaan sekuritas yang memungkinkan anda melakukan trading saham.

2 Aplikasi Berita Saham

Aplikasi ini berisi informasi mengenai kondisi pasar secara fundamental maupun teknikal.

3 Aplikasi Simulasi Saham

Melalui aplikasi ini anda dapat mempelajari trading saham, karena uang yang anda gunakan adalah uang virtual bukan uang nyata. Artinya, meskipun merugi tidak ada masalah untuk anda karena tidak menghasilkan profit yang dapat anda nikmati.

Aplikasi Akun Demo/ Simulasi Trading Saham

1 IDX Virtual Online

Aplikasi pertama adalah RTI Business yang memuat fitur simulasi yaitu IDX Virtual Online. Dengan aplikasi ini, anda dapat melakukan simulasi trading dengan uang virtual. Perusahaan menyediakan dana sebesar 100 juta untuk modal transaksi simulasi trading.

IDX menyediakan fitur yang cukup lengkap sesuai dengan standar trading pada umumnya. Ada fitur buy, sell, portofolio dan lain sebagainya.

2 Aplikasi Stockbit

Berikutnya, ada dapat melakukan simulasi trading dengan aplikasi Stockbit. Melalui aplikasi ini anda dapat melakukan simulasi trading dengan kondisi harga saham yang sesuai dengan harga saham sesungguhnya pada saat itu.

Jadi, selain anda mempelajari seluk beluk trading saham. Anda juga dapat mulai mempelajari kondisi pasar untuk mengambil keputusan pada saat trading. Ataupun mengenali pola-pola pergerakan harga saham.

3 Nabung Saham Go

Kalau anda mencari aplikasi simulasi trading yang mirip dengan game. Maka, Nabung Saham Go adalah pilihan yang cocok untuk anda. Namun, harga saham pada aplikasi ini tidak sesuai dengan harga market saat itu.

4 StockMarket Sim

StockMarketSim merupakan aplikasi saham berbentuk game yang menyediakan informasi harga saham bursa efek Indonesia maupun luar negeri. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk simulasi trading saham.

Baca Juga :  no deposit bonus forex terbaru 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *