cara keluar dari akun google

cara keluar dari akun Google dengan mudah

Wartakota123.com – cara keluar dari akun google dengan mudah akan kami bahas pada tutorial kami ini spesial untuk Anda, dengan pembahasan yang mudah dipahami.

Akun Gmail sangat penting untuk pengguna Android untuk masuk dan menyinkronkan perangkat. Beberapa pengguna mungkin menggunakan akun Gmail utama untuk masuk ke perangkat Android. Setelah sekian lama menggunakan akun Google untuk ponsel, ternyata tidak semua orang tahu cara keluar dari akun Google, apalagi bagi orang awam.

Untuk itu, sangat penting untuk menjaga keamanan akun Gmail, terutama untuk login ke perangkat Android. Jika anda pernah masuk ke suatu perangkat dan berencana untuk tidak pernah menggunakannya lagi, baik perangkat itu rusak, jangan lupa untuk keluar dari akun Gmail anda. Berikut beberapa cara keluar akun Google yang bisa anda lakukan.

Cara Logout Akun Google Pada Android

Buka aplikasi Gmail anda. Kemudian klik Opsi kiri atas. Setelah itu klik panah kecil yang mengarah ke bawah pilih Manage Account. Kemudian pilih Hapus Akun. Jika anda memiliki lebih dari satu akun, cukup pilih nama akun yang ingin anda hapus.

Setelah itu akan muncul teks konfirmasi yang jika anda setuju anda bisa langsung memilih Remove Account. Dengan cara ini, semua data yang anda miliki seperti kontak dan aplikasi yang login menggunakan email juga akan hilang, termasuk Playstore.

Cara Logout Akun Google Pada Browser

Buka halaman browser dan masukkan alamat Gmail anda. Pilih menu opsi yang terdapat pada halaman utama gmail yang terletak pada pojok kiri atas. Kemudian pilih nama akun Gmail anda. Setelah itu anda pilih Logout. Kemudian anda akan kembali ke halaman awal anda harus memasukkan alamat email dan kata sandi anda.

Baca Juga :  Cara Menghapus Foto di Google dengan Mudah

Bagaimana Cara Keluar dari Akun Google?

Cara Logout Akun Google Pada IOS

Buka aplikasi Gmail lalu klik menu opsi kiri atas. Klik pada akun anda, biasanya ditampilkan dengan foto anda. Pilih menu Kelola Akun, pilih edit lalu hapus. Akun Gmail penting bagi anda untuk logout terutama jika tidak menggunakan perangkat anda sendiri.

Cara Logout Akun Gmail Pada Desktop

Untuk keluar dari Gmail desktop yang terbuka melalui browser caranya cukup mudah. Yaitu dengan mengklik foto profil pada pojok kanan atas. Kemudian gulir ke bawah, lalu klik Sign Out. Jika ada beberapa akun yang terdaftar, Klik Sign Out Of All Accounts.

Kemudian, semua akun Gmail akan logout secara bersamaan. Untuk lebih yakin, klik Remove Account, lalu klik tanda blokir pada sisi kanan. Lanjutkan dengan mengklik Yes, agar alamat Gmail tidak lagi muncul di situs.

Cara Logout Akun Gmail Jika Perangkat Hilang

Jika perangkat hilang, pengguna masih dapat keluar dari akun Gmail mereka dari jarak jauh dengan memanfaatkan fitur pengelolaan perangkat. Untuk melakukannya, buka akun Gmail anda melalui browser, lalu klik foto profil anda di sudut kanan atas dan pilih Manage Your Google Account.

Pilih tab Security, lalu klik tombol Manage Devices pada kiri bawah. Nantinya, pengguna akan melihat perangkat mana saja yang sudah login menggunakan akun Gmail. Cari perangkat yang diinginkan. Kemudian, klik tombol Menu di kanan atas, pilih Sign Out.

Kemudian, klik Sign Out  lagi untuk mengonfirmasi. Akun Google anda akan keluar dari perangkat sepenuhnya. Tidak ada salahnya meningkatkan keamanan akun Gmail anda dengan mengaktifkan verifikasi dua langkah agar akun Gmail anda semakin aman. Itulah beberapa cara mudah untuk cara keluar dari akun Google, semoga bermanfaat.

Baca Juga :  Cara menggunakan google search console lengkap!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *