Aplikasi Investasi Terbaik

Menanam Modal di Aplikasi Investasi Terbaik untuk Millenial

Di zaman modern, penanaman modal dilakukan dengan menggunakan berbagai aplikasi investasi terbaik untuk masa depan. Banyak orang beranggapan menabung lebih penting, tapi satu langkah berani akan mengubah hidup Anda.

Berinvestasi merupakan cara mensejahterakan diri dan keluarga, maka harus dilakukan sejak dini, bukan menunggu banyak uang. Bertaruh memang menimbulkan peluang sukses dan risiko, begitu juga dengan menanam modal.

Menanam Modal di Aplikasi Investasi Terbaik Anti Rugi

Pilih platform investasi secara tepat, karena menanam modal sama seperti menanam pohon. Apabila media tanamnya kurang subur, maka pohon tidak bisa berbuah banyak. Perbanyak informasi dan wawasan mengenai penanaman modal.

Jangan menunggu mapan baru berinvestasi, tanam modal selagi masih dini supaya sejahtera di masa mendatang. Namun terlebih dahulu tentukan tujuan secara tepat, supaya semua keinginan dapat terpenuhi.

Menanamkan pemikiran yang benar, dengan cara selalu pantang menyerah dan selalu optimis dalam mengambil segala langkah. Mindset merupakan faktor penentu kesuksesan di samping usaha dan kerja keras.

Pemikiran Anda adalah cerminan dari kebiasaan setiap hari. Pemikiran yang baik berkontribusi banyak dalam masa depan Anda. Perbaiki mindset menjadi lebih positif agar semakin dekat dengan kesuksesan.

Jangan pernah mengabaikan faktor eksternal maupun internal contohnya inflasi. Jika mengabaikan inflasi, maka investasi Anda tidak akan berkembang pesat. Inflasi juga mempengaruhi suku bunga, yang berperan penting.

Bagi modal ke dalam beberapa instrumen pasar modal. Pembagian ini juga biasa dikenal dengan sebutan diversifikasi. Contohnya melakukan penanaman modal ke emas, saham, atau obligasi untuk mencegah kerugian besar.

Pilih jenis investasi sesuai profil risiko. Setelah menetapkan tujuan, maka Anda harus mengetahui jenis penanaman modal yang paling tepat untuk meraih tujuan tersebut. Setiap jenis instrumen mempunyai keunggulan sendiri.

Baca Juga :  Aplikasi Keyboard Android Terbaru Update 2021

Jangan langsung menginvestasikan semua dana Anda. Untuk menambah pengalaman dan rasa percaya diri, tanamkan modal sedikit demi sedikit, perlahan namun pasti. Pilih instrumen yang sudah stabil dalam jangka beberapa tahun.

Aplikasi Investasi Terbaik untuk Millenial

Pastikan aplikasi untuk berinvestasi sudah terdaftar secara resmi di OJK. Setidaknya hal itu akan membantu Anda merasa aman karena diawasi oleh lembaga negara. Berikut adalah rekomendasi yang patut dicoba.

  1. OVO Invest

OVO Invest merupakan layanan milik e-wallet OVO. Termasuk terjangkau, Anda hanya perlu menyiapkan modal mulai dari Rp 10.000. Pastikan juga sudah terdaftar sebagai pelanggan OVO Premier supaya bisa menggunakan layanan.

  1. Bibit

Bibit menawarkan sistem all in one, terdapat berbagai jenis instrumen seperti reksadana syariah, pasar uang, saham, serta obligasi. Di dalamnya terdapat Robo Advisor yang membantu nasabah menentukan profil risiko.

  1. Bareksa

Produk Bareksa antara lain Surat Berharga Negara, program umroh, dan lain-lain. Semua informasi terkait bisa nasabah baca di halaman aplikasi, seperti fluktuasi harga, profit, serta risiko.

  1. KoinWorks

Walaupun masih investor pemula, KoinWorks merupakan sebuah platform layak coba. Nasabah bisa berinvestasi secara mudah di dalamnya. Beli emas mulai Rp 1.000 hanya bisa dilakukan di KoinWorks.

  1. Ajaib

Baru mulai investasi? Ajaib akan memberitahu Anda segala hal mengenai penjualan atau pembelian saham dalam waktu yang tepat. Hal ini akan membantu investor memaksimalkan profit atau keuntungan.

  1. IPOT

IPOT merupakan aplikasi paling populer di kalangan millenial dalam hal jual beli saham, ETF, serta berbagai reksadana. IPOT juga mempunyai Robo Advisor untuk mendampingi nasabah.

Pastikan semua platform yang digunakan sudah terdaftar dan diawasi OJK. Anda harus mencoba berbagai rekomendasi aplikasi investasi terbaik supaya mengetahui sepak terjang dunia pasar modal.

Baca Juga :  Mengapa Orang Suka Menggunakan Aplikasi Video Lucu?