cara mengatasi perut buncit

Adakah Cara Mengatasi Perut Buncit Dalam Seminggu? Wajib Coba!

Adakah Cara Mengatasi Perut Buncit Dalam Seminggu? Wajib Coba!

Apakah ada cara mengatasi perut buncit hanya dalam waktu kurang dari 10 hari bahkan hanya satu minggu saja? Baik wanita maupun pria pasti menjadi kurang percaya diri ketika memiliki perut yang terlihat mengembung alias buncit.

Bahkan memiliki perut buncit juga cukup merepotkan karena membuat kita semakin kesulitan untuk memilih ukuran baju yang pas. Tampilan tubuh juga jadi kurang menawan ketika menggunakan pakaian yang agak ketat. Apakah Anda juga mengalami masalah perut membuncit?

Tidak perlu khawatir, Anda juga tidak harus melakukan olahraga dan diet ekstrim untuk mendapatkan tampilan tubuh ideal. Disini Kami akan memberikan tips-tips dan cara mengatasi perut buncit. Tidak ada yang tidak mungkin, yuk coba beberapa hal berikut ini.

Cara Mengatasi Perut Buncit Tanpa Suplemen Diet

Tidak sedikit masyarakat tertipu dengan produk suplemen diet perut buncit. Bukannya mendapatkan hasil seperti diinginkan, mereka justru mengalami efek samping berbahaya. Maka dari itu, lebih baik menggunakan cara mengatasi perut buncit yang aman berikut ini:

  1. Hindari makanan berlemak dan gula

Membuncit disebabkan karena kebiasaan mengonsumsi makanan berlemak seperti gorengan. Cobalah untuk menghindari makanan-makanan berlemak seperti ini dan mengurangi konsumsi gula. Karena gula juga mengandung kalori tinggi yang dapat menyebabkan timbunan lemak di perut.

  1. Tingkatkan asupan serat

Dengan meningkatkan asupan makanan berserat akan membantu melancar buang air besar. Kandungan serat tersebut juga membuat Anda tidak mudah mengalami rasa lapar sehingga dapat mengurangi porsi makan. Secara otomatis, upaya ini akan membantu mengecilkan masalah buncit.

  1. Melakukan olahraga kardio
Baca Juga :  Ampuh, Begini Cara Mengatasi Nyeri Haid yang Aman

Jenis olahraga ini memang paling bagus untuk diet dan mengurangi timbunan lemak di tubuh. Anda tidak harus melakukannya setiap hari, misalnya 3 hari sekali. Pilihlah gerakan-gerakan kardio yang paling efektif membakar lemak-lemak di perut. Anda juda dapat mengkombinasikannya dengan jenis olahraga lain untuk mendapatkan hasil lebih optimal.

  1. Hindari stress

Tahukah Anda, sering merasa stress karena kesibukan atau pekerjaan juga menjadi penyebab perut membuncit. Jadi, cobalah untuk lebih mengatur waktu dengan ideal agar seimbang antara jam berkaktivitas dan beristirahat. Selain itu, usahakan untuk tidak membiasakan diri begadang. Tidur yang ideal minimal 7 jam sehari.

Makanan dan Minuman yang Dianjurkan untuk Membantu Mengecilkan Perut

Selain melakukan beberapa tips di atas, Anda juga bisa mengimbanginya dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang dianjurkan untuk membantu mengecilkan perut. Berikut ini diantaranya:

  1. Minum smoothie untuk mengawali aktivitas Anda di pagi hari. Lebih disarankan menggunakan buah semangka dan nanas karena mengandung zat yang dapat mengurangi timbunan lemak.
  2. Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung zat potassium seperti mangga, pisang dan avocado. Zat potassium bersifat diuretic alami dan sangat bagus untuk mengurangi tubuh yang terasa kembung.
  3. Memakan buah beri juga dapat melawan lemak-lemak membandel di perut. Hal itu karena buah ini memiliki komposisi yang dapat memicu produksi adiponectin di perut dimana berfungsi untuk menurunkan gula darah dan mengecilkan.
  4. Makan kacang-kacangan. Jenis makanan ini banyak dipilih saat seseorang sedang menjalani program diet sehat.
  5. Mengonsumsi air putih atau dua gelas air putih sebelum makan, maka akan membantu membuat yang cukup, minimal delapan gelas setiap hari sesuai anjuran. Tipsnya, minum satu Anda lebih kenyang.

Tidak perlu malu untuk melakukan hidup sehat untuk diri sendiri. Tingkatkan kepercayaan diri Anda dengan menggunakan beberapa tips dan cara mengatasi perut buncit seperti yang sudah Kami jabarkan diatas, semoga bermanfaat.

Baca Juga :  Ampuh, Begini Cara Mengatasi Nyeri Haid yang Aman