cara mengatasi sakit gigi berlubang tanpa obat

Cara Mengatasi Sakit Gigi Berlubang Tanpa Obat yang Aman

Cara Mengatasi Sakit Gigi Berlubang Tanpa Obat yang Aman

Pasti banyak dari anda penasaran mengenai cara mengatasi sakit gigi berlubang tanpa obat paling aman serta ampuh digunakan. Hampir semua orang orang pasti pernah merasakan sakit pada giginya. Saat penyakitnya datang, maka akan sangat menyiksa si penderita. Sehingga banyak hal akan dilakukan agar mengobatinya.

Memang solusi paling tepat dapat dilakukan oleh penderita ialah datang langsung ke dokter. Nantinya dokter juga akan memeriksa lebih lanjut kemudian memberikan obat dimana dapat dipakai untuk menyelesaikan masalah anda. Namun umumnya memang dokter tidak bisa mengobati ketika rasa nyeri di gigi anda masih.

Untuk mengatasinya, anda dapat memakai beberapa cara jitu sendiri dirumah. Pastinya hal yang bisa dilakukan itu juga dapat membuat nyeri cepat mereda. Gigi berlubang sendiri merupakan suatu keadaan dimana gigi anda rusak karena terkikis dari luar sampai dalam hingga terbentuklah sebuah lubang.

Hal ini terjadi biasanya karena bakteri dalam mulut mengumpul. Baik anak-anak atau orang dewasa juga mengalaminya. Sehingga pastikan untuk selalu memeriksakannya secara rutin. Banyak risiko yang dapat anda dapatkan apabila tidak segera mengatasi masalah ini. Cari tahu apa saja untuk mengobatinya secara ampuh.

Gejala Faktor yang Muncul Saat Nyeri Sakit Gigi Menyerang

Sebelum cari tahu cara mengatasi sakit gigi berlubang tanpa obat yang ampuh, maka wajib bagi anda untuk tahu apa saja faktor penyebab dari rasa nyeri tersebut. Umumnya gejala ditimbulkan untuk beberapa orang berbeda satu dengan lainnya. Hal ini juga sesuai dengan tingkat parah tidaknya lubang.

Baca Juga :  Inilah Cara Mengatasi Sakit Gigi Sendiri Tanpa ke Dokter

Ketika lubang yang muncul kecil serta masih baru, maka rasa nyeri juga belum muncul. Akan tetapi jika sudah buruk keadaannya, banyak gejala ditimbulkan seperti gigi sensitif, rasa nyeri ketika menggigit. Selain itu terdapat lubang dimana sudah terlihat jelas. Bahkan bagian yang nyeri akan berubah warnanya.

Umumnya memang keadaan ini dialami karena plak di gigi menumpuk. Ini asalnya dari banyak sisa makanan atau minuman manis-manis menumpuk dan oleh bakteri mulut diubah jadi asam. Kombinasi semua zat yang ada pada mulut nantinya akan berubah jadi plak gigi. Sehingga bisa mengikis lapisannya.

Pasta gigi tanpa kandungan fluoride sering dipakai oleh orang sehingga menyebabkan berlubang. Mulut yang kering atau banyak konsumsi makan maupun minum manis dapat menyebabkan masalah ini. Penggunaan obat, vitamin maupun suplemen pemicu gigi lubang. Sebaiknya temukan cara mengatasi sakit gigi berlubang tanpa obat.

Cara Mengatasi Sakit Gigi Tanpa Menggunakan Obat Medis

Memang banyak hal membuat gigi mempunyai lubang. Akan tetapi, dari banyaknya hal menyebabkannya, memang obat kimia bukan satu-satunya hal yang dapat dipakai solusi masalah anda tersebut. Banyak hal yang bisa dilakukan jika ingin mengobati rasa nyeri akibat lubang gigi tanpa memakai obat namun ampuh dipakai.

  1. Garam

Metode ini paling umum, berkumur menggunakan air garam agar nyeri berkurang.

  1. Daun jambu

Kunyah langsung daun jambu dan letakkan di tempat yang nyeri.

  1. Bawang putih

Langsung kunyah bawang putih atau dihaluskan dulu baru diletakkan di lubang gigi. Jangan lama didiamkan karena merusak selaput mulut.

  1. Es batu

Ambil es batu dan lapisi menggunakan kain bersih. Anda dapat memakainya untuk kompres sekitar 15 menit di pipi.

  1. Cuka
Baca Juga :  Inilah Cara Mengatasi Sakit Gigi Sendiri Tanpa ke Dokter

Sebelum dipakai berkumur, sebaiknya larutkan lebih dulu setengah sendok cuka menggunakan air hangat.

  1. Madu

Larutkan satu sendok makan madu bersama segelas air hangat. Anda dapat menggunakannya untuk berkumur sekitar 30 detik saja.

  1. Kunyit

Parut setengah ruas kunyit kemudian taruhlah di lubang sekitar beberapa menit atau bisa menggunakan kunyit untuk pasta gigi.

Namun pemanfaatan bahan alami itu juga perlu diperhatikan. Dimana memang pengobatannya hanya sementara saja. Apabila keadaan tidak kunjung membaik dan bahkan semakin buruk, maka segara datang ke dokter saja. Anda bisa menggunakan cara mengatasi sakit gigi berlubang tanpa obat tersebut dan pastinya aman.

Kata Pencarian PopulerCara mengatasi sakit gigi