Aplikasi Kreator Game

5 Contoh Aplikasi Kreator Game Tanpa Coding

Aplikasi Kreator Game Tanpa CodingApakah kalian sempat berfikir untuk membuat game sendiri?? Apakah harus ahli coding? Ikuti terus artikel ini supaya kamu bisa mengerti

Apa itu coding?

Coding merupakan istilah yang biasa di gunakan oleh programmer dan bisa disebut pula sebagai bahasa pemrograman. Bahasa pemrograman itu di butuhkan oleh suatu aplikasi terutama game untuk bisa berjalan dengan baik. Coding( bahasa pemrograman) tidak bisa lepas dari suatu aplikasi, karena berperan penting untuk menerjemahkan maksut dan tujuan kenapa aplikasi itu dibuat.

Memerlukan waktu yang relatif lama untuk belajar coding dari awal( basic) hingga jadi pandai dan jago buat membuat codingan yang sempurna serta tepat. Pastinya tidak seluruh orang bisa tetap bertahan untuk berlatih coding sampai mencapai target skill yang di mau. Banyak orang- orang yang sudah mulai bosan, jenuh, pusing ketika mereka belajar coding dan menciptakan gangguan( trouble) pada codingan yang dibuatnya.

1. GameMaker Studio

Yang pertama ada GameMaker Studio. Game engine dengan basis komunitas dan mempunyai store sendiri ini, jadi saran yang sesuai untuk dicoba. Fitur yang dipakai oleh permainan engine ini merupakan drag and drop, dimana fitur ini akan amat mempermudah bagi pendatang baru yang ingin membuat game dengan mudah.

2. Construct 2

Nyaris sama dengan Gamemaker Studio mempunyai fitur drag and drop yang dapat memudahkan konsumen untuk membuat game tanpa coding. Game engine ini jadi saran yang tepat untuk dipakai. Game engine ini diperuntukan untuk game dengan grafis pixel art atau game retro seperti zaman dahulu.

Baca Juga :  7 Game Offline Android Paling Asyik Untuk Di Mainkan

3. Stencyl

Game engine ini terkenal pada dini tahun 2000- an dan berhasil mengeluarkan game berbasis Flash di pc. Tetapi, keberadaan Flash yang sudah hilang dan tergantikan oleh HTML5 ber- akibat terancamnya stencyl yang mulai di tinggalkan.

4. Buildbox

Buildbox merupakan software yang bisa dipakai untuk membuat game simpel dengan tampilan interface/ antarmuka yang mudah untuk dimengerti. Buildbox mempunyai beberapa fitur, antara lain:

– Game Wizard- Fitur ini mempermudah konsumen untuk membuat setup game 2D dan 3D

– Brainboxes- Fitur ini berisi file aset untuk drag and drop pada tampilan game yang akan dibuat.

– Smart Assets

– Aset yang telah ada di smart aset ini sudah melingkupi dengan animasi yang pastinya sangat membantu serta memudahkan dalam pembuatan game.

– Easy Monetization- Fitur ini memudahkan konsumen untuk me monetisasi hasil karya game yang telah terbuat.

Hasil karya game populer yang sukses di rilis merupakan Night Rider, Impact Ball, serta Trump On The Run. Software ini bisa diperoleh dari web resmi buildbox dengan gratis ataupun berlangganan dengan harga yang berkisar Rp. 700. 000, 00 saja dengan fitur tambahan yang dapat terbuka, aset yang tidak terbatas, dan bermacam keuntungan yang lain.

5. Unreal Engine 4

Game engine ini sudah sukses mengeluarkan game- game populer seperti Injustice 2, Borderland 2, Gears of War 4, dllnya. Engine ini mudah digunakan, jika telah paham bahasa pemrograman C++. Adanya fitur blueprint yang mempunyai fungsi sama seperti drag and drop dimana kalian menyusun kode yang disediakan sesuai algoritma yang di inginkan.

 

 

Adanya sebagian saran game engine di atas bisa membantu untuk membuat game tanpa coding. Membuat game simpel tanpa menggunakan coding bisa jadi dasar buat mengawali melangkah di dunia Game Development. Kembali ke niat serta tujuan awal kita untuk mau berlatih dengan benar- benar. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Mudah- mudahan Bermanfaat

Baca Juga :  7 Game Offline Android Paling Asyik Untuk Di Mainkan