HP SAMSUNG

Cara Cek Layar HP Samsung Paling Ampuh Dan Mudah

 

Cara Cek Layar Samsung – Untuk kalian pengguna ponsel pintar samsung yang terkadang mengalami masalah pada layar sentuh, maka sangat penting buat kalian tahu mengenai cara cek layar hp samsung untuk mengatasinya.

Seperti yang kita ketahui samsung adalah brand yang sangat terkenal di pasaran indonesia kualitas HP dari samsung juga sudah tidak di ragukan lagi. Tetapi emang setiap HP pasti ada saja masalah yang di alaminya, khusus Hp samsung sering kali mengalami gangguan di bagian layar sentuh atau touchscreen. Nah Berikut kami akan uraiakan beberapa cara atau trik untuk mengetes Layar di HP SAMSUNG caranya mudah kok:

 

Cara Cek Layar HP SAMSUNG manual

Langkah yang pertama kali bisa kamu lakukan adalah dengan mengecek kondisi layar secara manual. Dalam hal ini, yang harus kamu perhatikan adalah dari sisi fisiknya dulu, geng. Jika layar dalam kondisi baik-baik saja, seharusnya tidak ada sisi-sisi yang retak atau pecah. Untuk goresan-goresan kecil saja pun bisa dihiraukan karena itu tidak akan berdampak besar.

Selanjutnya, kamu bisa memastikan bagaimana respon layar saat disentuh, ketuk, geser, dan tahan. Apabila ada delay atau ghost touch alias bergerak sendiri, maka besar kemungkinan ada masalah pada sensitifitasnya.

 

Cek Layar HP SAMSUNG menggunakan Kode Rahasia

Agar lebih aman dan terpercaya samsung sudah menyiapkan fitur khusus buat kalian yang ingin mengetahui kondisi layar hp samsung kalian. Tujuan dari dilakukannya cek layar Samsung kode ini adalah untuk memeriksa fungsi dari perangkat keras ponsel. Jika dalam hal ini, untuk memastikan sensitivitas dan tampilan layar sentuh.
Berikut langkah-langkahnya mengecek layar hp samsung dengan KODE :

Baca Juga :  Cara Mudah Mengatasi Lupa Pola Hp Samsung

-Buka menu panggillan

-Ketik *#0*# Menggunakan keypad

-Pada bagian dalam pengujian pilih fitur yang ingin kalian uji misalnya TOUCH KETUK Touch

-Usap jari kalian mengikuti garis kotak-kotak kecil jika sentuhan semuanya lurus dan berwarna hijau maka kondisi layar sentuh kalian baik baik saja

-Kembali ke menu awal dan silahkan pilih beberapa pengujian yang ingin kalian lakukan

 

Cara Cek Layar HP SAMSUNG Shadow

Salah satu masalah yang sering timbul adalah SHADOW, shadow adalah masalah di mana pada layar hp kamu terdapat bayangan seperti ciri-ciri berikut:

-Saat layar yang harusnya menampilkan warna putih, namun yang terlihat justru menguning.

-Saat layar harusnya menampilkan warna merah, yang terlihat malah warna oranye.

 

Untuk mengatasinya silahkan simak di bawah:

 

-Buka menu panggilan

-Ketik kode *#0*# Pada halaman pengujian ketuk tombol red,green,dan blue satu-satu.

-Apabila layar berubah sesuai yang kalian pilih maka hp kalian baik baik saja,namun jika warna berubah dan tidak sesuai maka layar hp kalian mengalami shadow

 

Cara Cek Layar HP Samsung Dead Pixel

Nah selain shadow layar ponsel juga bisa mengalami dead pixel di mana layar mengalami kecacatan atau kerusakan yang membuatnya seperti ada sebuah titik (dot). Nah berikut kami sarankan cara memperbaiki layar dead pixel :

– Unduh aplikasi dead pixel di playstore dan install di Hp kalian

-Buka aplikasinya dan tekan menu COLOR

-Cek semua warna yang ada dan lihat apakah ada dead pixel pada layar atau tidak

Untuk melihat ada masalah atau tidak, kamu harus memerhatikan apakah ada satu titik layar yang tidak berubah warna saat berganti tes. Jika ada, maka kamu harus memperbaikinya. Berikut cara memperbaikinya:

Baca Juga :  Cara Mudah Mengatasi Lupa Pola Hp Samsung

-Di menu utama, pilih Fix it!.

-Tekan OK jika ada pemberitahuan.

-Biarkan ponsel saat proses perbaikan, biasanya berlangsung selama 30 menit.

-Cek layar kembali apakah sudah normal atau belum.

 

Cara cek Layar Hp Samsung Dengan Multitouch

Seacara fungi keberadaan aplikasi semacam ini tujuannya ya tetap sama yaitu untuk mengecek apakah layar sentuh kalian merespon atau tidak, salah satu aplikasi yang bisa kalian coba adalah MULTITOUCH TESTER Berikut cara pakainya:

-Install app multitouch tester yang ada di playstore

-Buka Menu nya

-Ikuti panduannya untuk mulai mengetes layar sentuh di hp kalian

-Jika layar baik baik saja maka semua sentuhan akan di respon dengan baik

 

 

Nah itulah beberapa saran dari kami mengenai Cara Cek Layar Samsung Paling Ampuh Wajib kalian Coba, jangan lupa untuk praktekan segera di HP SAMSUNG kalian yaaa. Semoga bermanfaat