lupa pola hp samsung

Cara Mudah Mengatasi Lupa Pola Hp Samsung

Wartakota123.com – Melindungi smartphone kita dengan password atau pola agar tidak mudah dibuka merupakan hal baik. Namun,jika anda lupa pola hp samsung, tidak perlu khawatir dan jangan terlalu terburu-buru untuk membawanya ke tukang service handphone. Anda dapat mengikuti metode yang kami tawarkan dibawah ini.

4 Cara Mudah Mengatasi Lupa Pola HP Samsung

Web Find My Mobile

Langkah pertama buka browser di laptop atau hp. Pada menu browser, kunjungi situs web Find My Mobile di alamat https://findmymobile.samsung.com. Selanjutnya, klik opsi tanda lalu login menggunakan akun Samsung anda yang sudah terhubung dengan smartphone Samsung anda yang lupa polanya.

Setelah anda berhasil login ke web Find My Mobile, nama smartphone anda akan muncul di sebelah kiri. Jika anda memiliki lebih dari satu ponsel Samsung maka ada beberapa nama dan tipe ponsel yang ditampilkan. Selanjutnya, klik opsi Buka kunci layar saya.

Setelah melakukan beberapa proses di atas, akan ada nada notifikasi bahwa smartphone Samsung anda telah berhasil di-unlock. Langkah terakhir cek hp samsung anda, dan pattern lock yang biasa dibuka sudah tidak ada lagi dan hp anda sudah unlock.

Hard Reset

Langkah pertama matikan smartphone Samsung yang lupa kunci polanya. Pastikan hp dalam keadaan mati, lalu lakukan ini Tekan dan tahan tiga tombol Power + Home + Volume Up secara bersamaan. Tunggu beberapa saat hingga muncul logo Samsung.

Kemudian tunggu beberapa saat hingga muncul beberapa opsi hard reset. Kemudian pilih opsi wipe data/factory reset. Jika anda bingung bagaimana memilihnya, anda dapat menggunakan tombol volume atas dan volume bawah untuk menggulir opsi dan menggunakan tombol menara untuk memilih.

Jika sudah, pilih yes – delete all user data untuk memulai proses hard rest di HP Samsung anda. Proses ini memakan waktu beberapa saat, anda tinggal menunggu prosesnya selesai. Ketika proses selesai, segera reboot atau istirahatkan ponsel Samsung anda.

Apa Saja 4 Cara Mudah Mengatasi Lupa Pola HP Samsung?

Device Manager

Hal yang perlu disiapkan adalah komputer, laptop atau bisa juga dengan meminjam android teman anda terlebih dahulu untuk proses pembukaannya. Kemudian segera buka browser di perangkat anda tadi. Untuk membuka browser, disarankan menggunakan Google Chrome untuk akses internet cepat.

Kunjungi situs Pengelola Perangkat Android. Jika sudah mengunjunginya, login menggunakan akun google yang sudah terkoneksi di android anda yang lupa kunci polanya. Saat login, anda akan diberikan 3 pilihan yaitu ring, lock dan delete.

Karena anda ingin membuka pola ponsel yang terlupakan, anda harus memilih opsi kunci atau kunci, kemudian buat kata sandi baru. Selanjutnya, konfirmasikan password baru yang telah dibuat dan Lanjutkan dengan mengklik kunci. Tunggu beberapa saat dan masukkan password terbaru yang anda buat tadi. Dan proses selesai, hp samsung anda yang lupa polanya sudah terbuka.

Android Debug Bridge

Siapkan terlebih dahulu hp android dan juga kabel data usb yang akan digunakan untuk menghubungkan ke komputer atau pc. Colokkan kabel USB dan hubungkan android anda ke komputer, lalu ingat untuk masuk ke direktori instalasi ADB

Kemudian, buka perintah CMD di komputer, tekan Windows dan R lalu ketik cmd atau klik start-CMD. Jika muncul perintah CMD ketik adb shell rm/data/system/gesture.key lalu tekan enter pada keyboard. Sekian ulasan tentang cara mengatasi lupa pola hp samsung, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *